Rabu, 09 Desember 2015

Kaka Iship se-Luwu :)

Hai, kayaknya saya belom pernah cerita sedikitpun tentang temen-temen internship disini yah ...
Jadi dalam satu wahana ini kami ada ber-21 orang, yang berasal dari beberapa universitas yang berbeda, tersebar sepanjang sumatera dan jawa
So, kami belum kenal satu sama lain ...

Berawal dari grup line, lalu janjian pake pita sama di bandara, lalu ketemu di hotel Grand Town Makassar
Kebetulan, saya dan suami aja nih yang dari UII jadi kami berangkat dari bandara Yogyakarta dan gak ikut sama rombongan kelompok yang rata-rata ketemu di Jakarta
Karena beda waktu berangkat, ya saya sama suami nyampe duluan lah
Eh btw, ada anak UGM yang bareng kami... dan dia satu tempat duduk di pesawat sama saya :p
Awalnya diem-dieman eh lama-lama ngobrol ternyata kami satu lokasi tujuan internship
Doi adalah dr.Ade Dwi Pratiwi... Cewe asal bekasi yang kece -lah ternyata asal kita juga sama dr Bekasi :p- :)
Dengan begitu dia jadi temen pertama saya di Intenship ini ... hahaha

Di Hotel kamipun sempet ketemu untuk sekedar kenalan
You know what ? Ada beberapa orang yang bisa saya langsung kenal tanpa kenalan (karena wajahnya khas dan sama kayak di foto profile line), nomer satu adalah dr.Simren Jit Singh yang akhirnya jadi ketua rombongan kami...
Doi berasal dari FK Methodis Medan, so jangan kaget kalau logat dan ngomongnya agak keras
Tapi whatever terlepas dari segala tingkah laku dan cara bicaranya, termasuk ke saya .... doi aslinya baik, ketua yang tanggung jawab dan care sama anggotanya ...You do great dude !

Orang kedua yang langsung saya kenalin tanpa harus kenalan adalah dr.M.Giovanni Abdillah karena doi orangnya show up banget, dia orang pertama yang nraktir kami sekelompok makan pempek asal Palembang karena doi asli Palembang (FK Unsri) ...
Gio -begitu kami panggil- akhirnya jadi ketua kelompok kecil kami yang terdiri dari 7 orang, 2 laki-laki dan 5 perempuan ...
Ni anak baru pertama kali banget jauh dari rumah dan keluar dari comfort zone nya, tapi karena anaknya super nyantai, supe pede dan super ramah ya overall rebes aja sih :)
Lika-liku di kelompok, apapun itu kan hal yang biasa karena pada dasarnya kami bener-bener saling gak kenal tapi mendadak harus tinggal satu atap ...

Orang ketiga adalah dr. Merlin Khodir alias Cici Korea, hahaha just kidd
Merlin biasa gitu aja sih saya manggilnya, berasal dari Palembang tapi doi lama di Jakarta
Gampang dikenalin karena doi yang wajahnya juga lumayan khas karena darah Chinese nya
Anaknya cantik banget, ramah banget, seru banget kalo ngobrol sama doi, nyambung kemana-mana, dan orangnya care abissss ...
Ini salah satu Iship favorite saya juga nih, sayangnya kami gak sekelompok:p

Anyway, lanjut cerita perjalanannya ya .... dari Hotel kami langsung bertolak ke wotu, luwu timur ... Perjalanan dari Makassar-Wotu memakan waktu 12 jam so, kami sampai di Wotu masih pagi banget
Untuk anak yang puteran pertama dapet di RS ya mereka langsung pembagian kamar tapi buat kami yang puteran pertama di Puskesmas, kami cuma numpang mandi lanjut siap-siap ke puskesmas
Supaya mandinya bisa cepet, kami langsung dibagi ke beberapa kamar dan disini saya sekamar mandi dengan dua orang temen kedua saya yaitu dr.Laksmi Pradnya Laksmita dan dr.Mungke Kencana Kusuma Khoir
Dua cewe yang asalnya sama-sama dr FK UNISULA Semarang ini adalah temen satu kelompok puskesmas saya, dan mereka oke banget !

And finally, tibalah di inti cerita ... loh? daritadi jd nyeritain apa hahaha
I must to say bahwa di pembahasan kali ini saya cuma pengen nyeritain Mbak Mungke alias Ka Mungke aka. dr.Mungke Kencana Kesuma Khoir calon Spesialis Kulit dan Kelamin (amiiiin) :p
Gatau kenapa, pengen aja seluruh dunia tau kalau at least jangan cuma nilai orang dari tampilan luar, dan jangan pernah ngejudge orang begini dan begitu cuma dari depannya, kayak Ka Mungke ini :)
Somehow dia gak ngeliatin kedewasaaanya, sometime dia ngomong malah kekanank-kanakan tapi itu cara-cara unik dia buat ngelakuin sesuatu yang baik

Ka Mungke ini unik banget, sejak pertama ketemu saya udah tertarik sama doi, entah kenapa ...
Sampe sempet saya bilang sama suami kalau saya suka sama doi dan pengen deket sama doi (padahal waktu itu ngobrol aja belom pernah loh tapi dia punya magnet tersendiri)
Setelah banyak ngobrol ternyata banyak hal banget yang doi simpen dan semuanya keren :)
Doi orangnya superr baik, bikin nyaman, gak pernah berpikiran jelek sama orang, selalu positif thinking, dan aaaaah pokonya beberapa kali bikin saya nyeeesss lah karena kebaikannya dia...
Doi gak pernah berlebihan didepan orang sok ini sok itu, ngomong ini ngomong itu, padahal doi orgnya perhatian dan care banget sama orang lain ...
POKONYA SUKA !

Bukan cuma saya yang deket sama Ka Mungke, suami juga begitu ...
Malah mereka udah kayak adek kakak, apalagi kalo udah makan berdua waduuhh ampun DJ, saya cuma melongo aja ngeliat mereka makan dengan semangat 45 dan penuh penghayatan saking asyiknya hahaha
Dua-duanya sama-sama lucu, sama-sama doyan makan, sama-sama omnivora :D

Kami sering sharing, sering curhat satu sama lain... bahkan hal-hal yang gak saya ceritain ke temen internship lain bisa saya ceritain ke Ka Mungke, gitu juga dengan dia ...
Karena, entah ... yang jelas saya salut banget sama Ka Mungke :)
Atas banyak hal ... Atas semua yang udah dia lakuin buat orang lain walaupun orang lainnya gatau... Atas semua niatnya dia yang tulus banget ... Atas kebaikan dia yang supeerrr banget buat saya dan suami ...
I LOVE YOU Ka Mungke ...

Semoga Ka Mungke selalu bahagia dan sehat yaa
Semoga suatu saat Ka Mungke ketemu dengan jodohnya yang saya yakin juga pasti orang yang super baik karena perempuan baik adalah untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki baik untuk perempuan baik, kan ?
Semoga apapun yang Ka Mungke inginkan dan cita-citakan terwujud ...
Setelah selesai iship jangan lupa ya sama kami berdua, Ka Mungke :)

Ini Ka Mungke, Saya, dan Mbak Ami (berurutan dari Kiri ke Kanan)

Ini satu kelompok besar kami waktu pertama kali sampai di Asrama RSUD Ilaga Ligo

NB. Pengen banget nyeritain semuanya tp nnt jadi panjang banget bo karena jumlahnya 21 orang... takutnya part Ka Mungke nya malah sedikit :p jadi sementara ceritain Ka Mungke dulu aja yah :)
Posted on by Astri Sulastri Prasasti | No comments

0 komentar:

Posting Komentar