Selasa, 26 Mei 2015

Visit Luwu Timur Yuk !! PART 1

Kabupaten Luwu Timur berada di Sulawesi Selatan, Sulawesi Selatan adalah provinsi yang ada di Sulawesi. Pulau Sulawesi merupakan salah satu pulau di Indonesia. Nah, di Luwu Timur banyak banget tempat yang bagus nih -Loh gak ngambung bahasanya muter-muter-
Daripada kelamaan langsung cek TKP aja deh, intinya ini beberapa destinasi yang udah sempet saya kunjungin selama di Luwu Timur. Let's Check this out :

1. Air Terjun Mata Buntu - Terletak di Kecamatan Nuha, air terjun mata buntu ini berada gak terlalu jauh dari rumah penduduk sekitar. Tempatnya pun masih asri, beda dengan air terjun lain yang pernah saya datengin yang rata-rata udah rusak karena tangan-tangan kreatif wisatawan lokal yang gak menghargai alamnya sendiri. Untuk bisa sampai ke air terjun ini kita mesti masuk ke kampung-kampung dulu, nah di kampung yang kita lewatin ada tuh tempat bakso enak. Enak menurut saya, karena yang jual orang jawa jadi rasanya masih ada lah rasa-rasa jawa :p Tiket masuknya gak mahal, cuma 5000 rupiah aja, murah dan hemat kan ?




2. Danau Mantano - Danau Mantano merupakan danau terbesar kedua se Asia - katanya. Letaknya gak jauh dari kota, dan gampang banget dijangkau dengan transportasi darat. Untuk bisa ngelilingin danau, kita harus menggunakan raft, sejenis perahu dari kayu yang berukuran lumayan besar bahkan bisa ngangkut mobil. Ya proses ngelilinginnya sekitar 4-5 jam lah, bergantung kecepatan. Dari situ kita bisa ngeliat tuh bukit-bukin tambang nikel, hutan-hutan yang masih alami, perkebunan warga juga beberapa deretan rumah milik perusahaan yang bergaya-gaya eropa gitu. Selain danau Mantano ada juga danau lain yang besar, yaitu danau Towuti- konon kabarnya banyak buaya yang ada didalemnya beranak pinak. Pengen banget liat, bismillah deh, next trip :)



3. Wisata Pantai - Banyak banget pantai-pantai yang ada disini. Beberapa gak ngerti juga namanya apa, yang jelas pantainya masih bagus karena belom terlalu di eksplor untuk dijadiin kawasan wisata. Kayak pantai yang letaknya cuma dipinggir jalan ini aja, jadi waktu pulang makan gak sengaja liat view pantai bagus, foto deh :) Jadi lokasi foto ini biasa dijadiin nelayan lokal sebagai dermaga kecil. Jadi disekitaran situ banyak perahu-perahu nelayan lalu lalang. Meski begitu, tempatnya cukup apik dan bersih loh. Malah bagus banget kalo bisa dikelola dengan baik.




Nah itu dia beberapa destinasi yang ada di Luwu Timur (sementara segini dulu ya bray). Next time nambah destinasi deh, karena masih ada waktu 8 bulan lebih untuk eksplore Luwu Timur dan kalo bisa SULAWESI ! Amin :)

Everyday is Holiday, but Holiday is not always in everyday so harus dimaksimalin tiap ada kesempatan broo !

0 komentar:

Posting Komentar