Kamis, 22 November 2012

MUAK

Tau gak arti kata muak ?
Ya bodo amat deh ya, sama arti katanya apa...
Menurut saya kata "muak" cocok banget dengan beberapa keadaan
Dan saya sekarang, gak tau kenapa, pengen banget pake kata itu

Muak adalah,
Saat orang yang udah kamu bela mati-matian eh gak nyampe mati juga ding
ya yang jelas, kamu udah rela ngelakuin banyak hal yang gak kamu banget buat dia
tapi orang yang kamu bela itu, GAK NGOTAK
berkali-kali masih aja ngelakuin hal bodoh yang sama
dan itu nyakitin kamu banget
bener-bener gak mikir
rasanya, mau aja tuh muka dibuang ke laut
biar dimakan ikan
atau malah dijadiin tempat kerang buang anak...

Muak adalah,
Saat kamu udah gak punya kata-kata lagi buat ngegambarin sebarapa kamu benci sama tu orang
saat gak ada kalimat makian lagi yang bisa keluar saking udah sangat biasanya itu kalimat kamu ucapin
saat gak ada hal yang bisa kamu lakuin
selain nangis, ngeliat kelakuannya
nelangsa sendiri
mau gak kesel, ya gak bisa
kesel juga ngerasa percuma
ya gitu deh, bimbang sendiri, gak mutu ...

Muak adalah,
Saat cuma ada satu tempat yang kamu rasa paling bisa kamu percaya buat ngadu tentang semua perasaan kamu yang entah udah hancurnya kayak gimana
saat kamu cuma bisa ngucap istigfar
saat sepertiga malam adalah satu-satunya waktu yang kamu tunggu buat curahin semuanya

Muak adalah,
Saat kamu bahkan udah gak berani punya harapan lebih buat orang itu
orang yang kamu sayang banget banget, tapi dia juga nyia-nyiain kamu banget banget
orang yang udah kamu lindungin, kamu pikirin sampe gak enak ngapa-ngapain eh malah sibuk sama urusannya sendiri dan itu bener-bener sampah!

Saat kamu bahkan menyesal pernah berbuat sesuatu yang buruk karena kamu malah pikir perlakuan itulah yang mungkin menjadi salah satu penyebab ke-annoying-an orang itu, dan membuat dia sehancun sekarang
Saat kamu menyesal, pernah berbuat lebih dan sama sekali gak dihargai
Saat semua yang udah kamu lakuin kayak puing-puing bangunan yang gak berbentuk
mau dibikin apapun, udah gak mutu
Saat semua usaha, tenaga, dan pikiran kamu cuma dianggap angin lalu yang gak ngefek sama sekali
Saat air mata kamu udah gak ada harga, gak ninggalin bekas sedikitpun dihatinya
Saat orang itu masih BATU
itu MUAK namanya!

0 komentar:

Posting Komentar