Jumat, 29 Juli 2011

Indonesia :)

Seneeng banget kemaren, 28 Juli 2011 hasil pertandingan sepak bola antara Indonesia VS Turkmenistan dalam rangka Pra Piala Dunia 2014 di Brazil berhasil dimenangkan oleh ...ehm oleh .... INDONESIA !! lala, yeyeye :DD seneng gak kepalang, karena ini mudah-mudahan menjadi awal kebangkitan sepak bola Indonesia.

Tau gak bagaimana aku memandang sepak bola ? Dulu aku pikir anak-anak cowo itu aneh, kenapa malah suka bola yang gak jelas gitu. Masa 11 orang ngerebutin satu bola, kenapa gak mainin satu orang satu bola aja. Setelah aku belajar biologi, aku mulai mengerti bahwa cowo atau lebih ilmiahnya disebut laki-laki memiliki hasrat yang lebih tinggi untuk bersaing. Persaingan adalah sebuah tantangan dan dalam ilmu biologi juga disebutkan bahwa laki-lak memang diciptakan untuk memiliki ego yang lebih tinggi (eh itu biologi apa psikologi yaa ???). Ya pokonya itu, ilmu itu menjawab sekali kenapa laki-laku suka bola dan kenapa laki-laki bangga kalo berhasil dapetin perempuan yang diincer banyak laki-laki lain, itu prestasi boy, katanya. Oke lah, sekarang aku gak lagi mikir laki-laki aneh :)

Pada dasarnya aku biasa aja sama sepak bola, dibilang suka ya engga, dibilang gak suka juga enggak. Beberapa tahun lalu, kebetulan aku lumayan deket sama orang pecinta bola, jadi tiap ada bola pastinya doi kasih info ke aku dong. Kan gak mungkin aku gak respek, sebagai bentuk penghormatan, mau gak mau aku nonton juga deh tuh bola. Lumayan sih, bisa gregetan juga walaupun aku gak ngerti aku ngedukung club yang mana, hahaa. Aku cuma liatain cara pemain bolanya ngegiring bola dan caranya ngegolin, kereen banget, apalagi kalo pemainnya ganteng. Hadeeeeeeeeeehhh (-.-!)

Dari pengalaman itu, aku bisa ambil kesimpulan bahwa ada beberapa alasan kenapa aku bisa nonton bola 1. ada yang nyuruh atau minta temenin nonton 2. pemainnya ganteng dan gayanya keren 3.yang main INDONESIA. Untuk alasan ketiga itu, kemaren aku nonton bola dari awal sampe akhir. Teriak-teriak sendiri di kamar, marah-marah, jerit-jerit ya begitulah entah apa pikiran tetangga-tetangga kamar aku yang denger. Yang jelas, endingnya bikin aku puas, setelah ngelewatin pertandingan yang menurut aku bikin mules, Indonesia menang juga :D Di lap pertama, Indonesia bisa unggul telak 3:0, secara hitam diatas putih harusnya aku tinggal juga Indonesia tetep bakalan menang, tapi bola beda hey. Di lapangan semuanya bisa berubah, yang gak  mungkin jadi mungkin, yang mungkin bisa jadi gak kecapai makanya aku mutusin untuk tetep nonton pertandingannya. Dan itu kebukti di lap kedua, dalam jangka waktu lima menit Turkmenistan berhasil merebut goal sebanyak 2x. Tapi untungnya, Indonesia berhasil membalas walaupun cuma 1 goal, ya 1 goal yang jadi penentu kemenangan Indonesia. 1 goal yang bikin aku mules dan kayanya semua orang yang nonton juga. Aku gak heran sih dengan yang aku tonton di lap kedua, karena udah beberapa kali aku nonton Tim Garuda tampil, mereka emang agresif di lap pertama tapi loyo di lap kedua. Begitu terus. Ini yang akhirnya aku simpulin menjadi salah satu perbedaan antara orang Indonesia dengan orang Luar Negeri, yaitu orang Indonesia cepet loyo :(


Tapi gak apa, aku tau ko Tim Garuda udah dengan sekuat tenaga mempertahankan kedudukan mereka. Aku harap ini bukan kesenangan sesaat, aku pengen banget liat Indonesia masuk piala dunia. Kalo Tim Garuda masuk, aku gak dukung Inggris sama Itali lagi deh (karena pemainnya ganteng-ganteng), aku janji aku nonton dan dukung Indonesia, janji :)

Oiya, ada satu yang paling aku suka dari Sepak Bola Indonesia yaitu SUPPORTERnya. Aku berani jamin, supporter Indonesia adalah supporter paling nyatu sejagat, supporter paling bersemangat dan paling antusias. Aku juga jamin, kalo Indonesia bisa masuk Piala Dunia, satu Indonesia pasti heboh banget. Itulah salah satu kehebatan Indonesia. Emang bener yang dibilang di buku-buku Sosial dan Sejarah, Indonesia memang terkenal dengan rasa solidaritas dan kekeluargaan yang tinggi. Bola sekarang menjadi salah satu pembuktian dari teori itu. Liat aja, supporter Indonesia waktu piala AFF dan pertandingan kemaren, SUPER HEBOH dan MERIAH bo. Salut deh buat seluruh penduduk Indonesia :)
Sekian tentang bola.

Hari ini, rencananya aku mau pindah rumah. Tapi aku malah terperangkap di acara Milad FK UII. Aku dan dua temenku jadi wakil angkatan 2008 buat ikut lomba ambil belut sama susun air coba. Heboh banget, banget banget ! Apalagi waktu ambil belut, hadeeeh pantes aja ya orang yang suka ngelariin diri dibilang belut, orang belutnya lari-lari terus. Gak punya kaki aja bisa kemana-mana apalagi punya ;'( Allah emang Maha Tau ya ... hahaha. dari awal sampe beberapa menit aku bener-bener gak bisa ambil satupun belut dari banyak tumpukan belut di dalam bak, padahal tim tim yang lain udah berkali-kali bolak balik buat ambil belut. Hampir gila ! akhirnya aku nyerah dan aku mengambil keputusan sulit untuk mengaku kalah sama belut-belut itu dan ganti posisi sama temen aku yang lain, aku cuma disuruh masukin belut yang udah didapet temenku kedalem botol, itu aja aku setengah hidup -____- Waktu demi waktu kami lalui sampe satu per satu belut itu aku masukin ke dalem botol, hasilnya tau apa ? Tim kami dapet belut paling sedikit, 9 :( Padalah tim para dokter dan karyawan bisa sampe 32 dan 28. Memang ya terbukti, yang menang ya yang udah profesional :DD

Hey tapi harap tenang, aku juga tetep berprestasi ko, aku menang juara 3 nyusun air loh :) hahahah gak penting tapi keren. Emang sih keliatannya gampang, tapi serius nyusun air jadi menara tinggi itu gak gampang sama sekali, berkali-kali ambruk dan harus bikin pondasi lagi, begitu diulang berkali-kali. Aaaah pokonya gitu lah, aku senang deh. Aku senang bukan karena aku menang, tapi aku senang karena sudah diberi kesempatan untuk menjadi bagian dari keluarga besar FK UII ini. FK yang walaupun banyak orang memandang sebelah mata, tapi bagiku ini lebih dari apapun. Ini adahal tempat yang menyimpan berjuta mimpi dari jutaan orang. Tempat ini adalah tempat aku dimana aku belajar untuk bersikap lembut, bagaimana selayaknya seorang dokter muslim. Tempat ini adalah tempat dimana aku belajar memahami bagaimana dokter muslim harus berilmu dan belajar sepanjang hayat. Disini adalah tempat dimana aku bisa bertemu dengan banyak orang luar biasa dalam hidup aku, orang-orang yang tetap rendah hati walaupun ilmunya sudah selangit, orang-orang yang istikomah dengan keislamannya, ditengah tantangan kedokteran Sekuler. Aku bangga pada FK ku, FK UII. Harapanku diumur FK UII sekarang, semoga keluarga besar ini selalu berada dalam barisan yang kokoh dan shaf yang rapi (Q.S As Shaf:4). Semoga Fk ini bisa terus melahirkan dokter-dokter yang sholeh dan menjalankan profesinya sesuai dengan ajaran Islam. Amiiiiin :)

Sebagai pengganti hari ini, besok pagi aku mau pindahannya deh. Malam ini masih beres-beres dulu. Tau gak, rumah aku yang baru itu ada di belakang kampus dan dikelilingi sama kebun-kebun atau lebih tepatnya hutan-hutan yang gak keliatan orang sama sekali. Rada scary sih, kayanya aku gak akan berani kalo dititnggal sendiran di rumah sama bebep Venny atau adeknya :'( Belum lagi, kalo aku harus bangun malem, wudhu, atau pipis ke kamar mandi, atau harus keluar dan beli sesuatu. Hwaaaaaaa gak kebayang :(

Kata si Hubby, suatu saat aku bakalan berani sendirian, aku gak akan takut monster yang keluar dari kegelapan lagi. Aku harap waktu itu segera tiba. Aku juga gak mau takut terus dan nyusahin orang-orang :'(

Tuhan, lindungi aku dimanapun aku berada. Lindungi orang tuaku, adik-adikku dan semua orang yang aku sayangi juga yaaa :) Semoga aku gak takut sendiri lagi, semoga aku gak takut gelap lagi, semoga aku cepet dewasa :) Amiiiiinnn .....

Senin, 25 Juli 2011

Dua Hari Emas

Malam ini menjadi salah satu malam paling membahagiakan sejagat raya buat aku, lebih dari saat aku bisa lulus TK dan lanjut menjadi siswa SD dulu, lebih dari saat aku bisa ketemu lagi dengan temen TK aku di SMP, lebih dari aku lolos dari sakit maag dan gak pernah kerasa lagi hingga detik ini, pokonya lebih-lebih lah. Malam ini malam kedua di Jogja setelah dua hari di Malang untuk menjalankan kewajiban sebagai Koor SC Fasil di LKMM Nasional ISMKI. Malam ini adalah malam kedua setelah malam kemaren kecapean tidur karena seharian udah mendampingi calon pemimpin negeri ini. Malam ini adalah malam dimana aku sudah berhasil melaksanakan Seminar Proposal KTI aku :DD #lalayeyeye

Sempet ada sedikit ketegangan antara aku dan penguji ku, dr. Moetrasih, DTM&H, Sp.Kj, beliau adalah salah satu dokter senior di FK UII yang juga salah satu dokter paling baik yang pernah aku kenal. Beberapa hari ini kami emang rada miss soalnya, aku susah banget menghubungi beliau. Sms berkali-kalo gak dibales mungkin karena beliau begitu sibuk dan aku juga sibuk memikirkan kira-kira bagaimana balasan SMS beliau yang tidak kunjung aku terima. Aku pernah mencoba beberapa kali menelpon beliau untuk menanyakan kemana aku harus menyerahkan undangan Seminar dan Proposal KTI aku yang mau beliau uji ini, tapi gagal. Beliau lagi-lagi sibuk dan aku gak bisa berkomunikasi dengan baik. Tadi siang, beliau sedikit emosi dan tidak berkenan, tapi alhamdulilah akhirnya luluh juga dan aku bisa presentasi dengan baik walaupun kurang siap karena baru selesei ujian dan udah harus lanjut seminar. At least, Seminar aku berjalan dengan lancar :))
Bahkan beliau banyak memberikan masukan berharga bagi KTI aku, beliau bahkan menawarkan aku untuk datang ke rumahnya, karena ada beberapa buku yang direkomendasikan oleh beliau untuk aku baca. Terima kasih banyak dokter :) terima kasih banyak juga untuk pembimbing aku yang walaupun sibuk tetapi tetap mau meluangkan waktunya untuk membimbing aku dan menampung semua pertanyaan aku yang kadang gak jelas, dr.Umatul Khoiriyah M.Med, Ed :)

dan malam ini, aku bahagiaa banget, dua kewajiban yang belakangan ini berat banget aku tampung akhirnya bisa terlaksana :)

LKMM Nas 2011 di Malang kamaren juga menjadi alasan kebahagiaan aku. Aku bahagia dengan progress mereka semua, generasi Apel, generasi pemimpin masa depan :) Generasi terbaik kedua setelah angkatan aku, Generasi Peuyeum :))

