Minggu, 06 November 2011

Happy Idul Adha :D

Alhamdulilahirabbil alamin, bisa ngerasain lebaran kurban ini dengan sehat dan untuk pertama kalinya tanpa keluarga. Alhamdulilah juga masih baik-baik aja, gak pake acara pengen pulang atau nangis-nangis histeris.Soalnya mendadak isi Timeline Twitter hari ini semuanya melankolis, mulai dari pengen pulang, kangen rumah sampe kangen kambing.  Mau diapain lagi, ya emang gak bisa pulang, nikmatin aja kali. Nih besok udah harus kuliah padet lagi. Tapi Allah emang Maha Baik deh. Tadi pagi jam 10an aku sama adek dan hubby kebawah buat nyari daging, daging selain daging ayam. Susahnya nyari makan pagi ini udah mirip deh sama susahnya ngertiin kamu *eh. yang jelas tadi Iga Bakarnya masih tutup dan harus nunggu sekitar dua jam lagi. Daripada nunggu lama mening kita capcus dulu dong, dan aku sama si Hubby mutusin untuk ngedeluxe di KFC. Eh niatnya cuma ganjel perut, yang ada malah kenyang duluan. Hadeeeeeh, jadi deh kita makan ayam lagi, dan langsung pulang. Bye bye iga bakar :'(

Sore ini tanpa ada niat untuk ngantri kupon kurban atau beredar ke masjid-masjid sekitar siapa tau ada daging kurban lebih, eh ada beberapa orang pemuda yang emang udah ada depan rumah. Tau gak ?? Mereka ngasih aku sepelastik daging sapi. Alhamdulilaaaaaah :D Allah baik banget :) Jadi deh sore tadi langsung belanja bumbu-bumbu kilat dan untuk sementara aku pasrahin semuanya ke Hubby karena aku masih harus ngajar. Selseai ngajar, bantuin masak, pas mateng tau rasanya ?? Juara boy ! Kita bikin gulai sapi dan dapi teriyaki, nyamnyam. Sayang nih si ade malah ngebo dikostan padahal katanya mau ikut makan juga :(

Allah baik bahkan tanganNya terlampau panjang untuk ditebak :) Terima kasih Allah ... Idul Adha ini adalah bukti bahwa Islam begitu sosial dan berkeadilan tidak hanya emmentingkan kehidupan yang agamis tetapi Islam sungguh dinamis. Hari ini semua orang bisa merasakan nikmmatnya daging, hari ini tidak ada orang yang harus merasakan kelaparan, hari ini semua penuh dengan sukacita. Sampai-sampai tadi waktu aku lagi beli bumbu, penjual bumbunya bingung sendiri karena tokonya diserbu banyak banget orang. Ada ibu-ibu, bapa-bapak, mba-mbak, sampai mas-mas. Indah deh :D Islam penuh kasih hanya kadang masalah justru ada di diri orang-orangnya. Islam itu agama penuh damai dan tidak ada kesenjangan.Semoga lebaran kurba ini memberikan barakah untuk semua orang ya Allah. Semoga lebaran kurban ini memberikan makna penting yang tidak sebatas makanan nya tetapi kesiapan untuk menyembelih Tuhan selain Allah. Amiiiin :))

Di luar lebaran, mau sedikit nanya nih ada yang tau gimana rasanya dimanfaatin dan ngerasa jengah ?? Sepertinya aku belakangan ngerasa begitu, ah tapi rasanya perasaan ini terlalu berlebihan. Lihat besok, akan jadi apa rasa ini.  Tapi yasudah, Allah tidak pernah tidur kan ?
Besok masih harus ngerjain banyak hal, bye bye perasaan gak penting :p

0 komentar:

Posting Komentar