Rabu, 12 Desember 2012

Dosa, Urusan Tuhan !

Setiap orang pasti pernah melakukan hal bodoh, hal yang udah tau salah tapi tetep dilakuin...sekali, dua kali, pasti pernah...
Setiap orang pasti pernah berbuat salah, udah tau salah, tapi mau gak mau ya tetep dilakuin. Entah disadarin atau gak, pernah laah...
Setiap orang pasti pernah ngelakuin hal yang enggak banget buat diinget, meski hal itu kecil...
Karena, setiap orang pasti pernah berdosa, yaaa sampai sekarang....
Itu udah kodrat
Manusia adalah tempatnya salah dan dosa
Karena manusia punya amarah, hawa nafsu, perasaan, dan banyak hal yang kadang sulit untuk dikendalikan...
Satu-satunya kebenaran cuma milik Allah

Terus, kenapa kadang kita asik menghakimi orang lain?
Kenapa kadang kita asik, berbicara tentang keburukan orang, seakan gak ada lagi hal baik dari orang itu yang pantes diinget .... Kenapa?
Padahal, mungkin kita juga pernah ada di posisi orang itu, meski beda hal
Padahal, mungkin kita jauh lebih buruk lagi dari orang lain itu...
Pernah bayangin rasanya gimana kita dihakimi orang lain dibelakang, yang sebenernya gak pernah tau dalemnya kita tuh gimana? Ya kayak yang kita lakuin ke orang lain laaaahhh...
Sedih? Mungkin.
:)

Kadang kebaikan orang lain terlihat sangat kecil dimata kita, tapi kesalahan orang lain terlihat begitu besar...
Kadang malah keburukan diri sendiri malah terlihat kecil, dan cenderung ngerasa gak salah ...
Padahal,
Mungkin orang lain itu punya hal lain yang jauh lebih baik dari diri kita sendiri
Gak semua orang buruk itu dalam segala hal buruk kan?
Meski pernah melakukan dosa, gak selamanya yang dia lakuin itu dosa kan ?
Mungkin orang lain itu sebenernya gak sejelek keliatannya
Cuma karena keadaan atau salah menempatkan diri atau apalah yang membuat dia begitu
Kita gak pernah tau,
 
Lagian, dosa atau enggak, salah atau enggak...
Bukan urusan kita kan?
Gak ada hak sedikitpun yang kita punya, untuk menghakimi....gak ada :)
Biar aja, itu menjadi urusan dia dengan Tuhannya
Begitupun dengan kita,
Biar aja semua dosa dan kesalahan kita, menjadi pertanggung jawaban kita dengan Tuhan
Gak usah saling menjelekkan, gak usah saling menghakimi...

Kita gak pernah tau dalemnya hidup orang lain
Kita gak pernah tau alasan-alasan yang gak terlihat
Kita gak pernah tau dalemnya hati orang kayak gimana

Kalo udah jadi orang tanpa dosa, yang gak pernah salah, yang gak pernah dosa
Ya beda lagi sih, silahkan aja menghakimi,...silakan aja berbicara semua kejelekan orang... silahkan aja lah, suka-suka :)

0 komentar:

Posting Komentar