Perjalanan aku ke Malang penuh dengan konflikdan bikin aku ketawa sendiri kalo inget. Hari pertama dimulai dari perjalanan aku mencari tiket sesiang bolong bolongnya, dan akhirnya gak dapet apa-apa. Tapi aku gak hilang akal, akhinya aku dan si Hubby mutusin untuk tetep ke Giwangan dengan resiko gak dapet bis atau nyasar atau apapun, yang jelas sore itu harus berangkat. dan setibanya di Giwangan dengan selamat sentausa tanpa kekurangan satu hal pun, kami langsung deh nyari bis yang sebelumnya udah nanya-nanya ke teman-teman yang kami anggap expert dalam bidang perbisan. Sayang, kami yang masih imut-imut ini terlalu polos dan akhirnya terjebak calo. Jadi deh, kami nunggu bus dari jam 4 sore sampe jam setengah 8 malem di terminal. Aku sendiri ngelewatin dua angka bangus ditengah penantian ini 17:17 dan 19:19 sampe aku catet, karena kurang kerjaan. 

setelah melumut kurang lebih 4 jam, kami berangkat naik bus yang gak banget banget banget. dengan tiba-tiba tanpa izin atau permintaan maaf atau semacamnya, kusi kami dilempar ke kursi paling belakang yang tepat di atas ban dan tepat disamping toilet. Penderitaan kami berlipat-lipat. Tau gak ? Kursi paling belakang adalah kursi permanen yang gak bisa dibuat maju mundur supaya enak dipake tidur. Kursi paling belakang sekaligus kursi tepat diatas ban adalah kursi yang paling besar terkena getaran saat bus melewati jalanan yang gak bagus dan hasilnya jelas, aku sempet beberapa kali jatoh dan merosot kebawah kursi. Errrrr -____- Kursi paling belakang yang juga tepat berada dipinggir toilet adalah kursi terbau sejagat bus. AKu udah sempet komplain dan marah sejadi-jadinya sama bapak kondekturnya, yang kami duga menjadi korban KKN dengan beberapa orang yang menginginkan nasibnya ditukar dengan nasib kami. Tapi apa daya, bapak berbadan tambun itu cuma angguk angguk dan masang muka pusing lalu pergi dan menutup pintu. Dengan masuknya kondektur baru (kondektur sebenarnya di perjalanan) dan ditutupnya pintu bus itu, tertutup juga harapan aku untuk dapet keadilan dalam bus ini. Hufff ya sudah lah :)

Perjalanan kami yang 9 jam terasa jauh lebih panjang dari yang sebenarnya. Jam 5 pagi kira-kira kami sampai di pemberhentian bus terakhir, yaitu terminal Arjosari, Malang. Terminal yang ramai dan rapih untuk ukuran terminal, toko-toko, warung-warung berbaris teratur dan gak lupa udaranya juga super dingin rapi sekali bikin aku menggigil dan gak kuat nafas. Semua hape mati dan lagi-lagi yang selalu sama dalam tiap perjalanan ku adalah pertama kali harus mencari warung untuk ditumpangi isi batrei hape. Karena dalam perjalanan di kota orang, gak ada hape berarti gak ada pertolongan. 

Gak lama kami dijemput oleh panitia dan ternyata gak cuma aku dan si Hubby yang udah ada  di situ nunggu jemputan, tapi ada satu teman lama kami dari Purwokerto, Yudit :) Rupanya dia juga punya hajat dalam acara ini. Hmm sepertinya acara ini akan asik dan penuh dengan reuni. Dan pagi itu adalah awal dari dua hari kedepan kami di Malang, kota dengan pemilik salah satu dari 50 trotoar terindah se Dunia yang tepatnya berada di Jalan Ijen :) memang rapih dan indah banget sih, di sepanjang jalan diisi oleh pohon-pohon pinus dan rumah-rumah Belanda tempo dulu, taman-taman jalannya juga indah banget, dihiasi lampu-lampu berbagai bentuk. Pokonya indah wes :D

Dua hari berjalan begitu cepat dan gak kerasa tiap hari aku melewati angka-angka yang bagus juga, tetep aku tulis karena kurang kerjaan. Deretan angka itu adalah, hari kedua di Malang 08:08, Hari ketiga saat perjalanan pulang 18:18 dan 20:20 :) Hmm baru kali ini aku dihiasi sama angka-angka bangus, biasaan gak pernah , ya cuma sesekali aja, gak kayak ini setiap hari dan setiap waktu :)

So far perjalanan di Malang seru dan indah, walaupun belum sempet keliling-keliling lebih lanjut. Mungkin lain kali ya :) Tapi aku seneng udah bisa berkontribusi mencetak pemimpin masa depan disana, walaupun waktu aku cuma singkat, aku seneng udah pernah jadi bagian kecil dari banyak orang-orang luar biasa disana :)

Semoga Generasi-generasi yang ada di LKMM Nasional ISMKI dari waktu-waktu selalu bisa menjadi pemimpin yang rahmatan lil alamin, sekarang, besok dan seterusnya. Amiiiin ....

Jumat, 22 Juli 2011

Judulnya Jari Tengah

Akhirnya dapet juga jawabannya, jawaban akan bagaimana proposal KTI aku, jawabannya diundur. Kemaren beberapa detik sebelum aku berangkat nyari snack dateng deh sms yang aku tunggu tapi gak disangka-sangka "Dek, saya sudah berdiskusi dengan dokter penguji kamu, dan kami memutuskan untuk mengundur seminar kamu, hari senin ya dek. Nanti tolong diingatkan" | Balas : Iya dokter, terima kasih banyak dok, nanti saya ingatkan :) | aslinya : hwaaaaaaaaaaaaaaaaaaa !!!!! coba aku tau ini dari kemren kan aku gak usah nunggu gak jelas kaya gini, kan aku bisa langsung berangkat ke Malang dan lebih cepet pulang ke Jogja. Aku udah ngundur 3 hari buat berangkat dan akhirnya yang aku dapet apa, KOSONG --' coba aku dari kemaren kesana, kan aku bisa berbuat lebih dan bisa berkontribusi lebih banyak. Tapi yaudah mungkin eh pasti ini yang terbaik buat aku. Hadeeeeeh, memang susah jadi mahasiswa yang masih ketergantungan dengan dosennya. Dan bahagia sekali jadi dosen yang sibuk karena pasti ditunggu-tunggu dan dinantikan banyak orang.

Oke deh, akhirnya hari ini aku harus muter nyari tiket kereta atau tiket bus yang bisa langsung capcus ke Malang. Udah nyari kemana-mana, gak ada juga :'( Kebanyakan berangkat malem, dan aku gak mungkin dong berangkat malem, mau sampe sana besok terus aku pelanga pelongo gak ada orang, No ! Aku harus daet tiket berangkat sore ini juga, Tuhaaan pliiiiis tolong --' ini emang gak dikarang, tapi kamu mesti tau kalo perjalanan aku siang ini nyari tiket berbentuk seperti jari tengah. Mulai dari garis start di Kos aku, ke Jalan Kali Urang, lewat Ring road Utara, masuk ke Jalan Monjali (terusan jalan Palagan yang ada diantara Jalan Kali Urang dan Jalan Magelang), masuk ke Stasiun Tugu, lalu balik mau ke Giwangan tapi gak nemu (karen gak tau jalan :p), balik lagi ke Jalan Monjali, masuk ke Ring Road Utara, menuju Jalan Magelang dan berenti sejenak di Terminal Jombor dan tanpa hasil apapun dari jalan Magelang lanjut jalan lagi lewat jalan Palagan ke Jalan Kali Urang dan alhamdulilah balik lagi ke kost aku. Pusing ? hahahaha yap aku juga. karena kamu tau, Jogja di siang hari sangat  sangat tidak menyenangkan, panasnya pol. Tapi jalur perjalanan aku tadi, kalo digambar emang mirip kaya jari tengah loh. Tepatnya jari tengah yang hancur barusan dilindes bus besar Jurusan Jogja-Malang :p

Maaf teman-teman dan istitusi, aku cuma bisa berkontribusi dalam 2 hari, karena Minggu pagi aku udah harus balik Jogja karena Seninnya udah langsung ujian. Maaf banget yaa :'( Bukan maksud hati sama sekali deh buat kaya gitu, tapi apa daya seidealis idealisnya aku, tetep aja aku cuma mahasiswa yang bisa nurut dengan dosen dibawah sistem yang ada. Dua hari ini insyallah aku bikin semaksimal mungkin dan aku gak akan bikin semua kecewa. Semoga :')

Untuk Seminarku hari Senin insyaallah juga udah aku persiapin semuanya, jadi nanti aku dateng cuma tinggal persiapan akhir dan capcus. Aku harus bisa kuasain materi dan ngejawab semua pertanyaan dengan meyakinkan :) Hohoho, abis dari kemaren aku hadir seminar banyak banget anak-anak yang dibabat habis sama penguji dan pembimbingnya. Sedangkan mereka cuma bisa, senyum senyum dan angguk angguk sambil jawab "Iya dokter, iya dok nanti saya perbaiki, iya dok, iya " Aku gak boleh kaya gitu :) SEMANGAT !

Terus tentang kegalauan dua hari kemaren, sahabat aku juga kasian banget deh. Dia mau putus sama cowonya tapi bingung harus beralasan apa. Padahal banyak banget akumulasi kesalahan cowonya, tapi semua bisa dipatahkan sama tuh cowo. Hadeeeeeh. dasar cowo deh, pinter banget bikin cewe menye menye dan galau. Sedangkan dia enak-enakan dan tetap dengan pemikiran dia yang bikin kita errrrrrrrr --'

Ahh tapi gak gitu juga, walaupun cowo dari planet Mars tapi gak semua cowo juga kaya gitu. tergantung siapa dan tergantung juga gimana cara menyikapinya :) Untuk sahabat aku, semangat terus ya sayang. Maaf aku yang paling semangat nyuruh kalian berdua end, soalnya aku gak sabar liat kamu nangis terus, liat kamu galau terus, liat kamu uring-uringan, badmood dan kurus. Cinta itu bukan tangisan sayang, buat apa kamu mempertahanin cinta yang cuma menyakiti. Hidup kamu tuh bukan berhenti sampe sini doang, bukan cuma sama dia atau karena dia doang, tapi kamu masih punya jalan yang panjang banget. Coba deh kamu liat tuh didepan kamu, kanan kiri kamu, banyak ko yang sayang kamu dan bisa bikin kamu bahagia, termasuk akyuu ...:D

Kamis, 21 Juli 2011

Yeye Lalala

Judul posting gak selalu memperlihatkan yang sebenarnya, ini peringatan dari aku penulisnya. Maksud hati ingin curhat yang sedih-sedih nih soalnya, tapi karena gak mau terlihat sedih dan dalam nestapa makanya judulnya ceria dikit lah. yeye lalala :DD

Aku sedih karena aku kemana-mana harus sendirian, ngurus ini itu, kesana kesini, sore ini rencana mau beli snack buat besok Seminar Proposal KTI, tapi masih bimbang beli ato gak. Gara-gara dua dokter ku (pembimbing dan penguji) belum konfirmasi bisa atau gak besok, takutnya udah dibeli malah gakjadi kan mubazir.

Nih dokter pembimbing aku emang super sekali, super sibuk, super penting dan super bikin aku kelimpungan, bimbang. Semua revisian proposal KTI aku udah selese bahkan udah aku print rapi dan aku udah minta dibuatin undangan juga sama Mba Nita yang ngurus tentang per-KTI-an. Tapi aku cari-cari di semua ruangan gak ada juga beliaunya, di seluruh pojok kampus bahkan udah aku ubek-ubek. Katanya, beliau rapat dek, rapat di Demangan. Demangan dimana aja aku gak ngerti, mungkin itu semacam alat pengurus berat badan, atau semacam tempat makan, atau semacam makanan rendah kolesterol. Ah gak tau, buta  --'

Karena bingung, akhirnya proposal dan undangan untuk beliau aku titipin deh ke sekretarisnya. Sekarang tinggalah bimbang gimana caranya mau ngasih proposal dan undangan ke dokter penguji aku. Beliau juga sungguh sibuk dan katanya beliau juga rapat di Demangan. Lagi-lagi aku gak ngerti apa dan dimana tuh Demangan.

