Sabtu, 04 Februari 2012

C O W O K

Cowok adalah salah satu mahluk yang menurut saya paling aaaaaah, karena saya cewek :) Aaaaah disini luas banget artinya loh, don't think something dirty please -___-

Dulu saya pikir cowok itu cuma satu definisi, bijaksana. Ya karena pada waktu itu cowok satu-satunya cyang saya kenal cuma papa. Gak di rumah, gak di toko, gak dimana-mana cuma papa yang selalu nemenin saya. Bahkan saya inget banget, waktu pertama kali dapet beasiswa dan saya mutusin uang beasiswa itu mau saya belikan alfa link (kamus elektornik, yang pada saat saya SD lagi in banget), dan orang pertama yang saya ceritain ya papa. Hebatnya, papa selalu, selalu dan selalu dukung apapun yang saya lakukan. Dengan bijaksana beliau bilang
"Ya gak papa, papa percaya achi bisa mutusin segala sesuatu sendiri dan semuanya udah dipikirin"
Aaaaah cowok satu itu emang bikin aaaaaaaah :D

Setelah saya besar, besar dan besar saya bertemu banyak tipe cowok. Tapi dari banyak tipe cowok itu setelah saya pikir-pikir nih, pada dasarnya cuma ada 2 tipe cowok di dunia ini yaitu cowok penurut dan pembangkang. Papa yang bijaksana gitu aja masih bisa dimasukin kedalam dua tipe tadi, beliau masuk tipe penurut. Mama bilang A dia nurut, bilang B dia nurut juga. Aaaaaaaah :)

Cowok-cowok tipe penurut ini emang kadang asik banget diajak ngobrol atau diajak apapun karena percaya deh apapun yang kita bilang pasti "iya atau he'eh" aja. Gak akan ada jawaban laen. Bahkan kalo pas dimintai pendapat aja jawabannya tetep ngambang kalo gak
"Terserah" ya "Iya bagus ko, itu juga bagus, itu juga, itu juga ..." errrrr banget (buat saya sih)!

Tapi asiknya tipe cowok penurut ini selain enak diajak ngapa-ngapain, enak juga tuh diajak curhat. Kan biasanya kalo kita curhat kita cenderung cari pembelaan tuh. Pengennya orang yang dengerin cerita kita juga setuju dengan semua ucapan dan tindakan kita. Daaannnn cowok penurut ini tempat yang tepat banget buat cerita, percaya deh. Dijamin, nyaman dan semua merasa senang :D 

Sedangkan tipe pembangkang adalah tipe cowok yang lebih berani ambil sikap. Walopun kadang pilihannya itu salah tapi ya namanya juga pembangkang mana mau dengerin nasehat orang. Tapi kerennya, tipe cowok pembangkang ini justru lebih hebat dimata beberapa cewek (termasuk saya selama pembangkangnya dalam hal-hal yang emang positif alias memang sudah dipikirin gak asal ceplos). Cewek malah ngerasa wah dan ngerasa cowok tipe pembangkang ini bisa ngelindungin dia kalo kalo ada orang yang jahatin, karena terkesan emang lebih berani. Pada poin ini tipe cowok penurut kalah telak. Soalnya kebalikannya, cowok tipe penurut malah keliatan lebih lemah dan gak bisa bertindak sebagai cowok yang bisa diandalkan dihadapan musuh. Jadi, jarang banget tuh cowok tipe penurut diajak buat duel duelan, kemungkinan besar hasilnya pasti kalah.

Yap, buat cewek-cewek terserah sih suka tipe cowok yang mana. Kalo buat saya, cowok itu yang penting bisa bedain kapan harus penurut dan kapan jadi pembangkang. Walopun entah ada ato gak cowok kaya gitu. Cowok penurut gak terlalu pas buat saya karena saya butuh sosok yang kuat, bisa melindungi dan gak menye menye, gak banget deh cowok menye menye tuh. Masa iya, saya yang harus mutusin semua-semuanya, saya yang harus vokal, saya yang harus puk-puk dia kalo pas dia sedih, OGAH. Tapi cowok pembangkang juga gak terlalu pas pada keadaan-keadaan tertentu, misalnya lagi diskusi, dia kekeh dengan pendapat dia yang nyata-nyata gak aplicable, ogah juga. 
Ya semua ada positif dan negatifnya. Tinggal kita bisa terima atau gak :)


0 komentar:

Posting Komentar