Kamis, 22 November 2012

Apa yang dicari ??

Sebenernya apa sih yang dicari saat dua orang menjalin hubungan?
Kebahagiaan,
Ketentraman,
Kenyamanan,
apa?

Sebenernya apa yang mau didapet saat dua orang saling cinta?
Kebahagiaan,
Ketentraman,
Kenyamanan,
apa?

Ya, saya cukup mengerti bahwa mencintai dan dicintai adalah kebutuhan manusia
Saya juga mengerti bahwa memanjakan dan dimanjakan juga kebutuhan manusia
Begitu juga dengan mengerti dan dimengerti
Memberi dan menerima
Menyayangi dan disayangi
Dan sebagainya ...

Manusia adalah mahluk biologis
yang memiliki kebutuhan batin, yang menuntut untuk dipenuhi
diluar urusan agama, tentunya...

Yang saya kurang mengerti adalah saat hubungan dan perasaan itu udah membawa kedua pelakunya ke keadaan yang ngerugiin diri mereka sendiri
Saat hubungan dan perasaan itu ngerugiin orang lain baik secara langsung atau gak, baik mereka sadari atau gak
Saat hubungan dan perasaan itu malah jadi bencana
Saat hubungan dan perasaan itu udah bikin orang yang gak salah jadi ikutan susah
Apa sih yang dicari?
Masih cari kebahagiaan,
Kenyamanan,
Ketentraman ??

Kebahagiaan yang mana?
Kenyamanan yang mana?
Ketentraman yang mana?

Bahagia itu bukan cuma milik kita,
Buat apa kita bahagia sendiri tapi ngorbanin kebahagiaan orang lain
Buat apa kita bahagia sendiri tapi orang tua, keluarga, dan semua orang di sekeliling kita menderita
Itukah kebahagiaan yang mau didapet dari hubungan dan perasaan cinta?
GAK BANGET!
Bukankah, kebahagiaan itu kita yang cipta?
Bukan dicari
Karena mau cari ke ujung dunia sekalipun, gak akan pernah ada yang jual bahagia
Gak akan pernah ada orang yang buang bahagia
Ya karena bahagia kita yang cipta, gak usah deh sok-soak an mau cari bahagia dengan si A
Atau kamu udah matokin, kamu cuma bisa bahagia dengan si B
Ya ampuuun, sempit banget pikiran kamu
Bahagia itu kita yang cipta, inget kita yang cipta
:)

Bukankan cinta itu seharusnya memberi kenyamanan dan ketentraman bagi semua orang?
Bukan cuma antara dua orang
karena dunia bukan cuma milik kalian berdua, woy!!
masih ada orang tua
masih ada keluarga
masih ada temen-temen
masih ada banyak orang yang hak nya mungkin aja beririsan dengan hak dua orang yang berhubungan

Kalau hubungan dan perasaan udah gak ngasih kenyamanan
kalau hubungan dan perasaan udah gak ngasih ketentraman
kalau hubungan dan perasaan malah bikin sedih
bikin susah
bikin sengsara
bikin neraka
terus,
Apa sih yang dicari????

Itu EGO namanya, bukan cinta :)

0 komentar:

Posting Komentar