Kamis, 27 September 2018

#Nice Homework 9 (NHW 9)

Bunda Sebagai Agen Perubahan

Setelah mengarungi samudra Matrikulasi IIP Batch 6 mulai NHW 1-8 yang ditunjukan untuk diri sendiri dan keluarga. Pada tugas final di Matrikulasi ini, NHW 9 kita diminta untuk melebarkan sayap ke lingkungan masyarakat/komunitas sehingga bisa menjadi agen perubahan. Langkah besar selalu dimulai dari langkah kecil yaitu empati. Empati ini ditumbuhkan dari diri sendiri yang kemudian bisa dengan jeli dan peka melihat masalah apa yang ada di sekitar kita. Setelah muncul empati tambahkan apa yang menjadi passion diri kita masing-masing yang spesifik sehingga bisa dihasilkan sebuah misi besar yang diharapkan menjadi solusi masalah di masyarakat. Berikut formula yang saya susun :



Namun perlu diingat bahwa keluarga adalah tetap skala prioritas utama, maka jangan sampai dengan aktifnya kita di kancah lebih luas malah mengorbankan keluaga. Disini perlu adanya balance antara urusan domestik dan urusan publik. Perlu juga dukungan suami yang ikut menjadi alarm ketika kita terlalu asyik di luaran sehingga mulai melupakan tugas utama di rumah.
Setiap orang sesungguhnya adalah seorang agen perubahan. Kita yang menentukan apa yang ingin kita ubah, apa yang ingin kita tularkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar