Minggu, 02 Desember 2012

Respect !!!


Lagi-lagi saya akan ngomongin tentang perasaan
Perasaan emang gak akan pernah abis buat dibahas, gak ada batesannya
Se-stabil apapun sesaeorang, kalo udah menyangkut masalah perasaan pasti ada sisi labilnya
Yah, manusiawi...

Se-kuat apapun seseorang, kalo udah ngadepin masalah perasaan pasti ada sisi lemahnya
Yah, manusiawi...

Se-macho apapun seseorang, kalo udah tentang perasaan pasti ada sisi lembeknya
Yah, manusiawi..

Itulah, perasaan...
Perasaan yang bisa jadi anugerah dan bisa jadi bencana
Tergantung gimana ngasih porsinya,
Gak boleh terlalu ngedepanin perasaan, karena jatohnya akan buta
Gak boleh juga gak pake perasaan, tetep akan pincang

Perasaan dateng gak kenal waktu, gak kenal kondisi, dan gak kenal tempat..
Bisa kapanpun, dimanapun, kepada siapapun...
Gak bisa diatur
Dia yang memilih sendiri, secara sadar atau gak
Melalui proses-proses yang kadang gak kamu mengerti

Bisa jadi kamu punya perasaan sama orang yang malah baru kamu temuin, bukan yang selalu ada disamping kamu...
Bisa jadi kamu malah nyimpen perasaan sama sahabat mu sendiri, dan harus kamu simpen karena takut ngerusak persahabatan kalian..
Bisa jadi kamu milikin perasaan sama orang yang harusnya gak kamu suka, karena udah punya pacar misalnya..
Ya, walaopun pacaran tuh gak kayak orang nikah sih yang gak boleh deket sama siapa-siapa lagi
Tapi..ada beberapa orang yang punya konsep pacaran lain
Gak boleh ini gak boleh itu, deket sama ini deket sama itu
Pilihan sih :)
Atau bisa jadi kamu ada perasaan sama orang yang bener-bener gak banget buat kamu sebelumnya, misalnya playboy, berandalan, preman, tukan mabok, atau apalah. Tapi dari dia, kamu dapet sesuatu yang lain, yang gak pernah kamu rasain sebelumnya, indah ...

Nah, karena masalah perasan ini complicated banget,
Saya respect sama orang yang bisa tetep berpikir ditengah perasaannya yang galau, gundah, kosong, atau malah menggebu-gebu ...
Susah sekali loh, butuh kedewasaan yang cukup
Dan kedewasaan itu butuh proses yang gak gampang dan gak sebentar :)

Saya respect sama orang yang bisa nempatin perasaan sesuai dengan tempat dan kondisinya, bisa tau wktu, tau tempat...
Butuh kebijasanaan yang buat ngedapetinnya harus ngelewatin beberapa ujian dulu
Gak langsung tiba-tiba kayak dapet durian jatoh dari pohon :)

Saya respect sama orang yang bisa ngerti perasaan orang lain, tanpa ngorbanin perasaannya sendiri
Bener-bener butuh latihan buat berbuat begitu
Gak bisa cuma sekali dua kali, tapi berkali kali, berkali kali :)

Saya respect sama orang yang bisa gunain perasaannya dengan baik dan gak nyakitin orang lain
Bukan sesuatu yang gampang,
Harus ada usaha ekstra dan dengan pemikiran ekstra :)
 

0 komentar:

Posting Komentar