Minggu, 21 Desember 2014

Once Upon A Time

Setelah lulus dari kedokteran, kekhawatiran yang dulu-dulu emang kebukti banget
Ternyata dunia anak kost pas kuliah dan jadi babu waktu koass emang jauh lebih baik
Dibandingin sekarang,
Mesti mikir kerja dimana, bermasa depan atau gak, milih tempat dan lingkungan kerja juga udah mikirin keluarga lebih dan lebih lagi ...
But I really happy :) :) :)

Sambil nunggu internship yang gatau kapan, mulai Agustus kemarin saya udah sibuk ngamen sana sini, loncat dari satu tempat ke tempat lain
Tujuan awalnya simpel, biar gak keliatan nganggur
Tapi lama-lama saya bener-bener menikmati detik demi detiknya di setiap tempat, di setiap waktu dan di setiap kasus yang saya temuin

Saya sekarang bener-bener baru bisa memaknai bahwa bagaimana pasien sangat berarti bagi seorang dokter ataupun tenaga kesehatan lain
Karena dari mereka kita bisa banget ngambil banyak pelajaran
Gak semua kasus itu like on a book
Gak semua kasus itu bisa ditanganin pake obat
Gak semua kasus itu sesimple yang kita kira
Every case are unique 
Saya ngerasa beruntung banget bisa dapet kesempatan ngamen di banyak tempat, ketemu banyak kasus, ketemua banyak orang dan yap saya jadi banyak banget belajar dan belajar lagi :)

Makin kesini saya tersadar bawa sampai pada suatu waktu tujuan saya sekarang ngamen udah berubah,
Bukan cuma sampingan biar gak nganggur sekarang ngamen udah jadi habit, hobby dan mata pencaharian saya
Bener banget yang orang bilang bahwa apapun kerjaan kita asalkan seneng semua berasa ringan
Do what you love and love what you do, that's all true :)

Sekarang ini saya udah fixin jadwal dari yang dulu loncat sana sini, jadi lebih simpel
Saya ngumpulin beberapa temen untuk berbagi tempat jaga, kita bikin grup dan yap alhamdulilah bisa berjalan sampe sekarang dan anggota grup makin nambah namanya Doctor Adventure, namanya rada ngesok ya hahaha bodo amat ;p
So, saya cuma jaga di 3 tempat dalam satu minggu
Dengan jadwal 2x24 jam dan 4x12 jam, saya masih punya waktu 1 hari kosong untuk ngelakuin apapun diluar kerjaan saya :)

Dan di setiap tempat jaga, I have new family again, and again, and again
Kapan-kapan saya posting ya foto2 mereka, tapi gak sekarang
Saat saya nulis ini saya masih on duty jaga malem :p

dan Once Upon A Time, dari hobby saya yang lain saya harus punya kerjaan lain yang juga menghasilkan tapi bikin happy kayak yang saya udah jalanin sekarang
Amin !


Tidak ada komentar:

Posting Komentar