Udah aku sms berkali-kali gak dibales, udah aku telepon gak diangkat. Errrr ini bisa-bisa masa depan Proposal aku yang jadi taruhannya. Ntar kalo tiba-tiba beliau bilang "Maaf dek, saya gak bisa, diundur lagi yaa seminarmu" Arrrrrggghhhh no ! Aku udah siap, aku udah bikin presentasi, udah aku print juga, yang belom aku siapin cuma snack. Kalo sampe itu terjadi aku bakalan mutung semutung-mutungnya kali. Rasanya kaya dilempar ke planet asing, ditembak sama alien dan dibalikin lagi ke bumi ngelewatin tujuh lapis langit dan mendarat dengan tidak mulus di kandang harimau yang kelaparan. Hwaaaaaaaaa sungguh menakutkan :(

Tuhan, plis berikan yang terbaik. satu deh yang bikin aku berat, aku masih punya tanggung jawab di Malang :'( Aku gak mau dibilang egois karena ngurus KTI aku, ini bukan egois hey ini masa depan aku --'
Aku serahkan semuanya padaMu Tuhan, aku mau nekat deh. Semuanya udah terlanjur siap dan aku berangkat mau beli snack buat besok. Bismilah :)

Selasa, 19 Juli 2011

Timeline

Andai yah aku punya selembar kertas elektronik (loh??) yang bisa memperlihakan semua timeline orang-orang yang aku sayang, kayak di twitter gitu. Pasti asik dan gak akan pernah ada gundah gulana di kamus hidup aku. Semua bisa dilihat dan terpantau dengan baik, jadi gak ada alesan untuk rindu gak jelas yang berakhir sendu, paling banter juga ngenes karena gak bisa ikut nimbrung. Daripada harus mengira-ngira dan kebawa mimpi segala.

Aku pribadi sih gak terlalu sering update twitter karena isinya sampah semua. Dipenuhin sama obrolan-obrolan yang gak aku ngerti dan banyak yang menurutku menohok dan aku gak suka sindir menyindir. Jad daripada sering ngelus dada mening aku cuma kadang melihat aja sih, sebagai penonton. Makanya aku pengen banget timeline pribadi aku isinya cuma orang-orang tertentu aja, biar gak aku anggap sampah :)

Sayangnya semua harapan aku itu harapan kosong, karena gak akan pernah terwujud. Mana ada orang bisa bikin kertas tapi elektronik. Mana mau orang-orang update terus tiap detik mau kemana, ngapain, sama siapa dll. errrrrr -_________________-

Ahh dasar gak jelas juga deh nih aku. yang jelas aku salut banget sama yang buat twitter, pasti dia juga sering sendu sama kaya aku makanya dia bikin twitter buat temen-temen deketnya eh sampe sekarang bisa mendunia deh *soktoy :p

Oiya ada kabar buruk seburuk-buruknysa kabar sampe hari ini aku badmood dan harus cari pelacur (pelarian curhat), pulang dari kampus yang gak nyampe 15 menit langsung deh aku meluncur ke kostnya Pebri Susanti, untuk melacur sejadi-jadinya. eh malah ketemu salah satu orang galau Holly Diani, makin menjadi deh kita. Bergakjelas yang penting hati senang dan perut kenyang. Selain ngomongin laki-laki yang banyak lagu dan gak abis-abis dan bikin BeTe dan bikin galau, gak lupa aku curhat tentang perkembangan seminar proposal KTI aku, tau gak ?
Aku mundur lagi aja nih seminar proposal KTI nya, hari ini aku pikir akan langsung "Oke dek cetak banyak ya proposalnya" eh taunya malah "Dek bab I nya kemaren udah saya koreksi ya? Duh ko ini masih salah *coret coret coret" | aku : ehmmm iya dok, iya dok, ia dok *ngenesss padahal udah satu tahun lalu, BAB I udah dianggap fix dan beres dan hari ini semua diulang dari awal ...Oh My :'(

Tanggal 22 Juli 2011, semoga gak akan mundur lagi ya Allah, karena aku masih punya amanah di malang dan belum lagi amanah ujian sepulangnya dari Malang Huff benar-benar Malang :) Tapi gak apa keep positive, keep fighting, keep cheers :DD

Six Sense

Pernah dengar yang namanya six sense ? Itu semacam penerowongan masa depan, yang disitu kita bisa melihat semua kejadian yang aka terjadi. Tapi walaupun judulnya six sense, bukan six sense yang ini yang aku maksud. Aku bukan keturunan dukun manapun yang bisa menerowong masa depan, aku juga gak punywa mangkuk berisi air yang dimiliki para peramal jaman dulu supaya bisa melihat masa depan, atau bola kaca, atau cermin atau apapun, aku gak punya sama sekali. Yang aku maksud disini adalah semacam telepati? Kamu tau apa itu telepati ? Telepati itu semacam kekuatan untuk berkomunikasi dengan orang lain yang jauh tentang apa yang sedang terjadi atau apa yang sedang dirasakan orang itu. Yap, aku merasa aku bisa telepati.

Hahaha, ini bukan waham semata loh. Ini beneran, walaupun aku gak mengeksplor lebih dalam tapi setelah lewat waktunya dan aku tau tentang sesuatu, lalu sedikit demi sedikit aku tarik garis merahnya, ternyata semua nya berhubungan. Semua yang terjadi berbanding lurus dengan apa yang aku pikirkan dan apa yang aku rasakan. Apakah itu termasuk telepati ? Ya apapun itu, yang jelas aku ngerasa keren banget. Bukan karena telepati yang gak terprogram dan gak tereksplor dengan baik, tapi aku ngerasa keren ternyata perasaan  yang aku punya begitu fantastis. Wow !

Ya mungkin di dunia ini bukan cuma aku yang bisa bertelepati atau apapun itu namanya. Mungkin aku keliatan norak banget ya, tapi terus so what ? ahahah.

Beberapa hari lalu, aku ngerasa hilang dan entah berada dalam level kegundahan tingkat berapa, ternyata oh ternyata, aku tau penyebabnya. Hmmmm cuma karena,,,hmmmm cuma karena aku pengen liburan. Hadeeeeeeehhh -_______________-

Bulan ini gak ada kesempatan, bulan besok udah puasa dll, yap bulan penuh dan harus menunggu 6 minggu lagi untuk menghilangkan semua sendu, wake up and cheers !! :D

Puitis deh

Entah ini karena efek kangen atau efek udah malem, bawaannya pengen puitis terus. Walaupun aku gak ngerti juga batasan puitis itu semana sih. Sejauh ini aku gak pernah dibilang puitis tapi seringnya dibilang manis. Ehm. Haahhaha.

Mau puitis apa juga bingung jadinya, tapi aku rasanya galau banget deh. Mau ngegalau takut dibilang masih Ababil padahal umur aku udah 21 tahun hey ! udah gak pantes lagi yang namanya galau galau gak jelas. Tapi hati aku sendu mampus deh nih, jadi bingung mau puitis atau bersendu ria.

Maaf ini posting paling gak mutu sejagat raya, karena aku bingung dan perasaan aku terbaur antara rindu dan sendu. Dua hal berbeda tetapi berjalan beriringan. Aku senang dan sekaligus sedih. Aku sedih dan sekaligus kehilangan. Aku kehilangan dan sekaligus merasa senang. aneh kan, bingung? Aku juga bingung.

Si bebek Hubby mah daritadi udah ngorok entah kemana, pasti gara-gara cape makan banyak hhhhh :( Aku tenggelam sendiri dan tidak ada yang menolong sama sekali. Aku merasa terjun bebas dari lapisan langit tertinggi dan masuk kedalam kubangan lumpur dan semua orang hanya melihat tanpa ada niat menolong sedikitpun. Ya itu dia perasaan aku sekarang -_________________-

Tuhan, aku mau tidur aja dan esok aku bangun, semoga seluruh ketidakjelasan ini berakhir. Tidak jelas karena apa, tidak jelas apa dan tidak jelas harus bagaimana :'(

I Miss So Badly :'(

Hmmm seneng banget hari ini bisa ke Prembe :)) Rasanya itu kaya makan makanan terkeren sedunia, terus ditawarin main film 1000 episode dan kaya mendadak ...Pokonya great lah. Mulai dari awal jalan yang membuka banyak memori, sampe akhir perjalanan yang ditutup dengan rindu yang sangat. Ah Tuhan, kenapa musti ada rindu padahal kita gak pernah bisa memutar waktu? Lagi-lagi pertanyaan ku analitis dan cantik. Tapi emang loh, kenapa musti ada rindu padahal gak ada obat yang bisa menenangkan semuanya kecuali mengulang dan mengulang. Padahal pengulangan itu tidak selamanya mungkin dan nyata kan ?

Kumpul bareng anak KKN, ngakak-ngakak, maen ledek-ledekan, cerita ngalor ngidul malam ini bukannya bikin reda kangen, malah tambah meradang dan aku ngerasa aaahhhhh males juga -____- loh ko males ? Iya, karena aku yakin rindu ini gak akan pernah terobati, itu kenyataan, dan aku harus terima dong. Banyak hal yang bikin kita gak akan pernah bisa ngumpul kaya dulu, seperti yang udah dan sering banget aku bilang, moment tu cuma terjadi sekali, dan gak akan pernah ada ulangannya.

Oke, dulu kami dari banyak tempat berbeda dengan banyak tujuan dan pemikiran menjadi satu di tempat indah itu dan warna dari masing-masing kami membuat semuanya ceria, tapi sekarang berakhir dan kami kembali menjadi berbeda. Itu fakta.

Mulai dari jadwal, kegiatan, prioritas hidup, tujuan, perasaan hingga rasa lapar, semuanya beda. Gak akan ketemu dan susah banget dapetin KPKnya untuk nentuin satu waktu yang tepat. Aku ngerti ko dengan banyak hal dan aku berusaha untuk menerima, walaupun aku kangen sumpah deh. Mulai dari keadaan langit, udaranya, bau tanah, jalan-jalan basah yang sekarang udah tambah bagus, semuanya, bikin aku tambah tambah dan tambah meradang.

Semoga suatu saat kita bisa kumpul untuk sekedar cerita ya, atau lebih parah lagi untuk saling mengenalkan diri sebagai orang-orang yang spesial. I miss you so badly :(

dan malam ini, aku mulai mereka ulang semua kejadian yang pernah terjadi sambil sesekali senyam senyum, ketawa kecil, bahkan sedi. Bukan untuk cengeng, tapi ini obat mujarab loh. Abis kalian semua sibuk dan aku juga sibuk sih, heheheh.

Silahkan kembangkan sayap kalian masing-masing yaa,,,aku tunggu di satu waktu, dimana kita bisa berbangga menceritakan kehidupan kita dan betapa bangganya kita terhadap apa yang telah kita miliki:)
Amiiin....
Aku selalu berdoa agar semua orang yang kusayangi mendapatkan kebahagiaannya ....

Minggu, 17 Juli 2011

Tanya itu Kenapa ??

Banyak deh pertanyaan yang pengen aku tanya tapi bingung apakah pertanyaan itu jadi sangat perlu ditanyakan, dan misalpun jawabannya iya pertanyaan berikutnya adalah kepada siapa bisa dan harus pertanyaan itu ditanyakan. Misalnya, semacam pertanyaan apakah abang penjual penyetan di tempat langganan aku (cabang GPW) pernah keringetan atau ngupil saat lagi ngulek sambel dan cipratan keringat atau lintingan upilnya itu nyemplung ke sambelnya ?? Soalnya selama aku makan disitu, cuma dua kali aku liat abangnya ada yang bantu, selama ini dia ngelakuin semuanya sendiri, sendiri.  Kita gak pernah tau kan bagaimana keadaan abangnya saat lagi kerja sendiri itu. 

