Sabtu, 18 Januari 2014

Manusia :)

Dulu rasanya waktu berjalan lamaaaaa bgt, tapi sekarang ...
Rasanya pengen banget memperlambat, lambat, dan lambat
Karena ternyata semua yang kita bilang bukan apa-apa akan jadi apa-apa pada waktunya
Semua yang kita bilang gak ada artinya bisa menjadi berarti pada waktunya
Semua yang kita bilang menyenangkan belum tentu menyenangkan pada waktunya
Semua yang kita inginkan belum tentu terus membahagiakan pada waktunya
Manusia :)

Dulu rasanya pengen banget cepet-cepet ada di tahap ini ...
Cepet selesai kuliah
Cepet selesai ini itu
Kayak yang udah tau aja kedepan mau ngapain, dimana, sama siapa dan sebagainya
Mungkin juga dialamin sama anak-anak lain yang bingung sama masa depan, bingung mau gimana dan akan kayak apa
Gak bisa banget gimana nanti, pengennya segera tau nanti bakalan gimana
Manusia :)

Bagi beberapa orang, mungkin selalu ada banyak kesempatan besar
Sedangkan bagi yang lain, untuk nyari kesempatan aja bingung karena jarang ada sekalinya ada kecil
Bagi beberapa orang, mungkin selalu mudah untuk punya pilihan
Sedangkan bagi yang lain, terlalu sedikit pilihan dan pada akhirnya bingung karena semuanya akan berakhir pada ketidakpastian
Bagi beberapa orang, mungkin selalu punya akses buat ini itu
Sedangkan bagi yang lain, harus susah payah, harus jeli dan harus berusaha keras untuk sekedar punya satu akses
Manusia :)

Semua pemikiran, pandangan dan perasaan diatas tadi, manusiawi banget kan ?
Semua orang mungkin juga pernah ya bimbang mikirin masa depan
Mikirin antara pilihan yang gak bener-bener ada
Mikirin antara hal-hal yang gak pasti
Dan ngerasa gak bisa ngapa-ngapain padahal bukan gak bisa tapi emang belum ngapa-ngapain
Kalau belum ngapa-ngapain aja udah ngeluhnya kayak gimana, terus kedepannya harus kayak apa juga ?
Lagian, harus terus nyadar tiap orang lahir bawa nasibnya masing-masing
Dan tiap orang itu juga yang bener-bener nentuin mau dibawa kemana kehidupannya
Rumput tetangga emang seringnya lebih hijau
Tanpa kita tau kenapa bisa hijau dan itu bener-bener rumput atau bukan, jangan-jangan cuma imitas
Jadi, stay strong, stay health and keep positive ..
Kalau kita pikir mudah pasti akan jadi mudah
Kalau kita lihat semua sebagai kesempatan ya jangan pernah dilewatin
Kalau kita mau jadi sesuatu ya harus ngelakuin sesuatu
Karena orang yang besar tidak selalu dilahirkan di tempat, waktu dan dengan keadaan yang menyenangkan
Karena orang besar adalah bukan orang yang tidak pernah gagal, tidak pernah merasa hilang kesempatan, tidak pernah galau ...
Justru karena dia sudah mampu menjadi besar dia besar
Karena sudah menghadapi hal dan masalah yang jauh lebih besar dia besar
Break a leg \m/

0 komentar:

Posting Komentar