Rabu, 12 Agustus 2015

Al Qur'an Menjawab (PART II)

Pada PART II ini saya akan membahas tentang manusia yang paling baik sepanjang sejarah manusia,
Tentang manusia yang pantas dijadikan teladan sepanjang masa
Tentang manusia yang diberi keistimewaan Allah SWT sebagai rasul terakhir, penutup rasul-rasul sebelumnya ...
Tentang my favo everrr...Nabi Muhammad SAW, berikut :

Fakta-Fakta Mengenai Nabi Muhammad SAW

1. Nabi Muhammad SAW adalah utusan Allah SWT - salah satu Rasul Allah SWT-

QS. Al Baqarah : 119
"Sungguh, Kami telah mengutusmu (Muhammad) dengan kebenaran, sebagai pembawa berita gembira dan pemberi peringatan..."

QS. Al Baqarah : 151
"Sebagaimana Kami telah mengutus kepadamu seorang Rasul (Muhammad) dari (kalangan) kamu yang membacakan ayat-ayat Kami, menyucikan kamu dan mengajarkan kepadamu Kitab (Al Qur'an) dan Hikmah (Sunnah), serta mengajarkan apa yang belum kamu ketahui."

QS. An-Nisa : 163
"Sesungguhnya Kami mewahyukan kepadamu (Muhammad) sebagaimana Kami telah mewahyukan kepada Nuh dan nabi-nabi setelahnya, dan Kami telah mewahyukan (pula) kepada Ibrahim, Ismail, Ishak, Ya'kub, dan anak cucunya; Isa, Ayyub, Yunus, Harun, dan Sulaiman. Dan Kami telah memberikan kitab Zabur kepada Daud."

2. Nabi Muhammad SAW berlaku lemah lembut

QS. Ali Imran : 159
"Maka berkat rahmat Allah engkau (Muhammad) berlaku lemah lembut terhadap mereka. Sekiranya engkau berlaku kasar dan berkeras hati, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekitarmu. Karena itu maafkanlah mereka dan mohonkanlah ampunan untuk mereka, dan bermusyawarahlah dengan mereka dalam urusan itu..."

3. Nabi Muhammad SAW adalah nabi seluruh umat manusia

QS. An-Nisa : 79
"... Kami mengutusmu (Muhammad) menjadi Rasul kepada (seluruh) manusia. Dan cukuplah Allah yang menjadi saksi."

QS. An-Nisa : 170
"Wahai manusia! Sungguh telah datang kepadamu dengan (membawa) kebenaran dari Tuhanmu, maka berimanlah (kepadanya), itu lebih baik bagimu. Dan jika kamu kafir, (itu tidak merugikan Allah sedikitpun) karena sesungguhnya milik Allah-lah apa yang di langit dan di bumi. Allah Maha Mengetahui, Mahabijaksana."

4. Taat kepada Nabi Muhammad SAW berarti juga taat kepada Allah SWT

QS. An-Nisa : 80
"Barangsiapa menaati Rasul (Muhammad), maka sesungguhnya dia telah menaati Allah SWT. Dan barangsiapa berpaling (dari ketaatan itu), maka (ketahuilah) Kami tidak mengutusmu (Muhammad) untuk jadi pemelihara mereka."

5. Nabi Muhammad SAW tidak bisa baca tulis - Al Qur'an adalah mukjizat yang diberikan Allah SWT-

QS. Al-Ankabut :48
"Dan engkau (Muhammad) tidak pernah membaca sesuatu kitab sebelum (Al Qur'an) dan engkau tidak (pernah) menulis suatu kitab dengan tangan kananmu; sekiranya (engkau permah membaca dan menulis), niscaya ragu orang-orang yang mengingkarinya."

6. Nabi Muhammad SAW adalah nabi terakhir (penutup para nabi)

QS. Al Ahzab : 40
"Muhammad itu bukanlah bapak dari seseorang diantara kamu, tetapi dia adalah utusan Allah dan penutup para nabi. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu."

7. Nabi Muhammad SAW juga mengalami kematian

QS. Az-Zumar : 30
"Sesungguhnya engkau (Muhammad) akan mati dan mereka akan mati (pula)."

QS. Gafir : 77
"Maka bersabarlah engkau (Muhammad), sesungguhnya janji Allah itu benar. Meskipun Kami perlihatkan kepadamu sebagian siksa yang Kami ancamkan kepada mereka, ataupun Kami wafatkan engkau (sebelum ajal menimpa mereka), namun kepada Kami-lah mereka dikembalikan."

QS. Al-Anbiya : 34-35
"Dan Kami tidak menjadikan hidup abadi bagi seorang sebelum engkau (Muhammad); maka jika engkau wafat, apakah mereka akan kekal ? Siapa yang bernyawa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan. Dan kamu akan dikembalikan kepada Kami."

8. Nabi Muhammad SAW akan menjadi saksi di hari Perhitungan (hari Kiamat)

QS. Az-Zumar :75
"Dan engkau (Muhammad) akan melihat malaikat-malaikat melingkar di sekeliling 'Arsy, bertasbih sambil memuji Tuhannya; lalu diberikan keputusan diantara mereka (hamba-hamba Allah) secara adil dan dikatakan, "Segala puji bagi Allah, Tuhan seluruh alam."

