Minggu, 16 Maret 2014

Ada Plus Ada Minus

Dalam hidup apapun itu pasti ada yang namanya Antonim
Pro - Kontra
Atas - Bawah
Plus - Minus
Nah plus - minus ini yang ngaruh banget buat milih pasangan 

Beberapa orang beranggapan sebaiknya punya pasangan yang punya jenis pekerjaan  yang sama, karena akan bisa saling dukung, saling bantu dan sinergis karena punya satu tujuan yang sama, masalah yang sama dan well gak perlu lagi sibet-ribet ngejelasin satu-satu ini itu artinya apa, atau harusnya gimana ...

Tapi beberapa yang lain beranggapan memiliki pasangan dari jenis pekerjaan yang sama itu membosankan, karena entah di tempat kerja, entah di rumah akan ngomongin hal yang sama, sampai pada akhirnya ada di titik jenuh. Akan lebih enak memiliki pasangan dengan jenis pekerjaan yang berbeda, karena disitu akan bisa saling mengisi, memberi dan menerima pendapat dari sudut pandang yang berbeda, walaupun pada akhirnya mungkin bisa miss tapi ya minimal ada yang nenangin karena gak menghadapi masalah yang sama ...

Dua pendapat tadi gak ada yang salah sih, tergantung gimana kita mikir dan ngadepinnya aja
Karena semuanya pasti ada plus dan minusnya
Dari jenis pekerjaan yang sama atau beda kalo emang udah cocok dan nyaman ya jalan
Dari jenis pekerjaan yang sama atau beda kalo emang keduanya bisa saling ngerti dan menghargai ya lancar
Dai jenis pekerjaan yang sama atau beda kalo keduanya bisa komitmen, bisa nyamain visi misi kayaknya bisa aman-aman aja
Dari jenis pekerjaan yang sama atau beda kalo dua-duanya egois juga gak akan akur
Dari jenis pekerjaan yang sama atau beda kalo cuma minta didengerin tanpa mau ngedenger juga gak baik

Yang paling penting, dua-duanya harus ngerti bahwa :
Setiap pasangan baik cewe atau cowo pasti pengen didenger, pengen dihargain dan pengen dianggap keberadaannya ...
Setiap pasangan baik cewe atau cowo pasti ada saat-saatnya dimana butuh waktu buat berdua tanpa ada embel-embel kerjaan ato simplenya quality time buat bahas kedepan gimana, atau satu sama lain pengen apa...
Karena yang itu-itu terus juga ngebosenin, yang ribut-ribut terus juga pasti bikin jenuh
Saling ngerti, saling ngisi dan saling komunikasi kayaknya bisa jadi jalan keluar
Kalo emang gak suka ya ngomong, ngerasa diskusi gak ada jalan keluar ya kasih waktu dulu pasangannya buat mikir
As simple as that, walaupun pasti susah banget buat dijalanin
Proses, semua orang butuh proses buat belajar :)

0 komentar:

Posting Komentar