Rabu, 07 November 2012

Pilih Mana ??

Sering kita dihadapin sama dua hal yang kita sendiri bingung akan pilih yang mana. Bisa karena dua-duanya suka,, bisa karena dua-duanya justru gak suka, atau bisa juga karena gak ada yang kita mau. Terus untuk milih, kayaknya boleh banget minta second opinion. Sama lah kayak mutusin terapi apa yang akan dipilih, pasien dikasih kebebasan untuk meminta second opinion ke orang yang dianggap lebih kompeten, dokter spesialis lain misalnya. Sedangkan dalam urusan, ini kita boleh minta ssecond opinion dari temen, saudara, keluarga, atau siapapun pokonya orang yang dipercaya. Walaupun pada akhirnya decision makernya tetep Allah. Yaaa serahin aja semua pilihan-pilihan itu ke Dia. Lebih dari siapapun, Dia selalu lebih tau apa yang bener-bener terbaik. Gak usah lah terlalu mikirin baik dimata manusia, karena kita gak gantungin hidup kita ke manusia manapun. Lebih baik dimata Allah, yang jelas-jelas hidup dan mati kamu ada di takdir Nya :)

Pilih mana, orang yang selalu ada di samping kamu, yang selalu dampingin kamu tapi kamu gak terlalu ngefeel atau orang yang gak pernah ada waktu buat kamu, sibuk sama urusannya sendiri, bahkan dia gak pernah tau apa yang kamu lakuin, apa yang terjadi sama kamu, tapi kamu ngefeel?

Pilih mana, orang yang perhatian luar biasa sama kamu tapi bukan milikmu, atau orang yang yang gak ada perhatian-perhatiannya sama sekali, tapi udah jelas-jelas bisa kamu milikin kapanpun?

Pilih mana, orang yang tau kamu luar dalem dan bisa terima kamu apa adanya, tapi gak terlalu kamu suka atau orang yang belum tau kamu luar dalem dan gak tau juga bisa terima kamu atau gak, tapi kamu suka ?

Pilih mana, orang yang pinternya selangit tapi gak bisa bikin kamu ngerasa berharga atau orang yang pinternya biasa aja tapi bikin kamu ngerasa segalanya?

Pilih mana, orang yang selalu bikin kamu nunggu kabar dari dia atau orang yang bersedia ngabarin apapun ke kamu walaupun kamu gak pernah minta?

Pilih mana, kamu dapet segalanya tapi gak bahagia atau kamu gak punya apapun tapi kamu ngerasa cukup?

Pilih mana, kamu dapetin yang kamu mau tapi semua menjauh dari kamu, atau kamu biasa-biasa aja tapi banyak orang-orang di sekeliling kamu?

Pilih mana, kamu disukai karena kamu penjilat, atau kamu punya temen yang gak seberapa karena kamu selalu jujur, apa adanya?

Pilih mana, kamu buruk dimata orang lain tapi baik dimata kelurgamu atau kamu baik dimata orang lain tapi kamu jauh dari keluarga?

Pilih mana, berjalan dengan orang yang kamu sayaang tapi tersiksa atau berjalan dengan orang yang bener-bener sayang sama kamu, tapi biasa aja?

Pilih mana, keluarga atau cita-cita kamu?

Pilih mana, bahagia dengan pilihan orang tuamu atau merasa cukup dengan pilihanmu?

Pilih mana???

:)

Tapi yang perlu kamu tau, orang yang baik gak akan ngebiarin kamu ada diposisi sulit untuk memilih.Karena apapun yang dia lakuin udah dia pikirin, baik buat dirinya ataupun buat kamu. Kelurga mu juga gak akan ngebiarin kamu milih hal yang susah kamu pilih, mereka akan support kamu, semua pilihanmu, semua yang terbaik buat kamu. Temen-temen yang baik juga gak akan biarin kamu ada diantara dua jalan yang gak jelas. Ketika kamu salah, mereka ngingetin, ketika kamu benar, mereka selalu ada dibelakangmu. Tapi pada saat-saat tertentu, mungkin keadaan yang memaksamu ada diantara dua pilihan. Jawabannya cuma hati dan Allah yang tau. Biarin aja mengalir, selama kamu pikir itu benar, Allah akan menunjukkan jalan :)

0 komentar:

Posting Komentar