Pertanyaan lain, misalnya Kenapa mbak kost samping kamarku itu gak pernah keliatan pulang dan perginya kapan ? Apa dia saking sibuknya sampe gak bisa tatap muka sama tetangga kamarnya sendiri yang gak lain aku, atau aku yang bangun kesiangan dan pulang telat jadi gak bisa ketemu dia?

dan menurutku dari sekian banyak kata tanya, siapa, apakah, kapan, dimana, dan bagaimana pertanyaan yang paling jitu dan memperlihatkan kita sedikit ilmiah adalah kenapa.

Aku inget banget,waktu kecil aku sering banget bikin papa senang dan abis itu langsung bete karena aku banyak nanya, kenapa, kenapa, dan kenapa. Kenapa musti jalan itu lebih senang pake mobil, padahal ngebosenin dan gak asik buatku ? Kenapa rasa garam itu musti asin dan kenapa namanya garam ? Kenapa ibukota gak di Irian aja biar Irian lebih makmur? Kenapa kakak itu harus dibilang kakak dan adik harus dibilag adik ? Kenapa bulan itu jadi satelitnya bumi ? dan macem-macem sampe pertanyaan paling sederhana, kenapa kotoran yang masuk ke hidung lama-lama bisa jadi upil ?

Sekarang, saat aku udah dewasa, ciyee dewasa ..ngek. Ya maksudnya diumur aku sekarang, aku tetep terpana ngelihat orang bertanya kenapa. Pertanyaan kenapa itu menurutku ajaib banget dan bener aja. Pada jenis pertanyaan ilmiah saat kita melakukan diskusi, pertanyaan kenapa punya bobot nilai yang paling tinggi kalo kita berhasil jawab. Karena pertanyaan kenapa itu termasuk pertanyaan analitis yang membutuhkan pemikiran yang jauh lebih kompleks dan berhubungan dengan banyak ketidakpastian.

Saat ini, detik ini , aku juga punya pertanyaan kenapa dan itu belum terjawab walaupun aku sudah berusaha menerima dan mengerti. Kenapa sih kita terkadang harus berhadapan dengan hal yang paling tidak kita sukai? Kenapa terkadang kita malah didekatkan dengan orang yang paling gak banget buat kita sebelumnya? Kenapa sih banyak hal yang kita gak suka bahkan sering terjadi di sekitar kita dan kita bingung harus bagaimana lagi, akhirnya cuma bisa ngelus dada dan nahan kesel ? Kenapa?

Aku mencoba menerka... Mungkin Allah ingin lihat bagaimana sikap kita menghadapi itu semua, tetep gak suka, jadi suka atau tambah gak suka. Atau mungkin Allah ingin menguji kesabaran kita dan menaikkan derajat kita. Hmmm atau Allah ingin kita berusaha untuk bisa menerima apapun yang gak kita suka dan membuat kita sadar bahwa semua yang terjadi pada diri kita gak semuanya kita sukai :))

Aku gak tau mana jawaban yang bener, tapi yang jelas, aku mungkin masih belum bisa dewasa untuk menerima semua yang aku gak suka dan berubah jadi suka, dan sejauh ini aku cuma bisa sabar.... entah sampai kapan.

I'm Coming Back :D

Wohoooo keserimpet rasanya ni lidah ..udah ah back to nature aja, pake bahasa Indonesia. Buat latihan bahasa Inggrisnya mau bikin blog lagi aja ..weheheheheh :D Abis rasanya salah juga milih blog ini pake bahasa Ingris orang isinya aja ramutu banget, kalopun ada orang Inggris nyasar yang bisa ampe buka page aku ini itu mah cuma jackpot aja alias JONG! Kata nya anak-anak page ini semacam Diary gitu, padahal aku punya loh diary terpisah. Ini mah bukan sama sekali, page ini semacam gurauan dan serapan banyak hal yang gak bisa aku tampung di kepalaku sendiri jadi aku butuh pelarian, dan pelarian yang paling manis ya blog aku ini. Bukan diary ye, diary mah lebih privacy lagi. ehm sekali lagi privacy. Hahaha yang tau cuma aku dan mungkin ada satu orang nakal yang suka ngecek-ngecek tanpa aku tau, tapi aku udah tau dan dia pun tau dan kita sama-sama tau.. eeerrr -___-

Tau gak sih kemaren waktu aku nulis pake bahasa Inggris rasanya gimana ? Rasanya kya ditendang sama gajah dari kebun binatang, terjun bebas diatas punggung kudanil, dan byurr jatuh di lumpur alias gak jelas banget. Aku gak ngesoul malahan bingung sendiri ini grammernya udah bener ato gak ya. Walopun aku tau sih, udah aku benerin sampe menurut aku pribadi bener tetep aja hancur berantakan. Aku emang harus ambil kursus lagi kayanya, kemampuan berbahasa aku sudah sangat buruk mendekati level tiarap. Nulis bahasa Indonesia aja banyak yang salah, kata-kata tabrakan gak padu, kosa kata asing disana-sini pada ribut, huhh semuanya membuat lalulintas berbahasaku macet total. Sungguh buruk !

Banyak hal konyol yang udah terjadi selama beberapa hari ini. emang hidupku rasanya konyol semua, entah pikiran aku yang membuat itu jadi konyol atau sikap aku yang gak bisa membuat apa yang aku lakuin terlihat hebat, jadi malah berkesan konyol. Tau deh, yang jelas buat aku tetep aja banyak hal jadi konyol di hidupku. Termasuk obrolanku yang kadang juga konyol dan ramutu. Pagi ini aku berdebat sama si bebek Hubby tentang mandi besar, haruskah aku bilang sama Allah kalo kemaren aku udah mandi besar, tapi gak niat mandi besar dan niat itu baru muncul setelah selesai mandi. Dan perdebatan ini makin gak karuan saat aku bilang, aku ternyata lupa solat karena aku bingung udah mandi besar atau belum, ditambah kebingungan sebenernya aku masih dapet atau gak. Jadi haruskah aku mohon semoga amal ibadahku dan perbuatanku di hari kemarin gak usah dihitung karena aku bingung. Soalnya aku makin ngerasa berdosa dan rugi, karena kemaren kan Nisyfu Sya'ban dan pagi ini aku searching tentang Nisyfu Sya'ban hasilnya adalah apabila kita berdoa pada hari itu Allah pasti akan mengabulkan semua doa kita. Hwaaa aku ngerasa rugi nih aku belum berdoa. Duuuhhh aku tambah bingung, bisakah aku berdoa sekarang walaupun sekarang bukan malam Nisyfu Sya'ban. Udah gitu, si Hubby mah ngejawab aja lagi, sambil kesel gak karuan gitu nadanya, orang aku beneran bingung  -____-

Udah ah aku tetep mau puasa hari ini, dan aku akan ulangi mandi besar. Terus tentang hari kemaren aku serahin semua ke Allah gimana perhitungannya, dan aku juga mutusin untuk tetap berdoa hari ini meskipun malam Nisyfu Sya'bannya udah kelewat.

"Allah, aku cuma minta satu hal tolong kabulkan semua doaku. Dan aku berdoa semoga Orang Tuaku selalu diberkahi umurnya, diberi kesempatan untuk melihat aku dan anak-anaknya yang lain sukses dunia akhirat, diberikan kesehatan hingga aku bisa ngebales semuanya, diberikan kebahagiaan hingga akhir hayatnya dan dipanggil dalam keadaan siap lahir batin. Doaku yang kedua, semoga adik-adik aku bisa mendapatkan masa depan terbaik dan terhindar dari segala kesulitan hidup, tolong berikan kepahaman dan jangan berikan kepada mereka kebingungan seperti yang aku rasakan dulu saat masih SMA dan awal kuliah karena mereka punya aku untuk tempat bertanya dan melimpahkan kegalauan. Aku mohon agar adik-adikku bisa mendapatkan hari-hari yang lebih hebat dari hariku dan mendapatkan kebahagiaannya. Doaku yang ketiga, semoga semua orang yang aku sayangi juga bisa mendapatkan kebahagiaan dengan apapun yang sudah dan akan mereka lakukan, dan semoga mereka bisa meraih semua mimpi-mimpinya agar bisa berbagi denganku suatu saat nanti. Doa terakhirku, semoga Allah selalu medengar doaku. Amiiiiiin :)"

Satu yang aku yakini Allah, bahwa Engkau Maha Mendengar dan Maha Melihat jadi apapun yang aku rasakan, apapun yang aku butuhkan Engkau tau dengan sangat bahkan lebih dari yang aku tau. Untuk hidupku, aku serahkan semuanya kepadaMu. Aku akan menerima apapun yang menjadi takdirku, tetapi izinkan aku untuk berusaha lebih keras lagi dan izinkan aku membuat jalanku agar Engkau bisa memilihkan satu yang terbaik untukku :))

Hoi balik lagi tentang kekonyolan. kekonyolan yang kedua adalah tentang aku dan dua kurcaci sahabat aku, si Holly Diani dan Pebri Susanti. NGOK banget lah kita tuh. Kemaren kita ke Amplas kan, gara-gara udah kangen banget deh sama poto bareng, norak sih tapi bodo deh, emang kita udah gak pernah lagi poto bareng. Walaupun satu FK, dan tiap hari ketemu terus. Bermulah dari poto box yang udah tiga kali dicoba dan hasilnya NGOK, ampe tingkah norak nya adek waktu liat boneka beruang di etalase. Dia tuh meluk etalase nya itu, ih sumpah norak abis dan kami disitu udah mirip kambing yang kaget liat sobatnya sesama kambing selingkuh sama sapi. Udah gitu pas kita makan, kita bukannya sibuk makan tapi sibuk ngomong makannanya ternyata porsi besar eh ternyata tetep abis juga di akhir, terus ditambah kita sibuk ngeledekin mba waitress yang ngomongnya aneh gitu, g40l gila loh mba nya itu, cara ngomongnya mirip mirip orang baru keselek biji  durian, kita ngakak sumpah dan ternyata orang yang kita ngakakin masih ada di samping kita, Astagfirullah..bukan saya mba, bukan saya. Wahahahahha. Eh gak nyampe situ, kita konyol ampe pas aku ngajak mereka ke FE UII untuk ketemu temen-temen aku anak-anak FTSP yang lagi nongkrong disana. Aku emang udah diajakin ikut kumpul soalnya ada bisnis kecil yang mau dibicarakan. Wohooo gaya banget :p Selain itu, rencananya aku mau ngenalin si Ade yang udah entah berapa taun belom punya pacar juga ke salah satu temen aku itu. Eh mereka berdua (Adek ama Holly) malah nyusahin, segala pinjem laptop mereka dengan sadis terus ngakak sendiri gara-gara asik main Angry Bird. Hadeeeeeeehhhh..Aku cuma, senyam senyum senyam senyum dan bingung mau bilang apa, mau bilang mereka bukan temen aku salah juga, mau bilang aku kesini sendiri juga bohong banget. Padahal di awal aku dengan bangga bilang "Hey mas, kenalin nih temen-temen aku ........" Hahahahha peace cumi, peace adek :* Muuaaahhh ! I can't wait for the next our foolishness guys !! :D


Oke, dari penjabaran aku tadi bisa dibilang wajar deh kenapa aku konyol, karena semua yang ada di sekelilingku juga konyol banget. So, It's not pure my fault babby ! hahahah.


Sabtu, 16 Juli 2011

Hey My Birtday was so Great :)





Thanks for my Babby Duck for his Delicous cake, I love the cake but not for it's cream :)) I Love you so much my dear . I know you've tried to give the best for me :)



Those were my lovely gifts in my first surprised :D I was so speechless. Even, I felt so cold because You flushed me at midnight, but I was happy so much :)



Thanks you for those anecdote picture babby :) It was so Funny and I love it.. You were a sailorman and I was your princess.. wohooo !