9. Nabi Muhammad SAW bukan orang gila

QS. Al-Qalam : 2
"Dengan karunia Tuhanmu engkau (Muhammad) bukanlah orang gila."

QS. At-Takwir : 22
"Dan temanmu (Muhammad) itu bukanlah orang gila." 

10. Nabi Muhammad SAW berbudi pekerti luhur

QS. Al-Qalam : 4
"Dan sesungguhnya engkau (Muhammad) benar-benar, berbudi pekerti yang luhur."

11. Nabi Muhammad SAW tidak lupa terhadap ayat Al Qur'an yang turun kecuali atas kehendak Allah SWT

QS. Al-A'la : 6-7
"Kami akan membacakan (Al Qur'an) kepadamu (Muhammad) sehingga engkau tidak akan lupa., kecuali jika Allah menghendaki. Sungguh, Dia mengetahui yang terang dan tersembunyi."

12. Nabi Muhammad SAW bertempat di Mekah atas kehendak Allah SWT

QS. Al-Balad : 1-3
"Aku bersumpah dengan negeri ini (Mekah), dan engkau (Muhammad), bertempat di negeri ini (Mekah), dan demi (pertalian) bapak dan anaknya."

13. Orang yang membenci Nabi Muhammad SAW terputus dari rahmat Allah SWT

QS. Al-Kausar : 3
"Sungguh, orang-orang yang membencimu (Muhammad) dialah yang terputus (dari rahmat Allah)."

14. Nabi Muhammad SAW bukan penyair

QS. Yasin :69
"Dan Kami tidak mengajarkan syair kepadanya (Muhammad) dan bersyair itu tidaklah pantas baginya. Al Quran itu tidak lain hanyalah pelajaran dan Kitab yang jelas."

15. Nabi Muhammad SAW adalah manusia pertama yang melakukan perjalanan waktu

 QS. Al Isra : 1
" Maha Suci Allah yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al-Masjidil Haram ke Al-Masjidil Aqsa yang telah kami berkati sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebahagian dari tanda-tanda kebesaran Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat.” 

16. Nabi Muhammad SAW telah melihat bentuk asli dari malaikat Jibril

QS. An-Najm : 13
"Dan sesungguhnya Muhammad telah melihat Jibril itu ( dalam rupanya yang asli ) pada waktu yang lain."

17. Nabi Muhammad SAW masuk surga

QS. Al Baqarah : 119
"Sungguh, kami telah mengutusmu (Muhammad) dengan kebenaran, sebagai pembawa berita gembira dan pemberi peringatan. Dan engkau tidak akan diminta (pertanggung jawaban) tentang penghuni neraka." 

18. Allah SWT berfirman bahwa nama Nabi Muhammad SAW ada dalam Taurat dan Injil

 QS. Al-A'raf : 156-157
"... (Allah) berfirman,"Siksa-Ku akan Aku timpakan kepada siapapun yang Aku kehendaki dan rahmat-Ku meliputi segala sesuatu. Maka akan Aku tetapkan rahmat-Ku bagi orang yang bertakwa, yang menunaikan zakat dan orang-orang yang beriman kepada ayat-ayat Kami. (Yaitu) orang-orang yang mengikuti Rasul, Nabi yang ummi (tidak bisa baca-tulis-red : Nabi Muhammad SAW) yang (namanya) mereka dapati tertulis dalam Taurat dan Injil yang ada pada mereka, yang menyuruh mereka berbuat yang makruf dan mencegah dari yang mungkar, dan yang menghalalkan segala yang baik dan mengharamkan segala yang buruk bagi mereka, dan membebaskan beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka. Adapun orang-orang yang beriman kepadanya, memuliakannya, menolongnya, mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Qur'an), mereka itulah orang-orang yang beruntung." 

19. Allah SWT menjamin kehidupan Nabi Muhammad SAW.

QS. Ad-Duha : 2-9
"Tuhanmu tidka meninggalkan engkau (Muhammad) dan tidak (pula) membencimu, dan sungguh, yang kemudian (akhirat) lebih baik bagimu daripada yang permulaan (dunia). Dan sungguh, kelak Tuhanmu pasti memberikan karunia-Nya kepadamu, sehingga engkau menjadi puas. Bukankan Dia mendapatimu sebagai seorang yatim, lalu Dia melindungi(mu). Dan dia mendapatimu sebagai seorang yang bingung, lalu Dia memberikan petunjuk. Dan Dia mendapatimu sebagai seorang yang kekurangan, lalu dia memberikan kecukupan."  

20. Allah SWT meringankan beban dan meninggikan Nabi Muhammad SAW

QS. Asy-Syarh : 1-4
"Bukankah Kami telah melapangkan dadamu (Muhammad)? dan Kamipun telah menurunkan bebanmu darimu, yang memberatkan punggungmu, dan Kami tinggikan sebutan (nama)mu bagimu."   

0 komentar:

Posting Komentar