Rabu, 20 September 2017

El, si Anak Laki-laki dengan Kinestetik yang Super

Entah ini hanya perasaan saya sendiri atau memang iya, EL adalah salah satu anak laki-laki dengan kinestetik luar biasa. Bergerak atau mood EL akan super BT πŸ˜…

EL sangat sangat sangat suka bergerak, gak bisa diem. Walaupun masih ada beberapa hal yang bikin dia mau diem barang sebentar (gak lebih dari 30menit). EL diem kalau dibacakan buku yang memang mau dia denger, EL diem pas denger ada yang baca Al quran, EL diem kalau ada suara musik yang lembut, EL diem saat makan makanan yang emang dia suka. Selebihnya ? Jangan harap bisa bikin EL duduk πŸ˜”

Entah saya yang terlalu capek sampe akhirnya kalau berhadapan sama EL rasanya super loyo dan gak bisa menandingi energi EL atau memang EL yang punya kekuatan super πŸ˜‚ Walaupun sesiangan tidurnya cuma sebentar tapi bisa loh dia main dan bergerak terus sampe lewat magrib. Itupun kadang masih pengen main sampai jam 9 malam (buat saya yang jam 8 malam udah bisa tidur, jam 9 udah larut banget πŸ˜…) dan selalu bangun sebelum Subuh.

Saya Happy bisa lihat EL sangat energik, memang dunia dia yang sekarang adalah dunia eksplorasi. Apapun yang menarik buat dia selama gak berbahaya ya silahkan.

Daya jelajah El pun gak pernah saya batasi walaupun dia baru 1tahun 1bulan alias 13 bulan. Di RS EL bisa banget bolak balik naik turun tangga ke lt 2 atau 3, muter di parkiran mobil ngecek ban-ban mobil, muter ke kebun belakang Amanda cari batu dan pasir. Nah setelah sampe rumah dia muter kemana-mana, rumah siapapun yang depannya menarik buat dia mesti didatangi. Ada comberan, suara air keran, ngejar kucing, ngejar ayam, lihat burung, pegang batu, main pasir, Paralon dan semua alat pertukangan, EL suka πŸ’•

Mungkin beginilah efek saya sok-sokan pula gak mau kasih EL nonton Gadget πŸ˜‚ mungkin kalau pake gadget el bisa duduk manis, gak kayak sekarang petakilan level 30. Sampe gak ada yang tahan lama nemenin el main dan ikutin kemauan dia kesana kemari. Kalau sama nenek nya malah nenek lebih pilih El nya digendong aja, biar gak capek katanya. Mening digendong daripada njagain mutar muter πŸ˜‚ Makanya kalau sama saya El semacam "Wa ini ni orang yang bisa nemenin El kemanapun" daaaaan taraaaaaa jadi lah saya yang jumpalitan ikutin dia πŸ˜‚

Nyesel ? 
Gak lah, Memang harus ada yang dikorbankan termasuk jam istirahat saya dan saya harus jadi ummi yang super setrong ✌🏻

Walau memang pas lagi capek banget di RS itu lah yang berat. Kudu ada orang yang bisa back up. Kalau bisa malah segera berangkat piknik atau belaja dan secepatnya makan eskrim segentong supaya mood nya back to normal πŸ˜…

Saya paham sekarang kenapa banyak Mak emak baper (termasuk saya) yang butuh piknik atau haus belanja

Saya paham sekarang kenapa banyak Mak emak baper yang dikit-dikit emosi, dikit-dikit kzl!

Karena jaga anak itu sangat menguras energi
 
Karena main sama anak seharian full itu butuh energi extra

Dan percaya lah semuanya bisa berjalan baik jika hanya jika hati mamak happy ☺️

Itu baruu saya yang punya 1 anak. Bagaimana dengan ibu dengan dua, tiga atau empat anak, apalagi masih kecil semua ? Sungguh kebahagiaan Mamak juga perlu diperjuangkan demi anak-anak yang sehat dan berbahagia juga πŸ˜‚✌🏻

Dibalik anak anak yang super ada Mamak-Mamak yang jumpalitan 
Begitupun dibalik mama-mamak yang happy ada anak-anak yang tumbuh sehat penuh kasih sayang πŸ™ˆπŸ˜
dan ada bapak-bapak yang jumpalitan bahagiain istrinya ✌🏻

Tidak ada komentar:

Posting Komentar