Minggu, 12 Agustus 2012

Jomblo - Single

Apa sih bedanya jomblo atau single? Jadi nih menurut KBBI, istilah jomblo itu sebenarnya gak ada, yang ada istilah Jomlo, artinya Gadis Tua. Yang namanya gadis berarti status Rekam Medisnya nih kalo di rumah sakit masih Nn alias nona, bukan Ny atau Nyonya. Single sendiri kalo di bahasa Indonesia-kan artinya "Sendiri". Menurut KBBI, sendiri berarti seorang diri, gak ada yang nemenin, gak ada siapapun di sekitarnya. Dan untuk saya, saya gak menyebut diri saya sekarang ini jomblo atau single ya, karena berdasarkan definisi singkat tadi, gak ada kata yang tepat. Dibilang Jomblo, saya belum tua juga malah masih usia produktif, 22 tahun, yaaa walaupun gak muda juga tapi berdasarkan kriteria WHO masih termasuk dewasa muda :) Dibilang single, saya juga gak sendiri. Kemana-mana pasti ada yang nemenin, di kost aja temen kamar saya ada 2, jadi gak mungkin saya sendirian, misalnya lagi pergi keluar gak ada temenpun tetep banyak orang di sekitar saya, so, kata Single juga sama sekali gak pas untuk saya.

Tapi, tapi, sejak saya memutuskan untuk gak pacaran semua temen-temen saya tuh hebohnya gak ketulungan. Mereka gak percaya dengan keputusan yang saya ambil. Mereka pikir keputusan saya ini main-main, karena mereka bilang saya gak akan bisa kalo gak ada yang bisa diajak ngobrol gitu, gak ada yang sms nanyain lagi apa dan lain-lain. Tiap saya ketemu orang yang beda, tiap itu juga deh saya ditodong cerita, dan ditanya-tanya, emang bener ini emang bener itu. Sampe niiiih mereka repot banget mau jodoh-jodohin segala lah, malah si Adek (Pebri Susanti) sering banget ngirimin saya foto temennya dia yangd ikasih judul #FotoSession gilaaaaa dikira gak laku apa yak --a Gak cuma itu, mereka juga kompak ngebully saya tiap hari, gak dikost, gak di RS, gak di jejaring sosial, dimana-mana saya jadi bahan bully an. Dibilang jomblo ngenes lah, galau lah, apa lah pokoknya. Haadeeeeeeh *hammer*

Padahal ya gak gitu-gitu amat juga. Emang sih awalnya agak gak biasa gitu dengan keadaan "baru". Biasanya kalo pas lagi gak ada kerjaan selalu ada orang yang bisa di SMS atau diajak ngobrol kapanpun. Biasanya kalo pas lagi kangen telponan ya ada orang yang diajak telponan sampe ngantuk. Biasanya kalo lagi bete atau lagi sedih ada yang nyemangatin ya minimal mau dengerin cerita lah, gak harus bingung mau hubungi siapa. Biasanya ada yang bisa dikasih perhatian, ditanyain lagi apa, dibangunin sahur dan lain-lain. Biasanya pasti ada satu nomer yang apapun keadaannya pasti hubunginnya ke nomor itu, sekarang gak lagi. Sekarang juga gak ada yang berlaku ke saya, gak ada yang care se"care" dulu, jadi pernah beberapa hari bener-bener feel lonely. Ya, wajar aja lah kalo butuh penyesuaian. Walaupun aslinya, saya sih gak masalah, selama ada temen-temen di sekitar saya yang selalu nemenin, bisa diajak bercanda, bisa diajak ngomong serius, nyambung untuk ngomongin semua hal. Walaupun selain temen-temen saya disini, ada sih beberapa juga temen SMS, telepon atau chat, tapi gimana ya I don't feel free. Saya tetep gak ngerasa sreg aja, karena saya nilai They don't know me better than me. Jadi kadang, agak gimana juga, gak bebas dan banyak yang lebih dijaga aja ngomongnya. Cuma, saya tetep welcome ko untuk berteman dengan siapapun, siapapun dan apapun latar belakangnya. Gak pernah ada yang salah kan dengan menjalin hubungan baik dengan orang lain. Bahkan dalam Islam, kita dianjurkan untuk selalu menjalin silaturahmi.

Dan, sampai detik ini I'm fine :)

Banyak hal yang bisa dilakuin bareng temen, ataupun sendiri. Saya juga jadi nyadar banyak hal yang dulu saat ada yang nemenin saya gak nyadar sama sekali. Saya jadi nyadar kalo saya sebenarnya katro banget ya, banyak cerita temen-temen yang saya gak tau karena terlalu sibuk ngurus ini itu berdua, dan saya sekarang jadi nyadar kalo saya dulu agak asik dengan dunia sendiri. Bahkan cerita yang kecil-kecil aja, gosip yang banyak beredar aja, saya gak tau zzzzz banget.

Sekarang, saya mau nikmatin aja keadan kayak gini, sampe orang yang tepat itu tiba :) Semoga kamu juga disana bisa menjaga diri, dan menjaga hati ya. Sekali lagi, kita harus bisa saling memantaskan diri untuk masa depan yang lebih baik. Semoga temen-temen saya gak nakal-nakal banget untuk macem-macemin saya yang sekarang. Semoga saya juga bisa tetap istikomah, karena saya yakin yang saya jalani sekarang adalah jalan yang benar. AMIN!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar