Selasa, 08 November 2011

Kimcil

tau artinya kimcil ? kimcil adalah sebutan untuk anak-anak kecil yang masih ababil. ciri-ciri utamanya, heboh, cerewet, repot, suka mengundang perhatian, gaduh dan sebagainya. Ops, kadang aku ngerasa aku ini kimcil. Tapi aku bukan kimcil ko, cuma kata anak-anak masih imut mirip anak kecil, beda :) dan kenapa hari ini pembahasan nya tentang kimcil. Tau kah kamu kalau kata kimcil ini sebenarnya lebih dekat dengan anak-anak perempuan, atau cewek, bukan wanita. Kenapa? Ya karena wajar aja gitu kalo cewe cerewet, wajar juga kalo cewe so-so manja, atau ngeributin ini itu sampe heboh. Tapi gimana akibatnya kalo yang kimcil itu justru cowo? Yaks ..enggak banget. Dan, pemirsah selama ini ternyata aku deket sama kimcil. Ini contoh potongan percakapan aku sama Mr. X.
Backround suasana lagi, santai dan biasa aja, walaupun memang sebelumnya sempet ribut kecil.
B: "Kamu gak pernah bantu aku!"
A :"what??"
B :"iya kamugak pernah bantu aku !" <--- KIMCIL.
Gimana enggak kimcil, coba deh pikirin gimana perasaan kamu saat kamu udah berusaha nolong semampunya, semaksimal mungkin tapi tetep dibilang "Kamu gak pernah bantu aku!" What ?? Jadi selama ini, yang udah banyak aku lakuin itu apa dimatamu? Kotoran sapi? Aku emosi semosi-emosinya dan aku putusin untuk menjauh dulu dari dia. Aku pengen dia sedikit nyadar tentang keberadaan aku dan paling enggak dia gak kimcil lagi. Cape rasanya harus berkali-kali ribut masalah kecil.

Dan guys, dimataku, cowo itu harus matang dan lebih dewasa. Ciri-ciri cowo yang lebih dewsa adalah pintah bersikap, membawa diri dan bisa mengayomi, bukan malah bikin suasana tambah heboh. Ini nih potongan percakapannya :
A: Aku sebel sama kamu, buat apa kamu kesini kalau ujung-ujungnya cuma nyuekin aku !
B : ya biarin aja, siapa suruh kamu nyuruh aku kesini
A : ih, iya aku nyesel
B : Aku juga nyesel
Heniiiing  dan si B tetep jalan dengan kegiatannnya sendiri
Hoahm, ngantuk banget rasanya sama cowo macam ini. Dan sumpah demi apapun, gak pernah aku bayangin bisa punya pacar seperti cowo itu. Ampun DJ :(
Tapi kadang aku berpikir lagi, bahwa mungkin, aku dapat pacar macam itu ya karena aku nya juga belum dewasa. Coba aku udah dewasa mungkin aku akan bisa dapaet pacar yang juga dewasa, dr. Asril misalnya. Ups. hahahhaa. Yang jelas, sekarang perasaan aku datar sedatar-datarnya. Aku baru kali ini ngerasa gak dihargai dan semua yang aku lakuin percuma. Oke, fine :D

Ceritaku kedua adalah tentang orang yang heboh juga, mungkin ini juga bisa dibilang kimcil. Ni anak bikin emosi karena dia selalu, selalu dan selalu ganggu hidup aku. Gak bisa mandiri dan sebagainya, bahkan untuk sms atau telepon aja harus aku yang bilang ngomong apa, hey plis deh ! Yang bikin aku tambah emosi adalah kegiatan dia sehari-hari yang gak pernah ada usaha untuk ngapa-ngapain. Kerjaannya, cuma tidur-tidur dan tidur. Alhasil, tiap malam dan tiap pagi pasti ngetok kamar dan ngerengek-rengek ke aku. Oh GOD ! vanyak hal yang bisa dilakuin deh selain ngeluh dan ngeluh setiap hari. Banyak hal yang bisa dicapai buat ngeremove waktu tidur yang udah banyak itu. Coba deh, kamu hitung berapa lama kamu tidur dalam sehari? Nah da;am waktu itu juga kamu sama sekali gak produktif. Aku heran sama orang yang punya cita-cita besar tapi kerjaannya stagnan bahkan terus-terus di zona aman. Cita-cita itu bukan jodoh yang nanti datang sendiri hey. Cita-cita itu hasil dari usaha. Kalau mau sukses ya jangan tidur melulu lah -____-

Tuhan, sabarkan aku dalam menghadapi banyak orang yang beragam di sekitarku, bahkan mereka yang membuat aku benci sebenci-bencinya justru adalah orang yang paling dekat denganku. Bukakan pintu hidayah kepada mereka dan juga kepadaku. Jangan biarkan aku menjadi orang yang takabur dan memandang semua orang salah. Amiiin :)

0 komentar:

Posting Komentar