Senin, 27 Februari 2012

Pebruari Menguras Hati

Sekarang tanggal 27 Pebruari ? Yap tepat pukul 00.00 saya buat posting ini. Ditengah hujan tugas dan bala tentaranya. Tugas yang dibikin-bikin pulak, soalnya saya sendiri alhamdulilah sudah tutup teori dan semua urusan kampus insyallah sudah lunas. Jadi gak akan ada tugas lagi deh, selain Ujian Predik (Ujian masuk Koass) yang akan saya lewati besok Maret. Saya sangat bersemangat meghadapi predik ini, karena setelah lulus Predik berarti saya akan melewati masa koass. Daaaannn di Pendidikan Dokter, masa Koass ini lah yang sebenernya ditunggu-tunggu. Masa Koass ini yang akan memberkan kita banyak ilmu. Setelah itu innternship, LULUS deh. Aaaah gak kerasa banget 3.5 tahun ternyata semua sudah berjalan. 3.5 tahun saya sudah di Jogja walaupun sampe detik ini kosakata dalam bahasa Jawa yang saya mengerti masih sangat amat terbatas, seperti "mboten, ngeh, dan sebagainya" haha ra mutu tenan pokok'e :D Saya janji deh, dalam beberapa tahun lagi pasti bisa. hehehe.

Tapi yasudah, maklum saya memang sedikit mengalami kesulitan untuk mempelajari bahasa :s mungkin karena dulu sejak kecil saya sudah dibesarkan dengan dua bahasa berbeda, jadi otak saya sudah pusing menghadapi bahasa dan hasilnya ya seperti sekarang ini deh :| Malah beberapa orang yang baru pertama kali mengenal saya selalu bilang "Kok cara ngomong kamu kayak di TV yak?" Errrrr :S

Oh iya, sudah lama sekali saya gak berbagi suka duka. Ini karena Pebruari bener-bener menguras hati, sumpah. Bukan cuma menguras hati deh, pikiran juga dan yang paling meninjol adalah menguras dompet. Buktinya, malam ini nih, uang yang sisa di dompet aja cuma tinggal belasan ribu dan itu harus bertahan sampe besok Senin. Ops, sampe hari ini berarti ya? Alhamdulilaaaaah :D Padahal semua uang-uang saya sudah sangat cukup dan harusnya gak usah minta lagi ke orang tua, tapi apa boleh buat, besar pasak daripada tiang. Anak tetep aja anak yang masih butuh selalu orang tuanya :3 I Love You mama papa ...

Pengeluaran yang menguras dompet itu mulai dari beli baju Prom Night, bayar Seminar Hasil Skripsi, beli dan jahit Kebaya Wisuda dan lain-lain remeh temeh nya. Ah, itu semua kebutuhan yang gak prinsip sih emang tapi penting. Tepatnya kemaren tanggal 25 Peburari, angkatan saya, FK UII 2008, baru aja ngadain acara angkatan Prom Night yang kami beri nama STERNUM dan selanjutnya Sternum ini lah yang menjadi nama angkatan kami. Acara yang bertema elegan ini diadain di Hotel Sheraton. Tema dan tempatnya ini loh yang bikin kami seangkatan sibuk. Sibuk cari kostum, sibuk cari salon, sibuk cari sepatu dan bla bla blaaaaaah. Tapi emang gak nyesel sih, acara kami penuh yang berlangsung sejak Ba'da Isya sampe hampir jam 01.00 pagi itu penuh dengan kemeriahan dan kebersamaan. Walaupun cuma diisi dengan Stand up Comedi dari komik-komik yang ada di angkatan kami sendiri dan ada beberapa lagu yang penyanyi nya ya temen kami sendiri, semuanya tetep heboh seheboh-hebohnya. Yang laki-laki banyak mengenakan setelan jas, ganteng-ganteng. Sedangkan yang perempuan dengan berbagai gaun, anggun, cantik sekali :)

Angkatan 2008 ini emang de best lah! Semoga semua kebersamaan ini tetep terasa hingga kita semua lulus dan silaturahmi tetep gak terputus ya teman-teman semua :D
Doa saya bersama dengan kalian :) Amin....

Selain Prom Night, yang bikin saya ketar ketir adalah acara Wisuda yang akan digelar pada tanggal 31 Maret besok. Sebagai perempuan, saya sudah menyiapkannya dari sekarang loh. Pokoknya di foto seumur hidup saya pada hari itu, saya harus tampil OKE :D Hahahaa. walaupun kami, 2008, gak semua yang bisa ikut wisuda pertama ini, tapi yang jelas kami tetep menjalaninya dengan suka cita dan tanpa kegaduhan. Semua berjalan sesuai dengan porsinya :) Persiapan ini sudah dimulai sejak beberapa bulan lalu. Saya sibuk mengurus persyaratan wisuda, surat-surat dan semua keperluan lain. Kebayanya sendiri sampe sekarang belum sempat terjahit, padahal sudah dibeli dari beberapa minggu lalu bareng Ibunya Adek Santi. Aaah si Tante satu ini oke punya deh, gak ada capeknya dan tetep semangat milihin kain yang segudang gudang itu. Terima kasih Tante, terima kasih pak Jaher, semoga dua bulan mendatang saya bisa mengunjungi Tante sekeluarga di Sintang, Kalimantan. Mohon doanya, kalo bisa dukungan tiketnya sih :p

Saya berharap, semua berjalan baik sesuai dengan rencana dan target-target yang sudah ditentukan.
Selamat berjuang ya teman-teman semua. Mari temukan jalan kita masing-masing dan jangan pernah berhenti berusaha. Percayalah Allah tidak pernah salah memberikan imbalanNya yang indah itu :')

Salam STERNUM !

0 komentar:

Posting Komentar