Sabtu, 03 Desember 2011

Cemburu di Awal Desember

Pernah ngerasa cemburu? Atau pernag mencemburui atau dicemburui? Ah absurd buatku. Cemburu itu semacam perasaan gak enak liat orang yang kita sayang bersama orang lain, perasaan yang mungkin kamu rasa pada saat itu adalah sebel, bete, kesel, pengen nangis dan sebagainya, betul begitu? Hmm yang aku bingung adalah kenapa harus ada cemburu? Toh, orang yang kita sayang tetep jadi orang yang kita sayang dan orang itu tetep sayang juga ke kita, gak ada yang berubah. Pada saat cemburu, semua pikiran logis ketutup dan yang ada cuma pikiran-pikiran penuh kecurigaan dan kita cenderung menebak-nebak apa yang sesungguhnya terjadi padahal itu gak pernah terjadi. Kita cenderung menjudge dengan apa yang kita pikirin, padahal belum tentu bener juga kan. 
Dan oke kalau kamu bertanya kepadaku pernah gak merasa cemburu ? Yap, sebagai manusia, sebagai wanita tentu aku pernah. Aku gak suka pacarku misalnya, dekat dengan si A, si B, atau si C dengan atau tanpa alasan apapun. Tapi setelah aku pikir itu emang irrasional. Kenapa kita mesti takut kalo emang kita (aku dan pacarku, misalnya) sudah saling percaya dan sudah saling sayang satu sama lain. Takut pacar direbut orang ? Haduh yaudah gak usah susah lah, kalo emang pacar kita bisa berpaling ke wanita lain dengan gampang, itu bukan khilaf dear. Itu sudah sangat jelas menunjukkan siapa pacar kita yang sebenarnya, so gak usah ragu deh buat cepet-cepet ninggalin.
Dulu, waktu aku masih ababil, ya sekitar jaman SMA sampe kuliah, aku akuin aku pernah melewati fase itu. Cemburu menguras hati. Tapi belakagan aku mulai belajar banyak hal dan banyak sekali yang bisa ku jadikan contoh sampai aku memutuskan untuk gak mau lagi terlalu cemburu dengan siapapun itu. Maka, sebelum memulai semuanya, aku biasa berbagi dengan pasanganku tentang apapun yang aku suka dan aku gak suka, aku biasa menyamakan persepsi mana yang bisa dianggap biasa dan mana yang enggak. Emang sih kadang masih tetep absurd tapi buatku itu penting karena banyak sesuatu yang salah bukan karena dia emang mau salah tapi gak tau kalau itu salah, so simple. Jadi silahkan, tentukan sikap. yang aku tau bahwa "Everyone have their own proccess, so do I"

Welcome December !!! Mari terus melangkah mengejar mimpi :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar