Rabu, 09 Desember 2015

Membangun sebuah Keluarga Kecil itu ...

Keluarga kecil kami terdiri dari dua orang, saya dan suami ...
Di rumah ya berantem berdua
Ketawa berdua
Makan berdua
Minum berdua,
Mandi berdua -opss keceplosan ;p-
Cuma kita berdua at least selama hampir satu tahun umur pernikahan kami

Dalam setahun, udah banyak juga loh yang kami lewatin :)
Awal-awal pernikahan yang lumayan indah dan ngagetin dimulai dari cium kening saat bangun tidur dan makin hari makin lupa :p
Bulan-bulan kedua pernikahan yang ribut hampir setiap hari karena masalah-masalah yang menurut saya besar sedangkan menurut suami kecil
Ngeributin tentang attitude masing-masing, kebiasaan jelek masing-masing, cara ngomong masing-masing yang semuanya pasti dialamin sama semua pasangan baru ... 
Walaupun udah kenal lama, namanya suami-istri tetep aja butuh penyesuaian

Jadi istri juga gak sesimple yang dibayangin ...
Gak sesimple selalu ada temen, mau apa-apa tinggal bilang, mau belanja pake uang suami
Ada tanggung jawabnya, 
Ada yang harus dijaga,
Ada hal-hal yang bisa dan gabisa dilakuin,

Perlu ada egoisme yang dipatahkan, perlu ada pemikiran dan keinginan yang dipendam ..
Karena sekarang bukan cuma ada kepentingan saya, tapi juga ada kepentingan suami dan keluarga besar kami berdua
Karena sekarang bukan cuma berpikir untuk kemajuan dan kesuksesan diri sendiri tapi juga kesuksesan kami berdua sebagai suami istri
Karena sekarang bukan cuma mikirin kepuasan dan kebahagiaan diri sendiri tapi juga kepuasan dan kebahagiaan pasangan

Dan itu masih saya pelajarin sampai hari ini walaupun makin kebelakang intensitas berantemnya udah makin kurang
Masing-masing udah mulai nemuin cara sendiri buat ngeredam emosi diri sendiri
Masing-masing udah mulai nemuin cara sendiri buat ngeredam emosi pasangannya
Masing-masing udah mulai bisa lah nyesuain ...

Alhamdulillah, punya suami yang super sabar :)
Walaupun beberapa tingkah dan sikapnya sering bikin jengkel tapi selalu ada aja yang bikin dia lucu kayak badut :p
Walaupun banyak kebiasaan jeleknya yang saya gak suka tapi dia selalu ada cara buat bikin saya akhirnya gak marah :p
Walaupun kadang sikap dan pemikiran kita gak nyambung tapi ya harus ada yang mau diem, minimal sampai kita bisa ngobrol lagi :p

Pasti saya dan suami dijadikan keluarga kecil bukan tanpa alasan
Selalu ada hikmah dan hal positif yang bisa diambil dan dipelajari
Selalu ada sesuatu yang bisa kita petik dari semua keributan, dan naik turunnya hubungan ...
Cuma perlu agak sedikit redam egoisme walaupun emang susah banget
:)

Menjadi keluarga tidak sesimpel yang dipikirkan dan juga gak seribet yang ditakutkan
Selama ada komunikasi yang baik
Selama bisa saling mengerti satu sama lain
Selama masih ada pihak yang mau mengalah
Semua akan bisa berjalan baik ...

Menjadi keluarga adalah proses belajar
Bagaimana bisa menjadi lebih baik, karena berdua harusnya lebih baik dibandingkan sendiri kan ?
Proses belajar gak bisa dibatas harus selesai seminggu, sebulan, setahun, lima tahun ...
Semua berjalan sesuai prosesnya masing-masing seumur hidup mungkin,

Menjadi keluarga bukan proses instan seinstan acara ijab kabulnya,
Setelah itu banyak proses-proses yang harus dijalani untuk membentuk keluarga yang harmonis dan bahagia
Bukan perkara mudah loh !
Karena ada dua hati, dua pikiran, dua pribadi yang berbeda, dan dibelakang nya ada dua keluarga besar yang harus disatukan dan pertanggungjawabannya langsung sama Allah SWT ...

Semoga saya dan suami bisa menjalani semuanya dengan jauh lebih baik dan jauh lebih bijak
AMIN !
Posted on by Astri Sulastri Prasasti | No comments

0 komentar:

Posting Komentar