And I was surprised, I've got my Second Gifts. Thanks for Holly Diani, Pebri Susanti and Badriah :) Love you all :*

Jumat, 15 Juli 2011

Happy July 15 :))

Today is my birthday (again) :D I just felt so yesterday I was being 20 years old, but this night I'm 21 years old.What old I am :( But I'm really happy and Firstly I  will thank God for everythings I could reached and thank for everything I will reach. Start from what I can do at campus incuded my academic, my ability, my position and all. I also thank God who has given blessing everytime everywhere, who has given many people who loved me in my surroundings and I never feel alone :)) God you know that I always try to be good creater for you :) and now I do apologize for all my mistakes, for all my negligence, for all my pride. I'm just an ordinary human who still fight be better and be the best :)

Thank you for my parents for your never ending prayers and hope who made me stronger time to time, thank for never ending love and support. If someone asked me Who is my superstar, I will say "My parents is my trully big superstar!!!" directly and no doubt of it :) I'm proud to have you as my parents with all your pure condition, I love you so much much much much more than everything in the world :) I just have one goal for all what I have done and what will I do, it is make you PROUD of me and give the best for you. Everything I have got and I will get is my Prize for you with all my deep heart :*

Thank you for my borther and sister (Saefudin Ahmad and  Trivida Widia) for your understanding, for everything you have given to me. I really love you too :* The second goal and the second reason everything I do is you :) I hope I can be better oldest sister for you. I will give everything that I have to make you happy and proud to have me :)

Thank you so much for my babby duck for your surprise, for everything :)) Thank for your understanding,  for your fighting and for your patience. I really appreciate everything you have done babby. What lucky I am t have you in my side ! I love you so much. I can feel how big your love for me and you know, it is first time I feel like that. Thank you and  I will always do the best for you babby :* Alll of you have done was so surprised for me, I was speechless.

Thank you so much also for Bima and Robin who have flushed me :)) Thank you so much for Badriah who has made me so surprised, suddenly entered my room and closed my eyes :))

Thank you for Ten Sisters who have accompanied me everytime I need. Savina Amalia Olga Melati, Cut Sri Rachmawati, Dini Emliani, Dewi Anggraeni, Yemi Meriyanti Sari, Muthia Adina, Ninda Devita, Nurhayati, Rakhmatia Fadhila Istnaeni .... I love you all dudes :*

Thank you for my bestiest Devi Yunia Ulfah, I miss you, I love you and I really want to meet you :) Pebri Susanti (my little sister) where are you honey ?? I lose you :( Venny Azhar, I can't wait to meet and be your home partner bebep :*

Thank for all my friend I can't call one by one. I'm really happy to have you all in my life. I hope God always bless us and give all our needs. Amiiiin :)

I hope in this point I can be better better and better in many ways, I have passed 20. 20 is a basic step that might be serious for me, 20 is the golden way to be an adult. I have passed it and now I have 21 on my head. Oh God ! It is difficult to understand how the age flows. It is slower than a water, softer than a softest thing. I can feel whether I have being an adult or not. It is different when you eat a sugar or lollipop or a chocolate. It is very different among. But you know that I really enjoy my way. I really enjoy my process to pass my age step by step. I really enjoy to get my maturity part by part :)


I hope God will give me an opportunity to try to be the best and make my parents proud of me, so do my family :) I hope God will give an opportunity to my parents and all my lovely poeple to see my success and I will make all be Happy, I'm promise. I will do everything, everything that I can :) I hope everything I need can be obvious. I hope all that all my dreams can be real . I'll try and I will never stop to try and pray for all I want :)

Hwaaaa I've twice surprised :DD Thank you thank you :*


Kamis, 14 Juli 2011

What I Miss

Yesterday, I helped Oya to look for a gift for her boyfriend's brithday. I have imagined, it would spent so many times. Because exactly Oya is what I thought of her. She was really easy to be anxious. She never thought to give a gift so, we looked like sightless people in the middle of full brightness. Something easy was transformed be difficult. We didn't know what for we searched. I just accompanied with damn hurted foot. Errrr -.- We have visited four places and we got nothing. Until we arrived at the last place where I remembered something, GALERIA. I took a parking in the same area, but I was here with different person. Last but not least, after we have spent our time just to move, we bought a glass of Liverpool #eeaaa. Yea It was great and I was really pleased of course, It mean our searched was over and we could back to our nature without damn heels :(

Happy Bday Oya's boyfriend hope everything the best for you and hope you will be happy to receive that gift.
HAPPY BDAY :)) Hey boy, Did you know that Oya really love you. She did't want 'cut down trees' with you, so she bought a glass not a clothes. Even that clothes was really cool, you know?? hahah. Maybe you should made oya believe that your relation couldn't be over just cause a clothes, and you will get that cool clothes boy :p


Yesterday was being my best day. You know why ? Becaue at least I can held my Proposal Colloquium, after a year I waited it. Is it cool? My Doctor asked me to held it at July 21. Hmm, I'm so Happy and I can't wait for that time :) But it also gave me a shock attack, because I have other event at the same time in Malang (19-25). It will be my difficult choice but I must decide. I will consult first to all my relation there (Malang) which the best way I can elect. I believe everything gonna be okey :)

In the other side, Today is the best day for my babby duck. Because at 12 o'clock he will stand in front of  a blessing room and speech to present his KTI :) Hope you can give the best to get the best result babby. I believe you able in it :* 

What I miss?? A big quastion this morning, so I make it be a title. I don't know what I miss but I really lost some part of my heart. Maybe it is a side effect of my anxiety to face tommorow, July 15, a day when twenty one years ago borned a cuty baby who named ASTRI SULASTRI PRASASTI :) I hope tommorow will be my best of the best day  :)

Rabu, 13 Juli 2011

My Little Step

Start from now I will write everything in English as an International Language. I do to make one step movement for my desire, for my future. Even this is just a little movement, but it's big deal for me to accept this resposibility. Thank you so much to my friend, who has opened my mind to rearrage my little step to reach my big goal. I have read His Blog too, and it was so wonderful,  all of His post written in English, I really surprised that he had one step in front of me.

I hope, you can catch up what will you catch and so do I. Nothing for hopeless and anything just for try and pray. I believe that nothing imposible in the world, everything can change, so everything can happen. What we can thought is what we can do, not just be a dreamer but we must make a foot our selves. Nothing to be late, it's better than never :D

Today is just three days before my birthday :) Hmm it's amazing for me. God still give me a chance to do more for everyone in my surrounding. God still give me a chance to make my parents and also my family proud of me. I will do the best. Because no reason for me to stop, my papa always say that to me. I have big resposibility as the first daughter, I must being the best model for my sister and my brother, I must being the best doctor to handle my sister's academic, I must being the best one to handle my family's economic, yea I must. I will do everything as can as possible :)

Today, I also knew that I really loved my babby duck, I have hurted his full arms and his body with my hands, because I was still foolish :( I was really sad to do that. You must know, I still try being an adult, please wait for a time when I will act as a woman not a girl with my pure love for you :) I love you with all my heart my babby :* 

This night I spend my time to search for scholarship in abroad. It's difficult to find, because half of them had a limit time and has expired :( But I will not stop, I will always try :) I believe, I have a chance if I wanted, I can if I really did :)

Senin, 11 Juli 2011

Indahnya Negeriku

Negeriku Indonesia, negeri yang begitu kaya dan memukau. Semua bagian wilayahnya terdiri dari tanah-tanah subur, hutan mangrove yang kaya, hutan hujan terluas, penghasil minyak bumi, emas, dan banyak bahan tambang lainnya. Negeri yang indah bukan hanya karena namanya sebagai Zamrud Katulistiwa tetapi juga karena tidak ternama itu yang membuatnya kian indah dan memukau.

Negeriku adalah Indonesia, negeri yang sebagian besar mata pencaharian warganya adalah petani. Negeri yang kata orang adalah surganya perkebunan. Negeri yang melimpah ruah hasil pangan tetapi tidak cukup juga untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri nya sehingga masih harus mengimpor dari luar.

Sebuah pemandangan yang tragis dan paradoks berbumbu tikus-tikus berdasi terasa lekat sekali, ya itulah negeriku, Indonesia. Aku begitu mencintai negeriku meskipun negeriku adalah negeri nomer 3 dengan korupsi terbesar, negeri nomer 2 dengan pengidap TB terbesar, negeri nomer 1 dengan pemimpin terkorup. Negeriku begitu indah, yang terkenal dengan pengekspor tenaga kerja terbesar sehingga TKI (tenaga kerja Indonesia) disebut sebagai pahlawan devisa. tapi pahlwan tinggallah pahlawan yang tetap terlupakan, yang nasibnya tidak dipedulikan, yang seringkali menerima penderitaan bertubi-tubi di negeri orang. Pemerkosaan, pelecehan, penyiksaan, pemfitnahan dan tidak jarang pembunuhan. Padahal, tau kah kamu bahwa mereka para pahlawan terbuang itu adalah korban yang lagi-lagi bertudungkan keinginan untuk mendapatkan hidup lebih baik. Karena ternyata negeri yang kaya raya ini, negeri yang luas ini belum cukup mampu untuk mensejahterakan rakyatnya. 

Sungguh menyakitkan mata ketika melihat pemandangan disana-sini banyak mobil mewah berkeliaran tetapi dpojok-pojok kota terhampar daerah minor, penuh sesak dengan pemukiman kumuh yang jauh dari sanitasi baik bahkan pojokan itu kian ramai dengan hiruk pikuk kejahatan dan gelandangan yang tidak punya rumah. Padahal dari tahun ke tahun pendapatan negeri ku selalu meningkat, dari tahun ke tahun jumlah kekayaan orang-orang berdasi meningkat dan luas pojokan kumuhpun terus bertambah.

Bulu kudukku bergetar dan sungguh pilu dengan banyak hal yang terjadi disana sini. Potret kehidupan yang mengharu biru dalam balutan kemiskinan dan ketimpangan sosial. Di satu sisi, masjid-masjid didirikan dengan begitu indah dan megah tetapi disisi lain, lokalisasi PSK tumbuh subur bahkan dianggap hal biasa dan tidak berperikemanusiaan. Wanita-wanita mulai dari umur termuda hingga umur tertua berdandan dalam etalase dalam gang-gang kecil dan menunggu untuk dipilih. Sungguh tidak pantas untuk sekedar dibicarakan. Bukan karena meminorkan atau merendahkan, tetapi karena aku sendiri tidak tega menerima kenyataan pahit bahwa harga diri sekalipun ternilai begitu murah di negeri ini. Hanya untuk menyambung hidup harus memutus urat malu dan membuat topeng setebal-tebalnya. Sungguh pilu.

Ada apa dengan negeri ini ?
Setiap tahunnya dicetak sarjana-sarjana muda dengan idealetika prima, tapi mengapa belum cukup juga untuk membuat sebuah perubahan. Apakah justru kesalahan ini berawal dari bangku kuliah, atau malah bangku sekolah yang bisa mencetak pemimpin bangsa yang korup dan itu berlangsung dari tahun ke tahun.?

Pertanyaan ini tidak membutuhkan jawaban kawan, tetapi membutuhkan aksi dari kita, orang-orang yang sangat dibutuhkan oleh negeri tercinta, Indonesia untuk merubah paradigma yang sudah terlanjur mewarnai langit negeri ini. Indonesia butuh orang-orang yang bekerja dengan hati dan keimanan untuk membawa perubahan fundamental dalam berbagai aspek kehidupan.

