Sabtu, 17 Oktober 2015

Wecare.Id

Wecare.Id adalah sebuah wadah yang menampung dana dari masyarakat untuk kemudian disalurkan pada banyak orang yang membutuhkan, yang sebelumnya sudah dilakukan pemeriksaan dan verifikasi pasien oleh tim Wecare.Id

Wecare.id adalah sebuah wadah untuk kita bisa berbuat lebih, apapun background kita
Bukan tenaga medis dan mau berdonasi ? Bisa
Tenaga Medis dan ingin mengumpulkan pasien dan menyalurkan bantuan ? Bisa
Bukan tenaga medis tetapi tau mengenai data pasien dan ingin membantu ? Bisa
:)

Alhamdulillah sejak saya tau sedikit mengenai Wecare.Id ini saya langsung tertarik untuk bergabung...
Karena menurut saya, kegiatan ini keren banget dan cukup menginspirasi
Tidak melulu berkutat dengan pasien
Tidak melulu berkutat dengan ilmu kedokteran
Bahkan insyallah disini saya bisa berbuat lebih :)

Ada dua pasien yang saya ajukan untuk mendapatkan bantuan
Dua-duanya dari Luwu Timur, Sulawesi Selatan ... Ya, tempat saya mengabdi :)
Saya pikir selama saya disini, saya ingin menjadi lebih berguna bagi masyarakat luwu timur
InsyaAllah :)

Bagi semua yang ingin menyalurkan donasi atau tertarik untuk tau lebih mengenai Wecare.Id bisa dibuka langsung di webnya loh! Disana juga bisa dilihat beberapa profile pasien yang bisa dibantu :)

Ini saaatnya kita bisa berbuat lebih bagi kesehatan Indonesia !
web : http://wecare.id/
Posted on by Astri Sulastri Prasasti | No comments

Rabu, 07 Oktober 2015

Finally Home :)

Pertama kali injak kaki di Bandara Soeta rasanya bahagia banget, walaupun lecek banget karena habis ngelewatin perjalanan yang mendebarkan selama 12 jam, walaupun tetiba jerawat nongol disana sini, walaupun lama banget rasanya perjalanan 2 jam di pesawat tapi semua kebayar ...

Setelah bisa lihat orang tua yang semakin menua
Setelah bisa bertemu keluarga yang semakin bertumbuh
Setelah bisa lihat perubahan disana sini
Itu semua menyadarkan saya, bahwa udah banyak banget hal yang saya lewatin gitu aja :(

dan Alhamdulilah .... tujuan untuk makan bareng keluarga besar tercapai di 4 jam pertama setelah sampai JKT :)
Alhamdulilah ... udah bisa kesampean MCU-in orang tua sendiri dan langsung terapi sendiri walaupun mungkin udah rada telat :(
Alhamdulilah ... udah bisa ngasih support buat adek yang sekarang mau melangkah maju setahap demi setahap 
Alhamdulilah ... satu proyek saya tercapai yaitu menjadi Medikator di WecareId , so saya jadi merasa bermanfaat dan berguna buat orang lain 
Alhamdulilah ... saya udah bisa menjalani hari-hari yang saya rindukan bareng pasien-pasien saya disini
Alhamdulilah ... banyak hal bermanfaat udah bisa dilakuin di seminggu pertama kepulangan saya :)

Ada beberapa proyek lagi yang mau saya lakuin disini, beberapa udah lewat dan yaudah ... beberapa lagi belom saya raih. Bismillah ya Allah, mudahkan segala yang saya usahakan ...

Kalau ditanya kangen gak sama Wotu, Malili, Luwu Timur dan sekitarnya ?
Hmmm, ada banyak hal yang saya kangenin tapi ada banyak hal juga yang gak pengen saya ulangin 
Ada banyak hal yang saya suka tapi ada banyak hal juga yang bikin gak pengen balik 
So, saya mau menikmati hari-hari saya disini dengan semaksimal mungkin 
Sebelum balik lagi ke masa-masa suram :p



Posted on by Astri Sulastri Prasasti | No comments