Senin, 26 November 2012

Mendadak Takut :|

Beberapa bulan lalu saya pernah kan ya ngepost tentang pernikahan, doa-doa pernikahan, dan lain-lain
Kayak yang udah ngidam banget gitu
Kayak yang udah siap lahir batin banget
LOL
Padahal, sekarang aja nih....gak tau kenapa mendadak takut...

Gila ya, pas denger beberapa temen yang udah nikah muda
Udah ada yang punya anak, lebih dari satu malahan
Belom lagi, tanggal 6 Nov kemaren, kakak kelas saya waktu SMP, yang dulu pernah saya suka banget tuh saking cool nya (sayangnya kita beda agama), eh akhirnya juga nikah muda
Ditambah lagi beberapa temen saya yang udah mengakhiri masa "susah MOVE ON" karena udah dapet calon yang mau serius
Bayangan saya tentang pernikahan makin kabur men, kabuuuurrr...
Bukannya makin kebayang, tapi makin gak mau bayangin :|

Gak tau kenapa, ngerasa belom siap aja
Ngerasa kayaknya dunia yang sekarang jauh lebih asik dan lebih seru
Ngerasa masih terlalu kecil dan imut
Ngerasa belom pantes punya komitmen
Ngerasa belom bisa bagi pikiran ngurus kerjaan, suami, belom lagi kalo udah ada anak
Ngerasa kelakuan yang sekarang masih terlalu kekanak-kanakan
Ngerasa belom sanggu jadi istri yang layak, apalagi jadi ibu yang baik
Huh hah banget! :|

Ya emang si, ngeliatnya so sweet, bisa kemana-mana berdua, ada temen cerita ini itu
Lucu gitu bisa gendong baby, kencan sama suami...
Disayang a long a day, dimanjain sepanjang waktu ...
Tapi emang kehidupan keluarga cuma sampe kata So Sweet dan Lucu ??
BIG NO..

Setelah ada pertanyaan "Will you marry me?" terus dijawab "YES, absolutely ...."
Dunia gak berakhir sampe situ
Dunia terus berputar, berputar dan berputar
Detik jam juga gak langsung berhenti, terus berjalan, berjalan, dan berjalan
Ada ribuan bahkan ratusan ribu hal yang akan terjadi setelah itu
Ada banyak tanggung jawab yang harus diambil setelah itu
Ada banyak hal yang harus diterima, dihadapi, dan dikejar
Udah bukan cuma mikirin "makan apa nanti, atau pake baju apa yang bagus?" kayak sekarang..
Tapi,
Apa yang harus hari ini dilakuin buat suami, buat anak-anak, dan lain-lain ....
Atau malah uda jadi istri dan ibu yang baik belum hari ini
:|

Ya, saya tau kenapa Allah selalu punya waktu yang beda bagi setiap hambaNya
Karena Allah tuh adil,
Allah tau banget mana yang bener-bener udah siap, mana yang cuma pura-pura siap, dan mana yang emang belom siap
Allah tau banget mana yang udah pantes, mana yang pura-pura pantes, dan mana yang masih belajar memantaskan diri
Allah tau banget mana yang memenuhi syarat, mana yang terpaka memenuhi syarat, dan mana yang masih berjuang untuk memenuhi syarat

dan Allah tau banget, dari semua pertanyaan itu saya masih di kelompok yang ketiga alias masih kelas III masalah pernikahan
Kelas III yang mau berusaha untuk mencapai kelas I
Kelas III yang masih berusaha buat pastes dan memenuhi syarat untuk jadi kelas I

Tapi, saya tetep yakin bahwa..
Suatu saat nanti, kesiapan itu akan datang pada orang yang tepat dan di kondisi yang juga udah tepat...
AMIN :)




0 komentar:

Posting Komentar