Selasa, 04 Desember 2012

Pacaran Untuk Apa??

Dulu, iya dulu saya juga termasuk salah satu orang yang pacaran
Yang awalnya cuma coba-coba karena takut jadi orang katrok, yang awalnya mau ngapain juga gak ngerti, bingung, yang awalnya diejek-ejekin karena gak tau apa-apa ...
Sampe akhirnya saya mulai gak nyaman dengan kata pacaran, karena banyak hal negatif yang udah saya rasain
Ya (pastinya) dosa, ya bikin tambah banyak musuh, entah karena apa ...
Belom lagi kalo udah lagi marahan, ngambek, cemburu, BT, capek, jenuh dan sebagainya
Maklum, dulu masih sangat amat kimcil sekali
Belum bisa kontrol emosi, belum bisa kontrol diri, Super duper egois, dan lain-lain yang childish bangettt...
Baru sebates tau salah, tetep dilakuin, begitu udah terjadi tinggal nyesel
tapi udah gak bisa ngerubah apapun...
Ya begitu terus siklusnya :)

Pas pacaran, banyak banget hal-hal bodoh yang pasti (akan sangat mungkin) dilakuin
Karena gak mau pacarnya marah bisa ngelakuin apapun, apapun, yang pacarnya minta walopun sebenernya diluar batas sih, tapi bablas aja selama masih bisa dilakuin ...
Karena gak mau putus, akhirnya mau aja diminta ini itu ...
Karena gak mau pacarnya selingkuh akhirnya jadi detektif yang punya jaringan dimana-mana, menebar curiga kemana-mana ...
Jadi satpam yang suka ngecek-ngecek semua punya pacarnya
Jadi lebih dari peran orang tua yang ngelarang ini itu, gak boleh ini itu, marah-marahin, malah ada yang sampe berbuat kasar loh :(
Jadi terbatas pergaulannya sama temen karena gak enak lah, jaga perasaan lah, jaga mata orang biar orang gak mikir macem-macem lah, jaga ego lah ...
Jadi banyak hal yang kita suka gak bisa dilakuin, karena kemana-mana harus sama pacar
Yaa ampuuun pelis deh yeee
Gak males tuh dengan kehidupan kayak gitu?
Kalo udah nikah sih udah jelas ya, udah ada hak dan kewajiban yang diakui secara agama ataupun negara disitu, yang didalamnya bukan lagi urusan antara manusia, tapi juga urusan antara keluarga, urusan malkuk dengan penciptaNya
Karena udah ada janji yang ikrarkan dalam ijab kabul

Lah kalo pacaran? Cuma nembak, terus selesai, gitu?
Bukan cuma yang dimarahin, yang dibatesin, yang rugi...
Tapi pasangannya juga rugi
Rugi perasaan juga karena pasti gak tenang, bete, sedih, takut, dan lain-lain
Rugi waktu karena pasti kepikiran, jadi parno sendiri...
Rugi air mata, karena gak jarang juga sampe nangis segala

Banyak hal yang bisa memacu konflik selama pacaran
Cuma gara-gara gak sms karena gak sempet
Gak telfon karna sibuk
Gak ngabarin karena emang lagi gak memungkinkan ngabarin
Sampe yang gara-gara ketiduran, eh bisa marah
Liat dia foto sama orang, marah
Liat dia ngobrol sama orang, curiga
Liat dia jalan sama temen-temen cemburu karena ngerasa di nomer duain
Liat dia sibuk sama keluarganya ngambek karena ngerasa gak dipeduliin
Emang pacaran itu sama banget kayak nikah ya?
Orang nikah emang sampe segitunya juga, gitu?
Dulu sih ngejalaninnya, asik-asik aja, masih terima-terima aja (maklum dulu masih ketutup cinta :p)
Tapi lama-lama setelah dipikir-pikir kok agak gimana gitu ya :\

