Sabtu, 15 September 2012

Badriah

Tau Badriah itu apa? Badriah bukan jenis makanan, model rambut, apalagi judul lagu. Badriah juga bukan nama tempat rekreasi, apalagi nama monumen nasional. Badriah itu nama adek kost saya, yang sejak awal saya tau banget dia karena orang tuanya langsung amanahin itu anak ke saya. Kebetulan asalnya mereka itu dari Karawang,letaknya tepat di timur (eh apa barat) Bekasi. Dia dibawa kesini sama guru SMA yang sebelumnya sudah saya kenal. Entah kenapa, walopun gak intensive, setiap jam, setiap hari, setiap minggu saya bareng sama dia, kalo sama dia tuuuh feels like home banget. Saya ngerasa bareng saudara sendiri, adek saya sendiri :')


Tapi lebih tepatnya saya sih yang jadi adeknya dia, karena walaupun umurnya 1 tahun dibawah saya, ni anak udah dewasa (lebih dewasa dari saya, sedikit). Anaknya poloooos banget, baik hati, enjoy banget, gak neko-neko, gak nakal, penurut, anak rumahan, kesukaannya kalo gak searching lagu ya telfonan sama keluarganya, yang paling sering dia lakuin selain tidur ya bercanda bareng anak kost yang lain, dia gak suka hamburger dan makanan yang mengandung mayones laiinya, dia lebih suka jengkol, pete , sayur asem serta semua jenis makanan rumahan.

Emang sih saya akuin, banyak hal yang beda antara saya dan badriah. Saya lebih suka berkumpul bareng komunitas baru, tapi badriah gak. Saya suka banget nyari tempat-tempat baru, badriah gak. Saya kerajingan organisasi, badriah gak. Saya gak suka kerudung yang rame, atau warnanya aneh, badriah gak. Saya suka semua makanan, kecuali tahu, dan telor bulet, badriah gak. Hmmm dan banyak lagi yang lainnya.

Walaupun badriah gak segaul saya (ceileeeeee anak gaul emang??? gak sih, ya maksudnya komunitas berkumpulnya gak lebih banyak dari saya), walaupun badriah sering punya kesulitan akademik, entah kenapa saya nyaman banget sama dia. Iya nyaman. Dengan tanpa alasan yang jelas, saya sayang sama badriah. Selama ini, saya bener-bener bisa lihat gimana hati badriah tulus gak cuma sama saya tapi juga sama temen-temennya yang lain. Dia tuh lovable banget lah :') Dia gak sungkan nolong siapapun, apapun, dalam keadaan apapun, pendidikan dia tuh mirip pendidikan di desa gitu, yang sopan, daaaaann hmmmm kalo saya punya kata selain "polos" maybe itu kata yang saya pake.  Saking saya udah anggep badriah kayak saudara, saya janji sama diri saya sendiri, selama saya bisa bantu, saya insyaallah akan bantu apapun buat dia. Saya gak mau lihat dia sedih dan susah. Apalagi kalo udah kenal keluarganya, bapak, ibunya yang baik dan bersahaja. Udah deh, saya jamin, semua orang pasti bisa terkesan :")

Saya berdoa, semua urusan badriah dimudahkan Allah dan selalu diberi lindungan dalam hal apapun. Akademiknya, cita-citanya, hidupnya, semuanya. AMIN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar