Minggu, 27 Mei 2012

di Purbalingga juga Ada !

Bioskop atau tempat nonton ada banyak di Jogja, di Purbalingga gak ada :(
Tempat Karoke juga banyak pilihan di Jogja, di Purbalingga gak ada pilihan. Cuma ada 1 dan itupun seadanya :(
Angkringan gak keitung jumlahnya di Jogja, di Purbalingga hmmmmmm enggak tau deh ada dimana lagi selain didepan gang kostan :(
Mall?? gak usah ditanya yaaaa, jadi kalau emang kangen-kangen banget sama semua yang berbau Hedon, kita bisa main ke kota tetangga sebelah, yaitu Purwokerto yang gak jauh dari Purbalingga. Yaaaa sekitar 15-30 menit lah :D

Etapi jangan salah, di Purbalingga tuh ada es duren yang nyummy banget!! ada mendoan yang bikin nagih :9 ada baju-baju murah, sepatu murah, ada akuarium raksasa, ada taman reptil, ada Owabong yang mirip-mirip Waterboom, ada Goa Lawa dan banyak lagi yang lainnya yang bisa dikunjungi :D


Selain ada tempat-tempat dan makanan seru tadi, di Purbalingga saya banyak menemui kasus langka loh. Gak patut dibanggakan sih emang, tapi gak nyangka aja, disini bisa nemuin kasus yang menurut Jurnal Internasional aja dibilang sangat langka, 1:35.000 lah, 1:20.000 dan sebagainya. Ini nih kasus langka yang sudah sempat saya temuin :
1. Fahr Sindrom
Fahr sindrom adalah penyakit langka yang sebabnya masih belum diketahui. Yang jelas penderita Fahr Sindrom ini mengalami kalsifikasi atau pengerasan pada bagian otaknya sehingga gejala yang dialami penderitanya seperti gangguan koordinasi, sering sakit kepala, pusing, pingsan dan lain-lain. Dan, yang bikin miris adalah pengidap penyakit Fahr Sindrom adalah seorang anak perempuan yang masih berumur 9-10 tahun. Anak manis dan cantik. Walaupun terapi yang holistik untuk penyakit ini masih belum dikatahui yang jelas harapan orang tua, anak itu, saya dan dokter yang memeriksa sama, semoga dia akan tetap baik-baik saja hingga kapanpun. Semoga anak cantik ini bisa hidup normal tanpa satu halangan apapun.Amin :) Tetap semangat ya adek, mbak selalu mendoakan kamu....
2. Guillain Bare Sindrom
Gejala GBS ini emang sedikit nyeremin banget, jadi semua anggota geraknya akan mengalami kelemahan sampai kelumpuhan, dimulai dengan hilang rasa, sulit bergerak dan sebagainya. Selama 4 minggu saya ada di poli Syaraf ada sekitar 2 orang yang didiagnosis GBS dan kebanyakan adalah laki-laki dewasa berumur sekitar 30-40 tahun. Pertama kali saya memeriksa pasien dengan GBS, sempat takut dan tidak percaya karena hampir semua pemeriksaan patologis (yang tidak ada pada orang normal) positif. Tapi entah, Allah selalu punya alasan pada setiap keputusannya, termasuk memberikan cobaan dalam bentuk penyakit. saya percaya, pasti ada hikmah dan semua penyakit ada obatnya :')
3. Hidrosefalus Post Trauma
Hidrosefalus adalah pembesaran kepala karena volume cairan kepala meningkat. Tapi pada orang dewasa biasanya tidak disertai dengan penambahan ukuran, tetapi pendesakan otak kearah dalam. Emang sih, ini bukan kasus langka tapi kasus ini sangat berkesan bagi saya pribadi. Penderitanya lagi-lagi adalah anak perempuan berumur 20 tahunan. Anak itu mengalami tremor (bergetar) pada seluruh bagian tubuhnya, matanya sedikit melotot keluar dan dia tidak dapat berjalan dengan baik sehingga harus menggunakan kursi roda. Menurut cerita keluarga, anak tersebut sudah menjalani 4x operasi, tetapi belum mengalami kesembuhan yang berarti. Gejala tersebut mulai dirasakan sejak anak itu jatuh di kamar mandi, yaitu sekitar 2 tahun yang lali. Itu berarti selama 2 tahun, gadis malang itu kehilangan haknya untuk bermain, belajar, bertemu teman-teman, bercanda dengan keluarga dan sebagainya. Bahkan untuk berbicara saja sulit. Saya tidak bisa membayangkan sebarapa sabar gadis kecil itu, seberapa sabar keluarga nya ;") dan saya berpikir kenapa Allah harus memberikan keadaan seperti itu pada gadis kecil tersebut ? dan jawabannya segera bisa saya dapat. Gadis kecil itu adalah gadis yang kuat, dari keluarga yang juga kuat dan penyabar. Saya juga mengerti bahwa Allah tidak akan memberikan cobaan yang tidak dapat dilalui oleh hambanya. ya begitu :') Adik, semoga kamu tabah dan selalu diberi kesehatan sampai nanti kesembuhanmu ya ..... Selalu berusaha dan berdoa, itu yang saya bilang pada adik malang itu. Allah menyayangi kamu, sayang :")


Yap itulah pengalaman saya bersama kasus-kasus yang membuat saya terbengong-bengong. Tapi insyallah semua akan berjalan pada proses dan porsinya masing-masing, itu kada dokter pembimbing saya. Biarkan semua mengalir, berikan yang terbaik dan jangan pernah berhenti belajar. Berhenti belajar sama dengan dokter yang buruk. Dokter yang buruk sama dengan pelayanan yang buruk. Innalillahiwainnailaihirajiun :')

0 komentar:

Posting Komentar