Selasa, 13 Agustus 2013

Hubungan Patologis, Jika ...

Patologis dalam bahasa kedokteran itu punya arti gak seharusnya atau gak sehat atau sakit...

Sebuah hubungan dibilang patologis, jika ...

Satu, udah bikin salah satu antara pasangan itu jadi anti sosial

Dua, udah bikin salah satu antara pasangan itu jadi berubah ke arah yang gak "beres" ya minimal menurut orang-orang sekitarnya

Tiga, udah bikin salah satu antara pasangan itu ngerasa tertekan dengan hubungan tersebut

Empat, udah bikin salah satu antara pasangan itu jauh sama dunianya yang dulu apalagi sampe jauh dari keluarga

Lima, udah bikin salah satu antara pasangan itu jadi ngerasa terbebani atau ngerasa ada keterpaksaan dalam hubungan tersebut

Ini bener-bener terjadi ya sama salah satu temen saya, yang tadinya orangnya nyenengin, easy going, suka cerita, seru lah. Sekarang doi berubah jadi tukang telfon yang tiap jam tiap kosong pasti telfonan, asik sendiri sama hapenya yang dia bilang dunianya, gak pernah ikut kalo yang lain-lain pergi atau kemana, gak pernah gabung seasik yang dulu, gak pernah cerita lagi bahkan tentang hal yang dianggap penting buat diceritain trus akhirnya ketangkep basah sering nangis sendiri, tau-tau matanya bengkak -____-
So, bisa saya simpulin hubungan temen saya sama pacaranya itu udah patologis :s

 Ya bukan maksud mau nyampurin urusan orang, ngomentarin hidup orang atau apa sih ya.
Tapi saya heran sama orang-orang yang bisa-bisanya nyaman dan bertahan dengan sesuatu yang patologis
Oke lah, emang sih cinta
Tapi gak gitu-gitu amat kali ya

Cinta gak akan bikin orang dibenci, gak akan bikin orang anti sosial atau berubah jadi gak beres
Cinta yang bener harusnya bikin orang yang punya cinta itu jadi lebih menyenangkan karena cinta itu bikin bahagia, dan gak bikin susah
Cinta yang bener gak selalu bikin hip hip hura kegirangan juga karena namanya orang tetep aja ada kurangnya, tapi minimal gak tertekan juga kan hidupnya

Dia yang cinta kamu gak akan tega biarin kamu nangis atau terbebani
Dia yang cinta kamu gak akan ngebatesin kamu buat sekedar bahagia sama temen-temenmu
Dia yang cinta kamu gak akan terga liat kamu jadi gak punya temen, anti sosial, menyendiri dan ujung-ujungnya jadi aneh atau ketergantungan sama pacarmu sendiri
Dia yang cinta kamu gak akan biarin kamu putus dengan dunia dimana kamu berada sebelumnya
Dia yang cinta kamu gak akan banyak intervensi hidup kamu, karena itu bagian dari diri kamu
Setelah dia mutusin sama kamu, ya dia harus siap juga dengan lingkunganmu, temen-temenmu, terutama keluargamu
Dia yang cinta kamu gak akan bikin kamu susah, bete tiap hari, kesel dan lain-lain yang gak enak
Dia yang cinta kamu pasti akan bahagia liat kamu bahagia
Dia yang cinta kamu pasti akan seneng liat kamu ceria

Yaaa, menurut saya sih :D

0 komentar:

Posting Komentar