Apakah orang yang dibutuhkan itu kamu ? Buktikanlah :)

Menikah itu Indah dan Cuma Sekali

Setelah berpikir ini itu, akhitnya aku dan si Hubby memutuskan untuk ikut rombongan temen-temen buat pergi ke Surabaya karena salah satu temenku, Renosari Artaningrum, menikah. Retno ini pernah jadi temen satu tutorial aku dan heboh banget kita kalo ketemu. Ditambah anaknya emang rame dan cantik bangeeeeeet (gak ngaruh :p). Di satu angkatan aku, kayanya Retno ini deh yang paling cantik dan menurutku hidupnya Perfect banget, semuanya berjalan dengan mulus. Mulai dari akademik, menurutku Retno anaknya pinter aja, anaknya mau berusaha dan belajar, dia bukan termasuk anak-anak yang ogah-ogahan meskipun Retno berasal dari keluarga yang berada banget. Dia tinggal di Jogja bersama satu pembantunya yang umurnya gak jauh dari kita-kita, namanya Mimin. Aku udah lumayan kenal sih, karena udah beberapa kali main dan belajar bareng di rumah Retno yang harganya juga lumayan tinggi. Retno termasuk anak yang glamor sampe aku dan beberap atemenku kadang kewalahan kalo udah jalan bareng, maunya banyak, ini itu, ini itu. Tapi so far kami  sih asik-asik aja, walau kadang gak enak juga mau nolak padahal kantong udah gak memungkinkan kemana-mana lagi. dari segi cinta-cintaan Retno juga beruntung banget, sekarang dia menikah dengan orang yang emang dia sayang banget, M.Akbar. Mas akbar ini adalah Polisi di Polres Biak, udah masih muda, ganteng, berada pula Hmmm Retno beruntung banget lah pokonya. Semoga Retno bahagia dengan semua yang udah dia punya ya sayang, hidup kamu itu udah sangat ideal untuk ukuran perempuan jadi kamu itu harus bisa mensyukuri semuanya ya :*

Satu tahun lalu, aku inget banget aku juga pernah ke Surabaya bareng Holly, Adek Santi, Bebep Venny, Bebep Dila, Mba Tita dan My Hubby yang waktu itu masih jadi pacar bohong-bohongan aku. Kami disana dijamu dengan baik dan kami kaget ternyata kami udah dibookingin di hotelk yang bagus banget. Ini dia kamar kami :

Kami taksir harga satu kamar per malamnya sekitar 800-1.000.000 lah. Kami sih asik-asik aja, hahahaha. Nah kalo sekarang aku pergi bareng Yemi, Robin, Topek dan My Hubby yang udah jadi orang ke5 yang  paling aku sayang, bukan bohong-bohongan lagi. Sekarang keadaannya beda, kalo dulu aku naik travello dan gak pake konvoi bareng anak-anak lain, kalo sekarang kami pake konvoi sekitar 3 mobil gitu. Seru aja sih, meskipun emang aku sama Yemu gak gitu nyambung sama anak-anaknya, soalnya beda tongkrongan mamen. Kami biasa nongkrong di kantin FK, nah kalo mereka biasa nongkrong di Kafe atau di Mall, mungkin lebih tepatnya kami ini beda kasta :p

Perjalanan ini dimulai pada tanggal 8 pagi, tadinya mau barengkat tanggal 7 Juli karena tanggal 8 rangkaian acaranya udah mulai, yaitu ada siraman adat jawa, Tapi kami gak mungkin dateng, so acara yang kami kejar itu adalah acara seserahannya. Padahal itu acara keluarga sih, tapi gak apa, kan kami keluarga juga. Keluarga FK UII. hahahaha.

Setelah 8 jam di jalan, alhamdulilah sampe juga di Hotel Singaraja tempat kami menginap. Gak sebagus hotel yang dulu sih, mungkin untuk menekan biaya kali ya, tapi Retni ini udah baik banget loh sama kami segala disedian hotel :) Alhamdulilaaahh .... Gak sampe jam-jaman di kamar, lalu kami langsung capcus ke rumahnya Retno untuk dateng ke acara seserahan yang udah selesai dan tempatnya udah sepi tinggal deratan makanan yang bikin kriuk, seharian kami baru makan rawon soalnya :( Pertama kali liat Retno, aku gak berani nyapa banget. Dia keliatan beda, sampe aku kira itu adek atau sepeupunya gitu yang mau ngehampirin kami dan nyuruh kami masuk, dia cantiiiiik dan kurus. Hmmm Retno kamu memang beruntung :) Disitu, kami cuma foto-foto dan ngobrol di calon kamar pengantinnya yang udah dihias, indaah banget, mulai deh ngobrol yang aku sendiri gak ngerti itu obrolan judulnya apa. Mulai dari cara biar gak hamil, cara malam pertama dll. hadeeeeeh -.-

Gak lama kami pulang dan istirahat, dan besok paginya kami pagi-pagi sekali udah siap-siap untuk dateng ke akadnya. Akadnya ini pake dua adat, yaitu adat Solo dan adat Jawa yang keren banget. Retno tetep cantik tentunya, dengan kebaya berwarna biru pink yang anggun dan cewe banget. Oiya pagi ini cewe-cewenya (Denis, Launa, Kaka Ji dan Mba Salsa) pada dandan, kecuali aku sama Yemi yang seadanya, Untung aku ada temen deh. Temen satu kasta yang sama-sama polos dan gak ngerti cara dandan, selain gak ngerti gimana cara datang ke nikahan karena gak pernah kondangan sebelumnya. In nih penampakan kami pagi itu, terlihat mencolok karena yang lain berdandan dan kami berpolos ria.


Pagi itu, aku sama Yemi gak ON banget lah pokonya, apalagi aku. Itu baju mamahku yang aku minta. Aku kira bajunya lumayan kecil ternyata gede banget, bikin aku keliatan tambah lebar ke samping coba :'(
Ah yaudah pagi ini adalah pelajaran berharga buat pesta sesungguhnya, malam ini. Kami dibantu Kaka Ji buat sedikit dandan, kata kaka Ji malam ini kami hidup. Hwaaaa berarti daritadi pagi, aku sama Yemi mati doong :( Jahaaat hiks. ...

Nah ini tampilan kita malam ini di pesta yang indah banget di hotel Empire, ni hotel, hotel bintang 7  deh kayanya. Soalnya sumpah keren  banget, pilar-pilarnya tuh Lux banget, ditambah tata ruangannya yang gaya Itali gitu. Macan lah :D


selain keren dari ornamen dan gedungnya, pesta ini tambah keren karena ada upacara Pedang Pora. Upacara yang khusus dan jadi budaya di Angkatan Kepolisian yang katanya sih simbol melepas Perwira ke Medan Perang dan melepas Perwira menemukan Bayangkari yang jadi pujaan hatinya. Maniiisss banget. Nih Retno dan Mas Akbar di Pedang Poranya, keliatan kaya raja dan Ratu kan ya :)



Setelah sesi foto bersama, acara dimeriahkan lagi dengan kehadiran Marsel di tengah-tengah Pesta, makin keren deh pestanya. Sayangnya Marsel cuma nyanyi beberapa lagu dan setelah itu langsung diserbu sama ibu-ibu yang genit banget tuh pengen dipegang-pegang segala. Bapaknya aku jamin di rumah langsung marah tuh. Hahahaha. Orang Denis aja yang emang udah pengen banget foto langsung didiemin OO pacarnya. Pas ngeliat Denis foto pake acara rangkulan gitu, OO udah langsung  buang muka ke belakang dan mukanya mirip monster. Gerrrrr... ckckckckc.Kalo aku mah, gak ah. Aku lebih suka foto dengan view bagus daripada sama artis siapa gitu, hehehe. Narsis sendirian ;p

Bener deh ya, menikah itu indah dan cuma sekali. Seperti Retno yang bikin pernikahannya gak biasa, juga seperti banyak orang lain yang ingin hari pernikahannya itu luar biasa. Aku juga ah, nanti harus kaya gitu. Nanti, entah berapa tahun lagi. Karena setelah ditimbang-timbang selain dari segi wajah yang belum pantes nikah, dari segi mikir, cara pake baju yang gak bisa make up tentu aja aku juga belum siap buat nikah. Bisa-bisa kalo maksa, aku tiap hari ngerengek ngajak pulag tiap diajak ke rapat atau kemana gitu, sampe suamiku malu sama temen-temennya. Bisa-bisa aku ngeribetin orang serumah minta di make up in karena gak bisa make up sendiri. Bisa-bisa kalo udah Bete aku malah manyun sendiri ditengah Pesta. Hwaaaa.. No!

Pernikahan aku nanti, suatu saat yang entah kapan tapi aku punya target insyaallah diumur aku ke-25 aku udah siap semuanya. Aku udah niat mau belajar make up pas lebaran kali ini. hahaha. Pokonya aku harus udah beda dan ngeliatin kalo udah dewasa. Oke ! Bismillah, semoga perjalanan ku menuju kedewasaan bisa semakin indah dan membuat aku semakin siap untuk menghadapi banyak hal lagi di depan sana. Semoga nanti, aku juga bisa bersanding dengan orang terbaik pilihan Allah :) Amiiiinnn......

Minggu, 10 Juli 2011

Bagi Kisah Bagi Cerita

Akhirnya bisa posting juga, setelah sekian lama (baru dua hari) gak posting ... Seneng banget :)
Berasa jadi kumpulan kucing imut yang lapar terus udah lama jalan akhirnya ketemu tumpukan tulang ikan ganggur dan manggil-manggil buat dimakan
Rrraaawwwr! sikaaaat ...
dan gak kerasa, hari ni tanggal 10.
Selamat tanggal 10 :) untuk ke 18 kalinya :D
Semoga kedepan bisa jauh lebih baik, lebih dewasa dan lebih saling ....
Semoga kita tetap dalam kebahagiaan...
amiiinn


ini buat hatiku, aku buatnya ditengah ngantuk dan cape baru pulang dari Surabaya
ada apa di Surabaya ?? okey kita cerita nanti ya ..harap tenang :)
Foto makanan teoat dibawah ini berjudul Puding Ceria ..
Karena ada warna warninya yang kres kres
Aku bikin ini punya harapan loh, gak sembarang bikin
harapannya, semoga hari-hari menyongsong tanggal 10 berikut berikutnya akan penuh dengan keceriaan
:D


Aku juga mau bagi-bagi fotoku yang kemaren belom sempet di upload, dimulai dari es tebak

Lalu, Masjid Jami, yang umurnya udah lebih dari seratus tahun, tapi tetep indah :)

Masjid Jami tuh keren banget, sampe kedalem-dalemnya juga keren. Padahal masjid ini ada di tengah-tengah rumah penduduk tapi bentuknya yang unik, membuat masjid ini semakin menarik... Pintunya itu aga condong keatas, jadi pas buka serasa masuk ke ruangan yang lebih bawah dari tempat kita berdiri di luar pintu masuk. Bagian dalamnya terdiri dari pilar-pilar yang indah banget, banyak, tinggi menjulang dan yang peling penting tanpa paku :)




Di sampeing Masjid ini ada tempat wudhu berbentuk wadah air, nah didalam wadah air ini terdapat batu apung berbentuk kepala kerbau, yang bisa bergerak ... Hmm coba bentuknya mirip ufo ya, kan gak heran kalo muter-muter gitu :p
Hmm Pekan Baru yang indah dan berkesan,suatu saat aku akan kesana lagi dengan keadaan yang jauh berbeda dan menyenangkan, yang gak keburu-buru jadwal ini itu jadi bisa puas jalannya... hihi

Rabu, 06 Juli 2011

Selamat Jalan KH. Zainudin MZ

Indonesia berduka sekali lagi bukan karena gak juara sepak bolanya, bukan juga karena kalah bulu tangkisnya itu sih udah sering, tapi karena kehilangan salah satu Putra terbaiknya, KH.Zainudin.MZ.Hmm aku sedih :'( Belum lama beberapa minggu lalu salah satu Kiai Besar di sekitar rumah aku juga baru aja menghadap sang Khalik. Beliau adalah guru besar sekaligus pemilik pesantren dan sekolah Islam yang ada gak jauh dari rumah aku, Cikarang dan sekitarnya bersedih, Papa juga sedih banget :'(  Innalillahi wainna ilaihi rajiun ....

Pertanyaan dalam batinku yang begitu mendasar... Akan adakah pengganti selanjutnya yang bisa menyamai atau bahkan lebih baik ? Semoga dan aku harap begitu, karena Negeri ini belum cukup tegar untuk melawan serangan pembodohan Yahudi yang sudah semakin gencar. Semua tayangan TV aja isinya pembodohan, gaya hidup hedonis, dan jauh dari normal. Semoga para rausyan fikr dan ghauzl fikr bermunculan setelah ini, Negeri ini masih membutuhkan pejuang-pejuang sejati yang mau berpikir untuk Negerinya. Negeri ini akan kehilangan arah tanpa orang-orang yang bersedia berjuang dalam dakwah. 


