Rabu, 09 Januari 2013

Saya, Kamu dan Tuhan

Yang betul disebut sebagai rahasia adalah hal yang gak akan pernah bisa kita tau dari siapapun
Kecuali, udah saatnya tau, dengan sendirinya....
dengan cara yang aneh ....
yang gak pernah diduga, sebelumnya ...

Yang betul disebut sebagai rahasia adalah saat bertanya pada banyak pihak, jawabannya tetep buntu
Gak mengerucut...
Abu-abu...
Serba gak jelas...dan akhirnya bimbang karena gak dapet jawaban ...

Yang betul disebut sebagai rahasia adalah jodoh

Ada yang bilang, jodoh itu kita yang tentuin
Sama kayak rezeki yang bisa kita usahakan, makin banyak usaha ya makin banyak dapet rezeki..
Jadi kalo kita mau sama si A, ya berusaha buat sama si A itu dong
Gimanapun caranya ...
Maksa? Ya, mungkin.
Itu yang bikin rada mengganjal buat saya sih
Tapi namanya juga opini, ya bebas-bebas aja

Ada juga yang bilang, jodoh itu udah ditentuin sejak kita dilahirin
Mau usaha sekeras apa kalo gak jodoh juga susah
Jadi kalo emang udah gak ada jalannya buat apa
Gak usah ngoyo atau beraksi lebay juga, ya biasa ajaa...
Kalau begitu, dimana letak usaha dong?
karena ada juga yang bilang, jodoh udah ditentuin tapi gak dateng sendiri juga
Masak iya, tiba-tiba ada orang dateng ke rumah ngelamar, gitu...
Tanpa ada proses apa sebelumnya
Ya, bisa aja sih...apa yang gak bisa buat Allah, kan?

Dan, masih banyak lagi opini-ipini yang berkembang diluaran tentang jodoh
Emang perlu banget kayaknya ngegali ilmu agama lebih dalem, supaya tau gimana dapet atau ngenalin jodoh yang tepat ?
Gimana bisa tau itu jodoh atau bukan ?
dan batasan usaha itu sampe dimana ?
Boleh gak ngarep ?
dst...pertanyaan manusawi yang lainnya...

yang jelas, antara saya dan kamu....ada Tuhan....
Tuhan yang mempertemukan...
Tuhan yang menyatukan...
Tuhan juga yang memisahkan....
dengan caranya sendiri ....

Apapun, siapapun, kapanpun, dimanapun, ikhlasin aja semuanya ya
InsyaAllah,  yang terbaik :)

0 komentar:

Posting Komentar