Jumat, 29 Juli 2011

Indonesia :)

Seneeng banget kemaren, 28 Juli 2011 hasil pertandingan sepak bola antara Indonesia VS Turkmenistan dalam rangka Pra Piala Dunia 2014 di Brazil berhasil dimenangkan oleh ...ehm oleh .... INDONESIA !! lala, yeyeye :DD seneng gak kepalang, karena ini mudah-mudahan menjadi awal kebangkitan sepak bola Indonesia.

Tau gak bagaimana aku memandang sepak bola ? Dulu aku pikir anak-anak cowo itu aneh, kenapa malah suka bola yang gak jelas gitu. Masa 11 orang ngerebutin satu bola, kenapa gak mainin satu orang satu bola aja. Setelah aku belajar biologi, aku mulai mengerti bahwa cowo atau lebih ilmiahnya disebut laki-laki memiliki hasrat yang lebih tinggi untuk bersaing. Persaingan adalah sebuah tantangan dan dalam ilmu biologi juga disebutkan bahwa laki-lak memang diciptakan untuk memiliki ego yang lebih tinggi (eh itu biologi apa psikologi yaa ???). Ya pokonya itu, ilmu itu menjawab sekali kenapa laki-laku suka bola dan kenapa laki-laki bangga kalo berhasil dapetin perempuan yang diincer banyak laki-laki lain, itu prestasi boy, katanya. Oke lah, sekarang aku gak lagi mikir laki-laki aneh :)

Pada dasarnya aku biasa aja sama sepak bola, dibilang suka ya engga, dibilang gak suka juga enggak. Beberapa tahun lalu, kebetulan aku lumayan deket sama orang pecinta bola, jadi tiap ada bola pastinya doi kasih info ke aku dong. Kan gak mungkin aku gak respek, sebagai bentuk penghormatan, mau gak mau aku nonton juga deh tuh bola. Lumayan sih, bisa gregetan juga walaupun aku gak ngerti aku ngedukung club yang mana, hahaa. Aku cuma liatain cara pemain bolanya ngegiring bola dan caranya ngegolin, kereen banget, apalagi kalo pemainnya ganteng. Hadeeeeeeeeeehhh (-.-!)

Dari pengalaman itu, aku bisa ambil kesimpulan bahwa ada beberapa alasan kenapa aku bisa nonton bola 1. ada yang nyuruh atau minta temenin nonton 2. pemainnya ganteng dan gayanya keren 3.yang main INDONESIA. Untuk alasan ketiga itu, kemaren aku nonton bola dari awal sampe akhir. Teriak-teriak sendiri di kamar, marah-marah, jerit-jerit ya begitulah entah apa pikiran tetangga-tetangga kamar aku yang denger. Yang jelas, endingnya bikin aku puas, setelah ngelewatin pertandingan yang menurut aku bikin mules, Indonesia menang juga :D Di lap pertama, Indonesia bisa unggul telak 3:0, secara hitam diatas putih harusnya aku tinggal juga Indonesia tetep bakalan menang, tapi bola beda hey. Di lapangan semuanya bisa berubah, yang gak  mungkin jadi mungkin, yang mungkin bisa jadi gak kecapai makanya aku mutusin untuk tetep nonton pertandingannya. Dan itu kebukti di lap kedua, dalam jangka waktu lima menit Turkmenistan berhasil merebut goal sebanyak 2x. Tapi untungnya, Indonesia berhasil membalas walaupun cuma 1 goal, ya 1 goal yang jadi penentu kemenangan Indonesia. 1 goal yang bikin aku mules dan kayanya semua orang yang nonton juga. Aku gak heran sih dengan yang aku tonton di lap kedua, karena udah beberapa kali aku nonton Tim Garuda tampil, mereka emang agresif di lap pertama tapi loyo di lap kedua. Begitu terus. Ini yang akhirnya aku simpulin menjadi salah satu perbedaan antara orang Indonesia dengan orang Luar Negeri, yaitu orang Indonesia cepet loyo :(


Tapi gak apa, aku tau ko Tim Garuda udah dengan sekuat tenaga mempertahankan kedudukan mereka. Aku harap ini bukan kesenangan sesaat, aku pengen banget liat Indonesia masuk piala dunia. Kalo Tim Garuda masuk, aku gak dukung Inggris sama Itali lagi deh (karena pemainnya ganteng-ganteng), aku janji aku nonton dan dukung Indonesia, janji :)

Oiya, ada satu yang paling aku suka dari Sepak Bola Indonesia yaitu SUPPORTERnya. Aku berani jamin, supporter Indonesia adalah supporter paling nyatu sejagat, supporter paling bersemangat dan paling antusias. Aku juga jamin, kalo Indonesia bisa masuk Piala Dunia, satu Indonesia pasti heboh banget. Itulah salah satu kehebatan Indonesia. Emang bener yang dibilang di buku-buku Sosial dan Sejarah, Indonesia memang terkenal dengan rasa solidaritas dan kekeluargaan yang tinggi. Bola sekarang menjadi salah satu pembuktian dari teori itu. Liat aja, supporter Indonesia waktu piala AFF dan pertandingan kemaren, SUPER HEBOH dan MERIAH bo. Salut deh buat seluruh penduduk Indonesia :)
Sekian tentang bola.