Aku kenal baik dengan KH.Zainudin MZ meskipun beliau sama sekali tidak mengenali aku tentu aja. Aku salah satu pendengar setianya sejak aku berumur entah berapa. Aku inget banget tuh, dulu di saat Ramadhan tiba, cuma tayangan KH. Zainudin MZ yang aku tunggu untuk aku catet sebagai penugasan Ramadhan ku dari sekolah. Meskipun banyak tayangan serupa, tapi untukku pembahasan beliau begitu logis dan bahkan bisa diterima oleh anak kecil, seusiaku waktu itu. Semua jalan pemikirannya mengagumkan bahkan dalam berbagai aspek kehidupan. Aku begitu kagum, kagum sekali. Bahkan hingga kini, saat aku dewasa. Aku memang sudah tidak mendapat tugas seperti dulu, tapi aku tetap menantikan tayangan beliau, bukan sekedar untuk aku catat, tetapi sebagai bahan perenungan, bahkan gak jarang itu menjadi bahan perdebatan aku sepanjang malam dengan papa :)

Hmmm ...Kini aku gak akan pernah lagi liat tayangan dan menikmati jalan pemikiran beliau
Indonesia beduka ... 
Innalillahi Wainnailaihi Wajiun :)
Selamat Jalan Pak, semoga semua amal ibadah Bapak diterima di sisi terbaik Allah SWT
Doa kami, Indonesia mengiringi kepergian Bapak
Insyaallah ..

Variabel Ordinat

Tau gak variabel ordinat itu apa ? Variabel ordinat itu sejenis makanan berkarbohidrat, berbentuk bulat dan ditengahnya bolong pertanda belum dimakan orang, kalo udah bekas dimakan, bolongnye melebar dan membuat bulatan itu seperti terbelah. Variabel ordinat biasanya memiliki banyak panyajian rasa, mulai dari coklat sampe rasa mint dan rasa buah. Pokonya Ajiiiiiip :D

Yap itu salah satu bentuk kebodohan yang absurd. kenapa ? Aku sendiri gak ngerti variabel ordinat itu apa dan ada dua berita yang aku punya. Berita bagusnya yeeeeeeee alhamdulilah bulan ini akhirnya Proposal KTI aku rampung dan segera Seminar Proposal itu artinya perjalanan KTI yang udah setaun gak rampung ini  akan segera berakhir. Berita buruknya, sebelum Seminar KTI, aku udah harus merevisi metodologi penelitiannya termasuk variabel-variabel didalamnya, nah salah satunya variabel ordinat ini. Sumpah ya demi apapun, aku gak ngerti sama sekali -_______- Perasaan ilmu statistika yang aku dapet waktu SMA gak sekompleks ini deh, lah ini sampe gak ngerti apa-apa sama sekali, karena tiap variabel butuh uji statistikanya masing-masing. Atau bisa juga dulu waktu SMA, aku cuma ngerti sekedar ngerti itungan tapi gak ngerti konsep makanya sekarang nasib aku malang kaya gini, gak ngerti penghitungan statistika sama sekali Hufff penyesalan emang selalu datang terlambat :(

Jadi nyesel kenapa waktu SMA kerjaan aku cuma ketawa cekakak cekikik depan kelas, paling banter beli gorengan dengan sup sambal di kantin. Errrrr !

Pagi ini belum ada pencerahan sama sekali, padahal besok adalah batas akhir penyerahan berkas, so hari ini mau gak mau, suka gak suka harus ngadep ke dokter pembimbing untuk revisi dan bahan yang mau direvisi aja belum ada sama sekali. Yang semakin lengkapnya adalah aku belum mandi. Belum mand ibikin otak gak fresh dan belum mandi juga membuat aku semakin homy (di rumah jarang mandi), bukannya ngerjain KTI malah sibuk baca artikel gak penting mulai dari cara-cara menangkap tokek yang benar, sikap-sikap yang gak disukai pasagan lesbi dll. Arrrghhhh Tuhan kapan kesadaran aku membaik ? Aku ngerasa seperti orangyang otaknya udah salah dan nyadar kalo salah tapi gak bisa memperbaiki kesalahannya itu, sunggguh fatal :(

Selasa, 05 Juli 2011

Prihatin

Dalam KBBI Prihatin berarti : [a] bersedih hati, waswas, bimbang (krn usahanya gagal, mendapat kesulitan, mengingat akan nasibnya, dsb) (2) v menahan diri; bertarak. Tapi prihatin yang aku maksud disini di pengertian keduanya --> Menahan Diri. Jadi aku sama si bebek Hubby lagi dalam minggu Prihatin nih, kita membatasi semua kebiasaan kita buat nongkrong, minum susu diluar, minum coklat, kue, makan di FastFood dsb yang berbau hedonis. Sehari kita udah dibatasi untuk menghabiskan uang cuma Rp.10.000,- berdua. Gila gak tuh ??

So, karena udah dianggarin segitu, gak bisa deh makan ini tiu, beli ini itu. Cuma makan nasi di Burjo (Wasung Sunda yang berarti Bubur Kacang Ijo yang banyak di Jogja dan terkenal murah karena makanannnya apa adanya), nasinya pun nasinya aja itu masih dibagi dua karena kita harus makan 2x sehari, jadi sekali makan jatah kita cuma Rp.5.000,- berdua. Susah susah gampang sih, karena banyak juga sebenernya makanan murah yang bisa jadi banyak dan dimakan berdua contohnya : gorengan yang harga satunya Rp.500,-, Kerupuk yang satu plastik isi 5 harganya cuma Rp.1000,-, telor yang bisa didadar dan jadi besar seharga Rp.1000,- dll.

Dulu awal-awal di Jogja aku pernah juga ngerasain makan prihatin seadanya, tapi bukan karena ada niat prihatin. Emang keadaan aja gak mendukung. AKu gak punya motor dan bingung kalo mau makan harus kemana, aku di Jogja kan gak punya siapa-siapa. Di kostan aku yang lama, gak pernah ada orang, gak tau tuh penghuninya pada kemana. Jadi, tiap laper aku cuma makan, makanan yang dibekalin sama mamah dari rumah, ya mi lah, ya kecap, ya saos, dlll. Sedih banget rasanya, tapi yaudah itu dulu. Hahahah. Sekarang walaupun menjalani rutinitas yang sama, tapi ini beda. Ini emang kita yang niat untuk prihatin karena banyak banget yang mau dibeli sama si Bebek Hubby, aku jadi ikutan menanggung deh, udah gitu yang bikin gak kerasa karena sekarang aku ngejalaninnya gak sendirian, beda sama dulu. Lucu-lucuan aja deh. Sering banget kita ketawa-ketawa sendiri karena bingung mau makan apa lagi yang murah tapi bikin kenyang, atau bingung mau beli nasi di Burjo mana karena Abang Burjonya udah kenal kita, kan malu :p Hahahaha. Sumpah parah banget, tapi seru ko :)

Aku sendiri emang udah saatnya harus prihatin karena banyak banget tanggungan aku, mulai dari bayar Seminar Proposal, Perpanjang KTI, bayar Ujian dll. Aku gak mungkin minta uang ke papa lagi -___- Padahal uang aku juga udah pas-pasan. Duuuuuuh emang ya prihatin itu perlu :) Cita-citaku ke Jogja tuh sebernya selain jadi Dokter, aku juga pengen banget jadi Waitress tapi karena mahasiswa kedokteran tuh emang susah banget kalo kerja jadi gak mungkin deh. Dulu awal-awal aku udah nyoba jadi Penyiar radiao di Swaragama, tapi karena waktunya gak mungkin jadi mundur deh. Bayangin aja, aku semaleman di tempat siaran, padahal pagi ada tutorial, belum kalo ujian, belum kalo malamnya harus begadang ngerjain tugas, praktikum, kegiatan organisasi dll. Aku juga pernah dan kadang masih jadi pedagang reseller buku, buku apapun tapi emang kurang totalitas juga, karena beli buku kan harus kebawah dan harus cepet. lah aku nyampe kost aja baru malem, gmana lagi mau cari bukunya :'( Aku juga udah pernah terima pesenan apapun, apapun. Apapun yang temenku cari, aku yang cariin. Mulai dari baju, jas, seragam, parfum, aku juge terima partai besar. Tapi kendalanya selain totalitas, pelangganku jadi gak tetap. Kerjaannya juga kadang ada kadang gak, kan susah tuh jadi gak manjang usahanya :( Sampe sekarang aku masih cari kerjaan yang bisa aku lakuin selain nulis dan ngajar dan belum dapet -_____-  Ada satu kalimat hebat yang aku pegang "Berakit-rakit ke hulu berenang-renang ke tepian " Hahahah pepatah lama. Tapi ini kalimat emang ajaib loh dan artinya juga dalem banget. Prihatin sekarang gak apa-apa daripada nanti tua baru harus prihatin karena kekurangan banyak hal untuk kebahagiaan hidup, Prihatin sekarang gak apa-apa masih wajar daripada prihatin nanti yang malah jadi sedih sendiri dan yang ada cuma penyesalah karena udah berfoya-foya di waktu muda, iya gak ??

Okey, atas semua yang terjadi dan akan terjadi aku siap ! Semoga apapun yang aku hadapi bisa dengan mudah dilalui dan gak merubah apapun dari diriku. Aku bersyukur atas semua ini, karena mungkin jika aku bukan aku sekarang, aku gak akan pernah dapet apa yang udah aku dapet, aku gak akan pernah dapet apa yang akan aku dapet, aku gak akan pernah bisa ngerasain semua suka duka jadi aku yang indah banget :')
SEMANGAT !

Senin, 04 Juli 2011

Hari-Hari Pasca :)

Satu hari pasca Temilnas 2011, tepatnya apda tanggal 30 Juni 2011, kami berangkat ke Jakarta tepat pada pukul 06.00 pagi. Kami hampir aja ketinggalan pesawat, bukan karena kesiangan bangun, bukan juga karena telat packing tapi karena aku mau bantuin salah satu temenku dari Universitas lain :( jadi deh, kita lari-lari sepanjang bandara dan aku diomelin sama si Hubby :( Sedih banget, pagi-pagi udah dimarahin, gara-gara katanya aku terlalu mikirin orang, padahal kita sendiri udah ketinggalan pesawat :'(

Hmm pagi kelam itu berakhir setelah akhirnya kami tiba di dalam pesawat dengan selamat sentausa tanpa kekurangan satu apapun, kecuali si Hubby yang tangannya berdarah karena cepet-cepet ngangkat tas yang emang berat banget. Kasian dia. Sampe di Jakarta, kami bingung mau kemana, padahal rencana awal mau mampir ke PRJ dan keliling-keliling Jakarta dulu, eh tapi apa daya, kami yang cuma berdua bawa koper dan tas yang jumlahnya lebih dari 5. Kalo aja, ada orang baik yang mau dititipin tas-tas kami ini, mungkin semua ceritanya beda. Ditambah lagi, ternyata selain hari libur PRJ buka mulai dari jam 14.00 dan kami nyampe di Jakarta udah dari jam 07.00 Hwaaaaa hampir gila kita. Setelah lama-lama berpikir dan berdiskusi dan sedikit menggembel ria di bandara dengan bawaan tas yang seabreg akhirnya kita mutusin untuk langsung pulang ke Cikarang, Bekasi (tempat tinggal kami berdua).

Rencana pertama kami mau langsung beli hadiah untuk Keluarga Abdul Aziz di Mall Lippo Cikarang, ya dengan ambil resiko tetep bawa barang-barang ini tentu aja. Gak lama naik Damri, kami turun dan lanjut naik angkot ke Lippo, perjalanan naik angkot ini kami tempuh selama 20menit, gara-gara macetnya gak nahan
-__- dan okey, kami berasa orang paling norak sejagat yang bawa-bawa koper dan tas-tas yang besar-besar ke Mall. Hahahaha. Untungnya di depan mall ada trolley ngannggur, jadi langsung deh kami bawa barangnya pake trolley. Eh ni trolley gak nyelesein masalah juga ternyata karena di lantai satu gak ada satupun tempat penitipan barang, yang ada ya di lantai 2. PArahnya eskalator trolleynya mati . Oh My God !!

