Rabu, 06 September 2017

Happy 1st Birthday My Superbb Baby πŸ‘ΆπŸ»

Masih inget banget 1tahun yg lalu, 11 Agustus 2016 pagi, Umi masih berjuang dengan rasa sakit yg teramat sangat karena kontraksi rahim yang sudah lebih dari 24 Umi rasakan semakin kuat dan kuat. Bidan jaga pagi itu bilang semestinya pagi sudah lahir karena menurut catatan bidan jaga malam kontraksinya bagus, bagus banget malah. Tapi emang dasar umi yang kelewat kreatif dan pada dasarnya sangat gak tahan sakit, jam 2 dini hari tanpa bidan dan dokter spog nya tau, umi minta abi untuk cariin obat penghilang nyeri kontraksi, mungkin itulah alasan kenapa malah jadi tambah panjang proses persalinannya. Hal ini umi lakuin juga berdasarkan pada kasus Melahirkan yg lain ko sayang, gak tau deh kalau ternyata efeknya ke umi malah beda. Padahal nyerinya pun gak hilang, gak reda sama sekali 😭 malam itu rasanya sangat panjang, malam terpanjang yg pernah umi lewatin ya susah tidur, gak ada tenaga, ahhh lelaaaah lah.
Dalam hati sempet berdoa, bisa gak ya sakit nya stop sebentaaaaaaar aja supaya bisa tidur ya Allah πŸ˜…πŸ˜­ 

Maaf kan umi ya nak, Bukan umi gak mau ketemu sama baby El tapi umi emg cemen bgt menghadapi rasa sakit. Sakit kepala aja udah nangis Bombay, lah ini sakit lahiran yg katanya berpuluh2 kali lipat Dari sakit biasa πŸ˜”

Siang hari itu umi bener2 ngumpulin segenap keyakinan supaya baby bisa cepet lahir, normal. Latihan nafas, latihan mengedan, jalan2, semua dilakuin berhubung ketuban sudah pecah lebih Dari 6 jam yang lalu, umi khawatir baby kena efeknya ☹️ Maklum umi yang juga dokter, menghadapi diri sendiri sebagai pasien otak umi lgsg muter aja mikirin apa2 yg mungkin bisa terjadi sama baby, sama umi, sama kita sayang. Daaan semakin bikin galau. Lihat nenek yg sudah sangat Lelah Karena nemenin semaleman sambil usap2 punggung umi bikin umi sedih dan umi harus semangat supaya semua ini gak percuma. Bismillah, semoga sore ini kita ketemu, amiiin πŸ˜‡

Sore itu pun dengan bantuan dr Spog yg cekatan dan sabar plus tante bidan yg dengan semangat Bantu persalinan yg dengan penuh susah payah, tepat jam 18.00 baby El lahir dengan alhamdulilah sehat dan selamat. Seketika semua sakit hilang nak 😍 Happy banget, alhamdulilahirabbilalamin, bayi yg umi nanti2 kan akhirnya lahir 😍

1tahun berlalu dengan sangat luar biasa sayang. Jungkir balik nya umi jadi Ibu baru, proses adaptasi nya baby yg luar biasa, perkembangan baby, aaaaah semua nya precious πŸ˜‡

Newborn 
Saat itu umi, baby dan abi masih tinggal dirumah nenek dan kokong, alhamdulilah banyak yg bantu dan temenin umi melewati malam Demi malam yg panjang, hari Demi hari yang ngantuk πŸ˜„ Baby El termasuk bayi yang super sensitive, denger suara dikit bangun, ada org banyak lgsg terganggu. Malam jadi siang, siang jadi malam. Nyusu nya kuaaaat bangeeet, setiap 2-3 jam umi harus bangun, begadang, bangun, begadang, gitu terus. Happy banget bisa lihat El tidur puas, happy lagi saat El bangun dan mukanya itu loh imut πŸ‘ΆπŸ» Umi masih sulit percaya ternyata ini bayi yg 9 bulan umi bawa kemana2 skr sudah di depan mata. Baru saat umur El lebih 30hari, tidur el udh lebih teratur dan kondisi umi membaik 😁✌🏻