Hari ini, rencananya aku mau pindah rumah. Tapi aku malah terperangkap di acara Milad FK UII. Aku dan dua temenku jadi wakil angkatan 2008 buat ikut lomba ambil belut sama susun air coba. Heboh banget, banget banget ! Apalagi waktu ambil belut, hadeeeh pantes aja ya orang yang suka ngelariin diri dibilang belut, orang belutnya lari-lari terus. Gak punya kaki aja bisa kemana-mana apalagi punya ;'( Allah emang Maha Tau ya ... hahaha. dari awal sampe beberapa menit aku bener-bener gak bisa ambil satupun belut dari banyak tumpukan belut di dalam bak, padahal tim tim yang lain udah berkali-kali bolak balik buat ambil belut. Hampir gila ! akhirnya aku nyerah dan aku mengambil keputusan sulit untuk mengaku kalah sama belut-belut itu dan ganti posisi sama temen aku yang lain, aku cuma disuruh masukin belut yang udah didapet temenku kedalem botol, itu aja aku setengah hidup -____- Waktu demi waktu kami lalui sampe satu per satu belut itu aku masukin ke dalem botol, hasilnya tau apa ? Tim kami dapet belut paling sedikit, 9 :( Padalah tim para dokter dan karyawan bisa sampe 32 dan 28. Memang ya terbukti, yang menang ya yang udah profesional :DD

Hey tapi harap tenang, aku juga tetep berprestasi ko, aku menang juara 3 nyusun air loh :) hahahah gak penting tapi keren. Emang sih keliatannya gampang, tapi serius nyusun air jadi menara tinggi itu gak gampang sama sekali, berkali-kali ambruk dan harus bikin pondasi lagi, begitu diulang berkali-kali. Aaaah pokonya gitu lah, aku senang deh. Aku senang bukan karena aku menang, tapi aku senang karena sudah diberi kesempatan untuk menjadi bagian dari keluarga besar FK UII ini. FK yang walaupun banyak orang memandang sebelah mata, tapi bagiku ini lebih dari apapun. Ini adahal tempat yang menyimpan berjuta mimpi dari jutaan orang. Tempat ini adalah tempat aku dimana aku belajar untuk bersikap lembut, bagaimana selayaknya seorang dokter muslim. Tempat ini adalah tempat dimana aku belajar memahami bagaimana dokter muslim harus berilmu dan belajar sepanjang hayat. Disini adalah tempat dimana aku bisa bertemu dengan banyak orang luar biasa dalam hidup aku, orang-orang yang tetap rendah hati walaupun ilmunya sudah selangit, orang-orang yang istikomah dengan keislamannya, ditengah tantangan kedokteran Sekuler. Aku bangga pada FK ku, FK UII. Harapanku diumur FK UII sekarang, semoga keluarga besar ini selalu berada dalam barisan yang kokoh dan shaf yang rapi (Q.S As Shaf:4). Semoga Fk ini bisa terus melahirkan dokter-dokter yang sholeh dan menjalankan profesinya sesuai dengan ajaran Islam. Amiiiiin :)

Sebagai pengganti hari ini, besok pagi aku mau pindahannya deh. Malam ini masih beres-beres dulu. Tau gak, rumah aku yang baru itu ada di belakang kampus dan dikelilingi sama kebun-kebun atau lebih tepatnya hutan-hutan yang gak keliatan orang sama sekali. Rada scary sih, kayanya aku gak akan berani kalo dititnggal sendiran di rumah sama bebep Venny atau adeknya :'( Belum lagi, kalo aku harus bangun malem, wudhu, atau pipis ke kamar mandi, atau harus keluar dan beli sesuatu. Hwaaaaaaa gak kebayang :(

Kata si Hubby, suatu saat aku bakalan berani sendirian, aku gak akan takut monster yang keluar dari kegelapan lagi. Aku harap waktu itu segera tiba. Aku juga gak mau takut terus dan nyusahin orang-orang :'(

Tuhan, lindungi aku dimanapun aku berada. Lindungi orang tuaku, adik-adikku dan semua orang yang aku sayangi juga yaaa :) Semoga aku gak takut sendiri lagi, semoga aku gak takut gelap lagi, semoga aku cepet dewasa :) Amiiiiinnn .....

0 komentar:

Posting Komentar