Hasilnya horeeee, kita cuma muter-muter dengan pandangan aneh orang-orang ke arah kami dan kami berdua cuma bisa senyum-senyum gak jelas. Daripada menanggung lebih banyak pandangan lagi, kami keluar kearah mushola yang ada di belakang Mall ini dan berharap nemuin orang baik yang mau dititipin tas se-trolley ini. Selepas shalat tetep belom nemuin orang itu, dan kami memutar otak. Aha, pilihan kami jatuh pada satu Rumah makan Padang di pojok Mushola, kami makan disitu untuk mengambil hati pemiliknya. Okey, akhirnya si pemilik Rumah Makan Padang berhasil kami yakinkan, dan kami boleh nitipin tas se-trolley ini disini. Alhamdulilah, akhirnya ada orang baik disini :)

Maksud hati mau nonton dulu, eh karena tadi dari nyampe kami udah kelamaan nyari titipan barang, semua film udah mulai dan baru ada lagi nanti sore sekitar pukul 15.00 dan sekarang baru 13.30. Kami urungkan niat kami untuk nonton dan langsung capcus cari hadiah aja. Gak lama kami dapet hadiahnya dan langsung pulang . Lumayan berat banget sih jalan pulang ini, bayangin aja dengan penuh perjuangan akhirnya kami bisa masuk Mall ini eh ujung-ujungnya cuma beli satu dus Kue doang -_____-

Tapi yaudahlah, keadaan emang gak mendukung juga. Kami pulang juga dengan naik angkot. Di Jalan pulang ini kami udah berniat untuk turun di tempat pembelian tiket bis karena besoknya, 1 Juli 2011 udah harus balik lagi ke Jogja. Eaaaa ternyata kota ini udah berubah, padahal baru ditinggal gak nyampe 6 bulan. Tempat pembelian tiketnya udah pindah dan kami kelewat. Hmmm akhirnya kami mengambil pilihan sulit, si Hubby bertugas nungguin barang-barang di per empatan lampu merah ini dan aku bertugas nyari tiket. AKu muter-muter jauh banget, panas pula, debu diamna-mana, asep kendaraan-kendaraan gede. ahhhhhhhh...Ujung-ujungnya gak dapet juga -___- Semua tiket bis yang berangkat pagi, habissss semua :'(

Tragis banget waktu liat si Hubby udah ngurungin mukanya yang kepanasan dan item kena asep kendaraan karena nunggun tas diperempatan hampir 30menit. Maaf sayang dan Kami pulang gak dengan hasil apapun hari ini. Kami pulang kerumah masing-masing dan cengan cerita masing-masing. AKu sendiri nyampe rumah gak bisa langsung istirahat karena dirumah akan ada pengajian untuk Isra Miraj malam ini, jadi selain banyak makanan, banyak ibu-ibu juga lagi pada kerja bakti nyiapin makanan, dan aku nyelip didalamnya, Hahahaah. Kangen banget sama suasana rumah kaya gini. Ketawa-ketawa, ngegosipin tetangga dan banyak lagi :')

Aku gak ngerasa rugi pulang kesini walaupun belum tau nasib ku besok gimana karena belum dapet tiket. Aku juga salut banget sama si Hubby Bebek yang mau aja ngikutisn semua mau aku, walaupun kadang emang gak normal sama sekali. Yang ngajak ke Mall bawa trolley itu ide ku, yang mau beli hadiah juga aku, semuanya aku. Tapi dia dengan sabar mau nemenin dan ikut-ikutan susah bareng aku. Hmmm ngerasa beruntung banget punya dia disamping aku :*

Belum lagi kao aku udah ngambek-ngambek gak jelas yang menurut dia itu semua masalah kecil, tapi tetep aja dia dengan sabar mau ngikutin semua mau aku, Kaya beberapa minggu lalu saat gak bisa liat konser GIGI, dia mau nemenin aku jam 23.00 malem ke pantai yang jaraknya jauh jauh banget deh, sampe paginya mau kedinginan dan bangun kesiangan :) terus malam tadi saat aku Bete karena ternyata nilai susulan aku belum dimasukin ke nilau total, dia mau malem-malem bawain aku Ayam Goreng Tepung kerumah apdahal udah jam 22.00 dan gak tau lagi dimana yang masih buka. Hahahaha. Banyak lagi bukti kesabaran dia ke aku. Terima kasih banyak sayang :* What lucky I'm to Have you in myside <3

Tuhan, semoga dia yang baik itu selalu sabar dan ada untuk aku kapanpun, semoga dia gak pernah bosen untuk bikin aku senyum, semoga dia gak pernah cape untuk selalu dampingin aku :) Aku juga akan begitu untunya :) Amiiiiin ......


Minggu, 03 Juli 2011

Bebep Kampar

Seneng banget rasanya bisa ngunjungin rumahnya Bebep Venny :) setelah banyak banget perdebatan dan pemikiran akhirnya tetep berangkat juga. Bebep Venny tinggal di sebuah kabupaten di Riau, namanya Kampar. Kampar lumayan kecil sih, tapi didalamnya ladang emas. Kebanyakan penduduknya itu kaya raya karena bekerja sebagai penambang ciyaaa penambang, hahaha pokonya punya kebun kelapa sawit gitu deh. Omsetnya bisa puluhan juta per minggu nya. Keren kan :) Tapi mereka lebih milih tinggal di rumah kecil dan menyimpan semua uangnya di bank. Kurang tau sih kenapa kaya gitu keadaannya, tapi yang jelas salut banget sama Bebep Venny dan keluarganya yang bersahaja. Mereka punya keinginan dan pemikiran maju, walaupun lingkungannya seperti itu. Buktinya si bebep ini semangat belajarnya tinggi banget, walaupun gak bisa dan gak tau ini itu. Hahaha. Padahal sebenernya ni anak pinter juga, sayang keadaan dia yang membatasi. Di Daerahnya tuh, belum ada sekolah yang ada internetnya. warnet aja baru muncul belakangan ini. Malang banget deh -___________- tapi gak apa beb, keterbatasan itu bukan penghalang untuk belajar yang penting tetep semangat !!

Cukup tentang Kampar, yang jelas aku kagum banget sama orang tua dan keluarganya Venny. Mereka semua baiiiiik banget. Waktu aku dateng, aku bener-bener disambut hangat dan diperlakukan dengan sangat baik. Rumahnya rame gitu ada orang tua, tante, om, bahkan tetangga dan neneknya juga ada, ditambah baru aja ada yang sunat pula.. Jadi disitu aku bener-bener ngerasa homy. Makasi ya bebep sayang udah ngasih semua kesempatan ini ke aku :* semoga kamu dan keluarga kamu mendapatkan balasan yang jauh lebih baik dari yang udah kalian kasih ke aku. Semuanya bikin aku nangis :) Hahahha, jadi malu sama si Bebek Hubby. Dia yang nenangin aku abis-abisan gara-gara aku terharu sama kebaikan bebep dan keluarganya :)

Bayangin aja nih ya, aku jalan dari Bukit Tinggi sekitar jam 20.30 malem, dan perjalanan ke Kampar itu sekitar 4 atau 5 jam. Kami bener-bener buta tentang Kampar, Bangkinang ataupun Pasar Air Tiris, tempat-tempat itu yang dijadiin petunjuk untuk aku dan bebek sampe di tempat Venny. Aku sama si Hubby emang cape banget karena seharian jalan di Bukit Tinggi, alhasil kami tidur total di travel yang gak tau udah berenti berapa kali tapi kami tetep aja gak bangun, bangun bangun udah nyampe di depan Pasar Air Tiris. AKu liat jam tepat sekitar pukul 03.05 pagi. Sepi, gelap, gak ada orang, gak ada kendaraan, gerrrrrr sempet takut banget sih -.- Belum cukup sampe kebingungan disitu, hape aku sama si Hubby tuh mati semua, gak ada yang bisa dipake untuk hubungi Venny. Akhirnya kami jalan ke sebrang, karena kami lihat ada mushola disana, berharap ketemu instalasi listrik dan bisa ngecharge hape terus hubungi Venny, eh ternyata gak ada siapapun disitu. Musholanyapun dikunci :(

Kami muter otak dan aha, aku liat di pojok pasar ada warung yang buka. Okey kami langsung capcus lagi kesana dan bener aja, alhamdulilah disini ada sepasang suami isrti yang punya warung dan tentunya ada isntalasi listrik :D Aku hubungi Venny yang ternyata lagi cemas nunggu kedatangan kami, sambil nunggu Venny jemput kami disitu, makan dulu lah. Hahaha. Ini makan malam kami yang tertunda, aku inget terakhir kami makan tuh di Kantor Wali Kota Bukit Tinggi sekitar jam 14.00 tadi siang ...hmm makan mi goreng ini jadi sangat nikmat lebih dari biasanya :) Ini Makanan pertamaku di Kampar, Riau :)

Gak lama Venny jemput, dan alhamdulilah kami langsung dibawa ke rumahnya. Sumpah, pengen ketemu kasur. Aku capeeee banget. dan sampe rumahnya aku kaget banget, kaget karena rumahnya masuk masuk gitu, jauuuh dari jalan, kaget ternyata orang tuanya Venny juga gak tidur nunggu kedatangan kami. Hmm manis banget. Ini hal pertama yang bikin aku terharu :)

Siangnya, Venny langsung ngajak kami jalan ke semua tempat indah di desanya. Dimulai dari masjid yang umurnya udah satu abad. Masjid ini dibuat gak pake paku loh, bentuknya juga bagus banget, masih asli  dan semacam panggung gitu dari kayu-kayu yang warnanya coklat kehitaman, anggun banget :)
Di tempat wudhu masjid ini, ada batu apung yang katanya bisa bergerak pada waku-waktu tertentu dan batu itu berbentuk kepala sapi. Unik :)

lalu, kami capcus ke pasar dan makan es Tebak :) Nyummy banget, es tebak ini semacam es campur, biasanya aku gak suka cendol tapi disini aku suka. Es nya tu campuran dari banyak bahan, salah satunya cendol dan makannya itu unik juga, pake roti :) Enaaaak deh ....

Gak lama, kami diajak bebep ke Kerambah, di bantaran sungai Kampar. Kerambah ini dalemnya ratusan ikan looh. Terus ada ikan yang gede banget, mirip ikan hias tapi bisa dimakan, namanya ikan ..hhmm ikan...lupa -.- nanti deh aku update dulu ya ..hehehe.

Disana kami juga ngerasain hampi semua makanan khasnya, tadi udah es tebak, pagi bangun tidur sarapan sate kampar, terus siangnya soto buatan Nenek yang mantap bikin nagih, sorenya makan ikan Pantau yang kecil-kecil imut sama ikan apa gak ngerti yang jelas rasanya TOP, malamnya sebelum pulang kami keliling Pekan baru dulu deh :) Kota yang crowded dan indah :)) Mirip banget sama Jakarta dan berasa pulang ..hahaha. Bebep Venny kayanya bangga banget ngenalin banyak tempat bagus di Pekan Baru ini, kami dianter sama Papa nya Venny yang baik hati. Seneng banget liat beliau berdua ini. Sebelum keliling kami makan Martabak Mesir, ini martabak beda banget sama yanga da di Jogja padahal sama-sama Martabak Mesir, rasa dan isinya lebih cihuuyyy !

Setelah muter-muter sekitar 3 jam, akhirnya waktu untuk berpisahpun tiba. Seddddiiiih banget rasanya. Petualangan satu hari yang menghebohkan :) Aku gak nyangka, akhirnya bisa kesini, aku gak nyangka akhirnya bisa muter-muter banyak kota disini, aku gak nyangka dapet keluarga baru disini. Ahhhhh rasanya gak mau pulang ke Padang. Tapi di Padang masih banyak tanggungan aku -____- oke deh, selamat tinggal Kampar, semoga suatu saat bisa bertemu lagi dalam keadaan yang berbeda dan jauh lebih baik :) Terima Kasih untuk seluruh Keluarga Abdul Aziz, kalian semua baik dan bersahaja. I Love you :*

nih foto-foto kami ....
ini dia penganten sunatnya (yang pake sarung loh :p)

 ni kita diatas hmmm semacam perahu nyebrang sungai Kampar :)