2 Bulan
Umur 40 hari, tepat 40 hari pertama kali El dan umi keluar. El diajak rapat ke Salah satu hotel di Bekasi. Saking desperate nya umi yg pengen cepet menghirup udara luar, rapatpun yg cuma deket bela2in dateng ☺️ maklum biasa nya keluar ini jadi 'dikurung' hampir 3 bulan. Alhamdulilah walaupun ada nangis2 nya tapi el luar biasa oke, umi gak kapok bawa el keluar. 
Karena cuti hamil umi yg udah kelewat sebulan (alhamdulilah punya atasan dan RS yg pengertian πŸ˜‡) untuk persiapan el yg akan umi Ajak kerja, el umi ajak jaga malam beberapa kali. El emg anak umi yg hebat,gak rewel, gak aneh2. Alhamdulilah πŸ™πŸ»

3Bulan
El resmi ikut umi kerja, rapat, seminar, bag kan keluar kota pokoknya kemana-mana lah. Saat harus sesekali ninggalin El sebentar Karena gak memungkinkan bawa bayi, umi galau setengah mati πŸ™ˆ El minum asinya bisa gak ya di dot, el banyak gak ya minum asinya, el anteng atau gak ya. Aaaah seharian bikin bad mood krn kepikiran El.
Umi mau selalu sama El, selalu ♥️ maafin umi yg sangat egois ini, nak. Umi cuma takut org lain gak memperlakukan baby El semestinya, sepantasnya. Itu kenapa umi gak pernah mau el diasuh org lain.

Pada dasarnya umi memang sangat susah percaya orang lain terhadap banyak hal, termasuk hal yg kurang penting apalagi untuk yang paling penting dalam hidup umi sekarang yaitu El. semoga kita selalu sehat supaya bisa terus bareng ya nak πŸ˜‡

El juga pertama kali loh diajak traveling, udah umi bahas di tulisan sebelum nya ☺️

4 bulan - 11 bulan
Aaaah jadi Ibu 'muda' emang tantangan, harus banget belajar banyak hal yang 'bener' Bukan sekedar percaya kata nenek2 atau mitos. Karena banyak banget bisikan kanan kiri atas bawah yang bikin jiwa raga capeeeeeeeeeeeeek lebih capek dari jaga IGD 2x24 jam. Kalau boleh milih bisa gak gueeee jaga aja terus daripada jungkir balik jadi Ibu baru begini ? Astagfirullah πŸ˜”

El sakit garagara umi 
El jatuh Salah umi
El makannya sedikit Karena masakan umi
Tapi el Lucu, el sehat, el bisa ini bisa itu
Umi nya gak pernah Disebut
Umi cuma bisa sabaaaaarrrrr
 πŸ˜…
Tapi insyallah El tetap on the track termasuk dalam hal Mpasi di 6 bulan dan homemade. Tetep Asi tanpa Sufor. Tetep dengan gaya asuhan umi. Walau kerja, walau badai menghadang, walau raga remuk berkali2, bismillah many terus demi El ♥️ umi gak peduli orang lain, umi peduli sama El. Umi juga gak terlalu mentingin orang lain lihat umi sebagai Ibu yg gimana, yg penting umi mau el tau umi berusaha jadi umi yg terbaik buat el.

Daaaaan sekarang, El sudah 1 tahun nak. Selamat lulus mpasi homemade, Selamat lulus S2 ASI. Selamat jadi warga RS Amanda hampir 1tahun fullπŸ™πŸ» El anak umi yg luar biasa, I'm really a proud mom.

Puji syukur umi pada Allah atas segala kasihNya pada El Selama ini. Doa umi cuma 1, umi mau El selalu bahagia, selalu sehat, dan beruntung πŸ™πŸ»

Banyak pihak yang udah Bantu Umi besarin El sampai ke Titik ini,
Abi yang udah mau umi cerewetin, minta ini itu kebutuhan el, tiap 2hari belanja mpasi, jebol gak? Insyallah gak. Semua ada rejekinya.
Nenek Pilar
Yang selalu nemenin umi dan el tidur, yang gak bosen ajak el main saat umi mulai gak waras saking capek nya, yang selalu penduli sama el 
Kokong Pilar
Yang perhatian Sma umi dan el, yg mau anter jemput umi krn umi jadi susah bawa Mobil sendiri berhubung el gak betah di car seat 
Om tante ua Pilar
Yg sayang sama el 
RS amanda dan semua penghuninya
Yg izinin el ikut umi setiap hari, mau jadi sahabat el dan bantuin umi tiap umi kerepotan

Alhamdulilaaaaaah terima kasih semuaπŸ™πŸ»







Tidak ada komentar:

Posting Komentar