Jumat, 19 Juni 2020

Harapan yang Membuat Kita Kuat

Jadwal pengumuman penerimaan PPDS Anak FKUI dimajukan, dari yang sebelumnya tanggal 30 Juli 2020 menjadi 7 Juli 2020. Proses pendaftaran yang sudah dimulai sejak Februari 2020, tes demi tes dijalani dengan berbagai tantangannya. Ada satu hal yang saya syukuri, saya sudah mencoba dan sudah berusaha semaksimal yang saya bisa pada saat itu.

Namun ...

Semakin dekat dengan hari pengumuman, walau berusaha santai tetap saja ada ketegangan dan kekhawatiran
Kembali terbayang dan mencoba memikirkan jika A terjadi maka saya harus apa dan bagaimana jika B terjadi, apa yang akan saya lakukan
Karena kita harus jadi manusia yang bersiap-siap kan ?
Buat saya pribadi, akan lebih nyaman jika saya sudah tau apa yang akan dilakukan kemudian step by step nya

Tidak ada yang bisa dilakukan sekarang ini kecuali memperbesar harap, mengecilkan ekspektasi, dan memperbanyak doa
Jika memang harus terjadi dan itu yang terbaik, maka akan terjadi
Tetapi jika memang tidak ditakdirkan terjadi maka tidak akan terjadi, seberapapun kuat dan seberapapun usaha yang dilakukan

Tapi,
Bagaimana jika Allah menginginkan kita berusaha sekali lagi, sekali lagi ?
Darimana kita tahu kapan kita harus stop dan kapan kita harus maju ?
Aaaaaaahhhhh, kembali pikiran-pikiran kompleks itu masuk

Insyallah apapun hasilnya adalah yang terbaik
Walau besar sekali harapan untuk bisa sesuai dengan yang diinginkan
Kadang saya terpikir, apakah yang saya lakukan memang sudah semaksimal itu ?
Apakah yang saya doakan sudah sebanyak itu?
Lalu saya tersadar ...

Walau mungkin usaha saya belum maksimal dihadapan Allah, atau doa saya belum banyak menurut Allah tetapi yang berjuang disini bukan hanya saya pribadi
Ada orang tua
Ada anak
Ada suami
dan banyak pihak lain yang juga ikut terimbas dalam rangka saya memperjuangkan cita-cita ini
Semoga Allah memperhitungkan mahluk-mahluk baik itu
Semoga Allah menilai sebagai hal yang memperberat saya kenapa pantas untuk bisa mencapai cita-cita saya
Amiiiinnnnn .....

Walau sekarang saya belum bisa (read: sanggup) membuat step by step jika yang terjadi adalah terburuk
Perlahan saya akan mencoba menata kembali kehidupan saya
Yang saya yakini dengan pasti saya akan baik-baik saja kan ?
Iya kan ?

Semoga hasil di tanggal 7 Juli 2020 nanti menjadi jawaban atas usaha saya 2 tahun ini dan jawaban atas doa-doa saya juga doa-doa orang lain yang menginginkan saya untuk bisa mencapai cita-cita saya ini.

:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar