Selasa, 18 September 2012

Makin Lama Makin Bingung ._.

Umur 22 tuh emang udah hina banget ya? Abisan, anak-anak kok heboh gitu kalo ngeh ternyata umurnya udah 22, what a problem!? Katanya udah bukan saatnya lagi main-main, udah bukan saatnya lagi manja kayak anak kecil, udah bukan saatnya lagi pacaran gak jelas, uda bukan saatnya lagi ini-itu. Ya ada benernya juga. Menimbang (lebay) semua terget saya harus selesai di umur 25 tahun, itu berarti si umur 22 ini HARUSNYA minimal udah hampir 60% dari target-target saya yang sudah terealisasi. Daaaan, faktanya, hmmm masih jauh dari sempurna.

Well, buat saya pribadi umur 22 bukan sesuatu yang istimewa dan harus bilang WOW! karena proses pendewasaan itu kan udah berjalan dari dulu. Soal udah dewasa ato belom sekarang, soal proses itu berhasil atau gak, cuma waktu yang bisa jawab, kapan dan bagaimananya. Udah lama saya gak main-main dengan semua tindakan dan ucapan saya. Udah lama saya berusaha gak manja (walopun masih aja manja sampe sekarang [katanya]). Udah lama saya mikir pacaran itu gak mutu. Udah lama lah, semua yang saya denger dari temen-temen udah saya pikirin. Beberapa udah ada yang dijalanin dan beberapa lagi masih sebatas konsep. Ya 22 bolehlah dijadiin awareness buat diri pribadi. Sisa 3 tahun untuk ngejar banyak target tuh bukan apa-apa. Tiga tahun itu cepet dan sempit loh. Semoga dalam 3 tahun ini banyak hal-hal bermanfaat yang bisa saya lakuin. Semoga dalam 3 tahun ini semua target saya tercapai. Bisa cepet-cepet sumpah dokter, cepet-cepet praktek, cepet-cepet cari uang yang banyak, cepet-cepet jadi kakak yang baik buat adik-adik saya, cepet-cepet jadi anak yang gak lupa sama jasa orang tua, cepet-cepet ketemu jodoh yang baik, cepet-cepet menikah, cepet-cepet S2, dan cepet-cepet yang lain. AMIIIIN!!!

Untuk urusan jodoh nih. Sebernya gak mau juga sih cepet-cepet, kalo emang belom ada yang terbaik dan belom ada jalannya. Kalo saya sih lebih milih nunggu untuk yang terbaik daripada pengen cepet dan dapetnya yang aneh-aneh. Tapi, itu tuh anak-anak suka bikin bingung sendiri deh. Salah satunya temen saya yang sekarang udah menjalani proses serius dengan pasangannya yang kece dan kw super, Oya. Tuh anak ceritanya kayak sinetron abis. Cuma kenal di twitter, pas ketemu langsung dikenalin ke orang tua dan jadi gak usah pake acara ini itu, langsung jadi meeeeen! Pasangannya tuh udah mapan, dewasa, perhatian pula. Oh maigaaattt! beruntung banget lah jadi oya, sebegai sahabat saya ikut berbahagia :')

Belom lagi temen-temen yang udah nikah duluan dan kalo bareng mereka rasanyaaaaa SESUATU. Kebayang banget ya indahnya bahagia punya pasangan yang ideal. Indah banget saling dukung, saling bantu, saling mengisi. Indah banget ada yang melayani dan melayani, indah banget gak pernah ngerasa sendiri lagi. What a romantic is that !

Tapi, ya sebatas kagum dan seneng aja sih. Pengen? pasti, tapi saya mengerti bahwa setiap orang punya prosesnya masing-masing. Mungkin Allah melihat saya belum siap untuk itu semua. Banyak hal yang masih harus saya rubah dan saya pelajari sebelum nantinya siap untuk fase hidup saya selanjutnya. Allah pasti ngerti, bahwa sekarang belum saatnya untuk saya mikirin kebahagiaan diri sendiri dulu. Kalau nanti saya cepet dapet jalan untuk hidup saya sendiri, mungkin saya akan sangat sibuk. Padahal masih ada dua adik saya yang butuh bimbingan. Masih ada orang tua saya yang menanti untuk dibahagiakan dari hasil kerja keras mereka selama ini buat saya, anaknya. Allah juga pasti paham banget, banyak hal yang bisa saya lakuin selama proses ini  berjalan. So, saya nikmatin dan syukuri aja. semuanya Time flies and it's the answer for all questions :"))




1 komentar:

  1. Assalamu'alaikum, subhanAllah tulisanmu sangat menginspirasi sekali ci . Sekaligus menyadarkan diumur kita yang sudah tidak muda lagi memang harus sedikit demi sedikit meninggalkan "main2" . Biarkan masa lalu menjadi kepingan-kepingan mozaik kehidupan dan kita temukan lagi kepingan mozaik yang terserak entah dimana . Jujur aku pribadi baca tulisan kmu senyum-senyum sendiri karena sangat menginspirasi . Terima kasih :) . Jangan lupa mampir ke blog aku ya yang mencoba untuk diaktifkan kembali hehe.

    BalasHapus