Beberapa emang bisa ngejalanin hubungan yang kalem-kalem aja, yang agak dewasa dikit...
Tapi, emang ada yang gek pernah berantem sama sekali?
Emang ada yang bener-bener dipercaya dan percaya 100%?
Yang gak pernah sms atau telfon sama sekali, ada gitu?
Gak lah ... pasti gak ada ;)
Pasti tetep aja ada fase gak enaknya,
Pasti ada fase dimana, hubungan itu udah cuma tinggal status aja... gak guna, gak ngaruh apa-apa :)
Orang yang super kalem-kalem aja selama pacaran kalo gak emang udah siap banget mau nikah berati ya eman cuek banget
Paling jumlahnya cuma beberapa dari ribuan orang yang pacaran
 
agi yang bertanggung jawab, karena banyak juga yang cuma pacaran tapi gak ada tanggung jawabnya)....
Apa sih yang dicari dari pacaran?
Status?
Supaya ada tanggung jawab?
Yang kayak gimana?
:)

Ya, entah apapun jawabannya... tapi buat saya, semuanya itu non sense banget..
Karena gak pake pacaran juga masih bisa dapet semua yang mau kita dapet dari pacaran
Masih punya sahabat, masih punya temen kan ?
Nah :)

Kalo sahabat sibuk, temen gak ada, masih ada orang tua kan?
Ada banyak kerjaan dan hal positif lain juga yang masih bisa dilakuin kan?
Belajar, nulis, nyanyi, les apa gitu, masak, atau apalah
Semuanya bisa dilakuin buat ngalihin perasaan "sendiri" kamu

Sendiri tuh gak ada dosanya sama sekali,
gak ada salahnya sama sekali,
gak nista juga
Malah dengan sendiri, kamu bisa punya banyak waktu buat diri kamu sendiri
Buat bikin rencana untuk masa depan kamu
Buat ngembangin kesukaan dan bakat kamu
Buat ngelakuin apa aja yang kamu suka
:)

Untuk tanggung jawab, boleh kamu minta kalo kamu emang udah siap
Kalo kamunya aja belom siap buat jalanin hubungan serius (yang arahnya mau menikah), buat apa?
Kamu toh masih mikirin cita-cita, masih mikirin orang tua, masih mikirin kerjaan, masih mikirin mau jadi apa ntar...
Ya udah, buat apa nambahin beban lagi
Pikirin dulu aja hidup sendiri yang belom tau arahnya mau dibawa kemana juga
Lagian bentuk tanggung jawab apa juga yang mau kamu minta dari pacar kamu?
Pacar mu juga toh masih ditanggung jawabin orang tuanya kan?
Pacar mu toh juga masih belom tau hidupnya bakalan gimana kedepan kan?
Pacar mu toh juga masih belom tau nantinya bakalan berubah atau gak?
Terus kamu mau gantungin hidupmu dan masa depanmu ke orang yang juga masih ditanggung jawabin orang lain, gitu? Ciyuuus ? :)

Ya, itu sih sedikit pandangan saya dalam hubungan pacaran
Menurut saya, pacaran yang cuma pacaran aja, gak ada manfaatnya sama sekali
Lebih banyak hal negatif yang akan terjadi daripada positifnya
Emang sih balik ke orang nya masing-masing, tapi ya udah gak maksa juga :)
Bukannya berpikiran negatif
Tapi siklus negatif pacaran itu udah saya temuin di beberapa orang temen-temen dan orang terdekat saya juga
Bukan cuma diri saya sendiri, masak masih mau ngingkarin ?
Kalai pacaran itu memang baik, mungkin akan ada tuntunannya dalam Al Quran :)

Kalau mau serius, ya serius aja...
Serius untuk ngasih kehidupan yang lebih baik buat orang yang kamu sayang dengan serius ngejar cita-cita, serius kerja, serius sama tujuanmu..
Serius jadi orang yang lebih baik buat ngasih yang terbaik untuk orang yang kamu sayang
Serius jadi orang yang lebih siap buat persiapan masa depan dengan orang yang kamu sayang
Pasti mau kan hidup bahagia dengan orang yang kamu sayang?
Yaudah bikin deh itu jadi kenyataan
Kejar, konsisten dan jaga hati
Yang penting sama-sama tau, sama-sama komitmen, sama-sama jaga
Beres :)

Atau kalau udah siap, udah yakin ya nikah aja sekalian ...
Udah jelas semua-semua yang dilakuin ibadah
Udah jelas baik buat semuanya
karena udah jelas :)

Gak sekedar, pacaran ecek-ecek yang cuma ngucap janji di mulut
Tapi kelakuan sama hatinya sering gak singkron
:)




0 komentar:

Posting Komentar