Sabtu, 03 Maret 2012

MARCH

Banyak banget temen-temen yang menanti dan menghindari bulan Maret ini. Selain banyak pengeluaran uang, bulan ini juga kami, angkatan 2008 harus ngelewatin yang namanya Matrikulasi. Banyak anak yang melesetin jadi Marchikulasi. Haha. Matrikulasi adalah suatu keadaan dimana kami semua mendapat semua materi-materi medik sejak semester I  sampe semester akhir dan semua materi tersebur akan diujiankan dalam Ujian Predik. Ujian Predik deh yang akan menentukan apakah kita sudah cukup pantas untuk menjalani fase berikutnya, yaitu koass alias menjadi Dokter Muda. 

Kegiatan Marchikulasi sudah berjalan dua hari, sejak 1 Maret lalu. Emang sih rada sedikit gak asik gitu karena jadwalnya yang padet merayap yang bikin males. Gila udah lama banget gak ngerasain kuliah dan tiba-tiba harus duduk lama dalam satu ruangan dan ngedengerin dokter ngomong di depan, sungguh-sungguh bikin tidur. Selain bikin tidur proses ini juga bikin badan makin tambah gendut. Udah tiap pagi pasti dapet snack, siangnya dapet makan siang juga. Hoaaahm, jadi yang dilakuin kalo bete ya makan, abis cape ya makan lagi. So, saya pribadi ngerasa baru dua hari tapi udah mengalami MOON FACE "Wajah Bulan" bukan wajahnya jelek kayak bulan atau terang kayak bulan loh, tapi suatu keadaan dimana wajah kita terlihat lebih lebih dan lebih chubby dari sebelumnya. Selamat Datang Gendut :')

Machikulasi akan diadakan sampai tanggal 9 Maret besok dan kemudian masuk ke babak Ujian Predik. Berita buruknya adalah Tipe Ujian Predik kali ini beda banget dari tahun-tahun sebelumnya. Kalo tahun sebelumnya semua materi di bagi menjadi banyak sesi-sesi kecil, jadi kalau gak lulus satu masih ada harapan lah di sesi yang lain. Nah, kalo sekarang, kita ngalamin yang namanya ujian OSCE. Ujian OSCE itu semua proses terapi jadi satu. Mulai dari anamnesis, nentuin diagnosis sampai melakukan semua pemeriksaan yang diperluin dan itu terjadi di ruangan yang berbeda. Jadi nih, misalnya salah di proses anamnesis yaudah InsyaAllah kebelakang juga salah. Dengan kata lain, kalo gak lulus satu ya gak lulus semuanya. Udah gitu, materinya gak nanggung men, buanyak bangeeeet. Semua materi jadi satu. Aw aw !!!

Dari semua kegaduhan proses tersebut, saya aneh sendiri sih, kenapa saya gak segereget temen-temen yang lain. Gimana gak, saat banyak anak-anak yang rebutan dateng pagi supaya bisa dapet tempat duduk didepan, deket dokter, dua hari ini saya malah jadi orang paling akhir terus yang dateng alias TELAT. Alhasil, dua hari ini juga saya harus duduk paling belakang dan gak bisa nangkep sama sekali apa yang dijelasin dokternya. O Mai Gat! Sebel banget sebenernya. Ketelatan ini sama sekali gak memperlihatkan seberapa besar niat ko, yakin deh. Cuma, emang lagi gak beruntung aja bisa dateng pagi *alibi*. Saya sangat amat niat dan saya malah udah punya target sendiri. Tapi yaudah lah ya..... yang penting usaha, usaha dan usaha. Jalanin semua proses dengan baik, belajar, dan siap :D
Ya Allah mudahkan semuanya, semoga lebih semangat jalanin Marchikulasi, semoga sukses di predik, amiiiin :)

0 komentar:

Posting Komentar