Jumat, 14 September 2018

#Nice Homework 7 (NHW 7)

Tahapan Menuju Bunda Profuktif



A. Hasil ST30
Berdasarkan hasil ST30 yang telah saya dapatkan dengan mengisi beberapa pertanyaan di www.temubakat.com maka potensi kekuatan yang saya miliki antara lain :
  1. Creator : Banyak ide dan suka menciptakan sesuatu
  2. Educator : Senang memajukan / melihat kemajuan orang lain
  3. Evaluator : Suka mengumpulkan informasi
  4. Journalist : Suka menyampaikan ide dan mengumpulkan berbagai informasi
  5. Mediator : Suka berhubungan dengan orang tetapi tidak menyukai konflik
  6. Strategist : Memiliki intuisi dalam menemukan jalan terbaik
  7. Synthesizer : Suka menggabungkan beberapa teori atau temuan menjadi suatu teori yang baru
Sedangkan potensi kelemahan yang saya miliki antara lain :
  1. Administrasi : Tidak rapih
  2. Commander : Tidak berani menghadapi masalah secara langsung
  3. Marketer : Tidak suka berpikir strategik
  4. Operator : Tidak teratur dan bukan pekerja keras
  5. Producer : Tidak sabar bertindak
B. Konfirmasi hasil dengan diri sendiri & lihat NHW sebelumnya
Secara umum banyak kesesuaian hasil ST 30 dengan yang saya rasakan sendiri. Pada NHW sebelumnya saya membuat analisa kelebihan dan kekurangan ini dengan menggunakan analisis SWOT, jika dilihat hasilnya tidah jauh berbeda. Berikut saya lampirkan ulang Analisis SWOT yang pernah saya buat :



C. Kuadran Aktivitas 
Berdasarkan potensi kekuatan dan kelemahan yang ada diatas, maka saya kelompokkan beberapa aktivitas yang saya lakukan kedalam kuadran aktivitas dibawah ini. Tujuannya adalah agar bisa memilah mana yang harus terus dilatih, maupun mana yang cukup sampai pada tahap bisa.



Semoga selalu diberikan kekuatan dan kesempatan untuk bisa mengaplikasikan apa yang sudah saya tuliskan. Amin

" Bunda Produktif adalah bunda yang senantiasa menjalani proses untuk menemukan dirinya, menemukan “MISI PENCIPTAAN” dirinya di muka bumi ini, dengan cara menjalankan aktivitas yang membuat matanya “BERBINAR-BINAR"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar