Senin, 01 Agustus 2011

Marhaban Ya Ramadhan :))

Marhaban Ya Ramadhan :) Alahamdulilah Allah, masih diberi kesempatan untuk ngerasain Ramadhan tahun ini dalam keadaan sehat dan tanpa kekurangan satu nikmat pun. Alhamdulilah, masih dikelilingin semua orang yang sayang sama aku juga ....^^

Ramadhan di Yogya gak terlalu kerasa Marhaban Ramadhannya, mungkin disini budaya nya beda kali ya. Emang sih menyambut Ramadhan gak harus lewat memeriahan tapi seengganya ada sesuatu yang bikin inget dan kerasa gitu loh pas awal-awal. Disini satu hari menjelang puasa gak ada perayaan apa-apa. Walaupun di rumah aku juga sama, tapi seengganya mama pasti masak banyak banget makanan tuh buat saur pertama, termasuk makanan favorit aku, nasi goreng usus. Nasi goreng usus ini cuma aku rasain pas Ramadhan aja, mau Ramadhan dan di akhir Ramadhan. Mungkin dari nama menunya terdengar biasa banget ya, yang bikin beda adalah cara mama bikin yang biasa itu menjadi spesial karena dalam setahun kalo gak Ramadhan dia gak akan bikinin kami nasi goreng usus itu, spesial kan??Puasa pertama kali ini rada beda ding sama tahun kemaren aku yang harus ngerasain puasa pertama di Yogya juga. Tahun kemaren dan dua tahun kemren sepi, gak ada apapun, keep silent dan biasa aja. Cuma hape aku yang heboh tatat tutut dari pagi sampe pagi lagi untuk nerima SMS Happy Ramadhan. Sekarang, selain hape yang heboh, akunya juga heboh. Satu hari menjelang Ramadhan aku ikut sama persatuan anak-anak Riau untuk ngerayain Belimo Bakasai di Pantai Depok. Budaya ini khas banget di Riau, biasanya siang sampe sore gitu semua warganya mandi dan berendam bareng di Sungai besar, misal Sungai Kampar. Selepas itu, makan bareng deh. Keren :) Di Depok ini gak pake mandi bersama sih, tapi pake makan barengnya. Beuh macaaaan ! Kami satu rombongan sekitar 30 orang lebih, dan kami makan di meja besar. Suka deh :) Asik :) Thank to Bebeb, udah ngajak aku ngerasain menyambut Ramadhan ...

dan pagi ini sahur pertama, rasanya seperti sahur-sahur yang udah lewat, seneng, seneng dan seneng :) Walaupun cuma minum susu, tapi senengnya ngelebihin makan di restoran manapun, gak tau kenapa. Jadi gak sabar nunggu tanggal 9 Agustus buat pulang :)) Hmm. Oiya seperti Ramadhan sebelumnya, aku sama si Hubby bikin tantangan lagi untuk khatam Quran 2x, tahun kemaren aku yang menang karena dia gak tau tuh berentinya sampai mana. Dasar bebek emang :p Tahun ini, aku gak mau kalah dari dia kaya kalah makan oseng mercon kemaren malem yang berujung sakit perut dan mules-mulse seharian. Gimana enggak, dia makan cabe lahap banget kaya makan daging panas gitu, sambil haha hoho tapi dimakan semua, sampe bersih. Termasuk sisa-sisa cabe yang ada di piring mercon aku. Hadeeeeeeeeeh, jadi curiga, itu doyan atau sengaja lahap biar sakit perut dan bisa diet maksa. hahahaha.

Semoga puasa kali ini bisa jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya dan membawa berkah untuk aku dan semua orang :) Semoga puasa kali ini, bisa aku manfaatkan dengan baik untuk menjadi hamba yang jauh lebih baik lagi :)

Allah, beri keberkahan untuk orang tua dan keluarga ku, juga untuk semua orang-orang yang aku sayang. Semoga mereka semua selalu dalam lindunganMu dan mendapat rahmat di bulan yang penuh berkah ini :D
Amiiiiiinnnnn ....

0 komentar:

Posting Komentar