Senin, 21 November 2011

GMorning Nusantara !!

Aku begitu suka pagi, begitu suka, suka, suka, suka sekali. Tau kenapa ? Karena pagi adalah hidup. Pagi adalah waktu ketika semua mimpi besar dimulai, pagi adalah waktu kita berjuang untuk banyak hal, pagi adalah waktu kita membuktikan kepada banyak orang kita bisa. Selain itu sinar matahari yang menyelusup hangat dari jendela kamarku, keindahan pagi adalah saat aku sadar aku hidup dan aku bisa memperbaiki diri. aku suka pagi ! Seperti pagi ini, pagi yang super gak jelas. Entah tugas dikumpul kapan, entah ada tutorial atau enggak, entah jadwal hari ini ngapain aja, tapi jauh dari dalam hati aku, aku tenang, sungguh :D Sekarang aku mulai bersemangat lagi untuk mengumpulkan serpihan masa depan aku yang kemaren-kemaren entah hilang dimana. Semoga semangat ini terus ada, amiiiiin !

Pagi ini aku teringat dengan berita kemaren sore tentang "Berkedok Amal" Di tayangan TV itu ngeliput orang-orang yang meminta amal untuk yayasan atau orang-orang gak mampu dan ternyata bohong. Itu cuma kedok aja. Sebenernya gak terlalu aneh sih, sejak SMA aku liat sendiri ada banyak gelandangan yang ternyata punya rumah besar di desanya. Mereka cuma dinaungi oleh satu badan dan ada juga yang secara mandiri berkedok susah, agar banyak orang iba dan memberi uang tanpa mereka bekerja. Yang bikin aku geram adalah mereka semua berpeci, berkerudung, memulai semua prakteknya dengan doa-doa. Oh MY ! Aku geram karena mereka itu mencoreng nama Islam secara tidak langsung. Islam rusak bukan karena agamanya yang sudah suci tetapi orang-orangnya yang tidak merasa dirinya beragama, bilangnya sih tuntutan ekonomi lah, apa lah. Bulshit !

Islam mengajarkan kita untuk banyak memberi bukan meminta. Islam mengajarkan kita untuk rajin bekerja dan berusaha menjemput rejeki bukan memohon-mohon di pinggir jalan. Islam mengajarkan kita untuk menjunjung tinggi kejujuran dan jiwa sosial bukan berbohong dan mengatasnamakan banyak pihak untuk kepentingan diri sendiri. Islam mengajarkan untuk bersedekah dan berbagi dengan orang tidak mampu bukan orang picik yang ingin memperkaya diri. Islam mengajarkan kita untuk tawakal dan ikhtiar bukan bermalas-malasan.

Oke, aku emang gak bisa apa-apa. Tapi yang jelas, aku gak akan membantu proyek-proyek itu dengan ngasih uang ke orang-orang gak jelas itu. Semoga banyak orang juga berpikir sama denganku dan mereka disana dibukakan pintu maaf serta diberikan hidayah agar mau berusaha oleh Allah SWT. Amiiin !

0 komentar:

Posting Komentar