Selasa, 01 Januari 2013

Hujan Meteor !!

Malam tadi adalah malam dimana ratusan meteor menghujani bumi dengan sangat cantiknya
Malam tadi adalah malam dimana ratusan meteor mewarnai langit-langit seperti kilauan berlian dan bebatuan mulia
Malam tadi adalah malam dimana ratusan meteor ditungggu ratusan mungkin ribuan pasang mata dengan sangat awas
Malam tadi adala malam dimana gelap menjadi satu-satunya daya tarik yang membuat ratusan meteor semakin anggun
Malam tadi adalah malam yang indah karena hujan meteor kembang api tahun baru
Selamat tahun baru 2013 ya :)

Banyak banget hal-hal yang udah terjadi di 2012
Ada suka, duka, seneng, sedih, dari yang malu-maluin, ngangenin, memorable, sampe yang gak mau diinget
Ada hal-hal yang gak mau diulang
Ada juga hal-hal yang pengen terus kejadian begitu, terus, terus, terus, selamanya...
Ada yang pengen diubah menjadi lebih baik
Ada juga hal yang sengaja dibiarkan begitu, karena sudah seharusnya...

2012
Mungkin bagi sebagian orang sudah menjadi berkah
Tapi, bagi sebagian yang lain adalah bencana
Mungkin bagi sebagian orang adalah terguran
Tapi, bagi sebagian yang lain adalah suka cita
Bagi sebagian orang, 2012 adalah tahun gemilang
Bagi sebagian yang lain, tahun kemunduran

Bagi saya,
2012 sekarang cuma kenangan
Iya kenangan,
Kenangan yang sangat pantas untuk diputar dan diambil pelajaran
Tapi gak juga terlalu berharga untuk terus dilihat dan diratapi
Gak saya lupain
Tapi juga gak terlalu dianggap dan ditangisi
Memang bukan tahun yang terbaik
Tapi bukan juga tahun yang terburuk
Bukan tahun yang harus bilang WOW
bukan juga tahun yang harus koprol tentunya
Ya, selayaknya album foto kenangan....
memorable but it's just a memory :)

Saya bersyukur dengan sangat amat banyak karena bisa bertemu dengan awal tahun 2013 ini
Saya bersyukur atas semua yang telah saya dapatkan
Saya juga bersyukur atas semua yang tidak bisa saya dapatkan
Saya bersyukur atas segala karunia dan cobaan yang telah saya alami
Saya bersyukur masih diberi kesadaran penuh, untuk kembali menatap kedepan, menentukan langkah yang lebih baik, dan lebih kokoh dari sebelumnya
Saya bersyukur masih diberi kesempatan untuk berpikir, menimbang hal yang baik dan buruk, sambil menata kembali mimpi-mimpi yang sempat tercecer karena berbagai keadaan
Saya bersyukur masih bisa diberi kesempatan untuk memperbaiki diri, lagi, lagi, dan lagi...
Saya bersyukur masih bisa mendapat banyak teguran yang mengingatkan saya bahwa di bumi, kita tidak menatap dengan tatapan satu pasang mata, kita juga tidak melangkah dengan satu pasang kaki, kita tidak berpikir dengan satu pemikiran, kira tidak berbicara dengan satu mulut....
Ada orang-orang disekitar kita yang juga berpengaruh besar terhadap kemajuan ataupun kemunduran yang kita alami
Itu kenapa, kita harus menghargai semua orang yang ada disekitar kita,
Yang pernah datang dan pergi dalam hidup kita
Baik menjadi teguran, pelajaran ataupun menjadi salah satu alasan senyum tulus kita setiap harinya
Saya bersyukur, menyadari itu ....
Terima kasih Allah, terima kasih ....

Semoga hari setelah hari ini, hari setelah besok, dan hari-hari selanjutnya menjadi hari yang selalu menjadikan saya mahluk yang pandai bersyukur, bersabar, menata hati, dan menata diri menjadi jauh lebih baik....
Semoga semua mimpi, cinta dan cita-cita yang telah saya gantungkan dilangit, bersamaan dengan dentuman meteor-meteor tadi malam, bisa terus saya tatap dan jadi pemacu hingga jadi kenyataan, suatu saat nanti....

dan, yang juga penting adalah kamu,
saya ingin kamu masih akan terus terus terus terus ada :)
menjadi satu alasan kenapa saya harus terus bergerak maju
menjadi satu alasan kenapa saya harus cepat menyelesaikan semua kewajiban saya sebelum akhirnya memikirkan diri saya sendiri
Tetap disitu ya, tetap ditempatmu berdiri sekarang....
Jangan pernah berhenti berjalan, bahkan kalau bisa silahkan berlari mengejar cita-cita dan mimpimu
Tapi jangan lupa sesekali menoleh dan pastikan saya masih ada ditempat yang seharusnya
Kamu tidak perlu kawatir, saya akan selalu dalam keadaan baik
Saya akan terus mendoakan
dan terus berharap segala yang terbaik terjadi padamu
Jangan lupa, ada saatnya kamu harus beristirahat untuk memegang tangan saya
dan mengajak saya berjalan atau berlari disampingmu
dalam keadaan apapun, tanpa henti, dan tanpa jeda
sampai akhir batas, kita berdua ....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar