Rabu, 10 Oktober 2012

Girl Day :))

Pulang ke rumah itu selain ngerasain surga karena seharian pasti rame terus, hangat terus, juga perayaan jadi anak perempuan. Belanja buat ini itu, masak, bikin kue, beres-beres rumah, menyenangkan :D Apalagi si ibu yang selalu heboh di rumah itu tuh alias mama, tiap saya pulang adaaaa aja yang mau dia lakuin. Terus jadi tambah deh kegiatannya, setiap pagi siang sore nanyain saya mau makan apa lagi, nanyain saya mau beli apa lagi dan nanyain juga kalo senyum-senyum lagi SMSan sama siapa. Mau tauuuu aja :p

Kadang saya udah mikir, jangan-jangan semua kegiatan saya di liburan ini gak lepas dari rencana mama. Seakan-akan selama saya gak di rumah ada berjuta-juta hal yang udah dia planning rapih, dan saat kita ketemu saatnya melancarkan serangan. Kerasa banget deh gimana dia seneng punya temen cerita, punya temen hebring belanja, punya temen nyobain resep, punya temen pake-pake peralatan masak dia yang baru. Kadang ketawa-ketawa berdua aja kita tuh, ngetawain kebodohan masing-masing :))

Ya maklum, walopun saya punya adik perempuan tapi gak ada perempuan-perempuannya sama sekali. Selain ngomongnya yang keras, wataknya juga lebih keras bahkan dari saya sendiri yang anak pertama. Jadi, mama sama dia tuh lebih banyak diemnya. Kadang saya liat mereka ngobrol dan ketawa ketiwi, mereka juga nyambung dalam beberapa hal. Akur dalam beberapa kegiatan. Tapi kadang lagi, saya liat mereka udah lagi BT BTan satu sama lain. Aneh sih tapi itu lah kita, unik ;))

Belum lagi papa yang gak kalah heboh, gak ada bosennya nanya "udah makan belom?" tiap kita ketemu dan tiap dia mau makan sesuatu, pasti nanya itu lagi itu lagi. Dan dia tuh juga heboh banget kalo semua orang yang dateng ke rumah, semua hal yang terjadi di rumah walopun kecil, bilang ke dia "Semua papa, semua papa" gitu katanya. Lucu daaaaan hmmm menyenangkan :))

Ditambah dua adek yang punya sifat kayak langit dan bumi. Yang punya kebiasaan dan watak yang beda-beda. Di rumah itu......SEGALANYA.

Gak kerasa besok udah harus balik ke rutinitas semula. Malam ini udah berasa banget sepinya. PAsti besok-besok bakalan kangen lagi deh. Kangen makanan rumah, kangen dicerewetin, kangen diledek-ledekin, kangen dikonyol-konyolin :(

Tapi, semua akan ada akhirnya, seperti semua berawal kan? saya juga gak akan jadi anak perantauan yang jauh dari rumah terus, apalagi setelah semua kewajiban saya ke mereka (orang-orang super yang sangat sangat sangat saya sayangi) tunai. Perjalanan saya menuju sumpah cuma tinggal hitungan bulan (kurang lebih 16 bulan). Lama ya? Iya, tapi gak akan kerasa. Saya harus makin semangat, makin siap, makin segalanya. Supaya bisa cepet-cepet selesai dan ngerasain hangatnya sama keluarga lagi. Selamat ketemu di liburan selanjtnya yaaa keluargaku sayaaaang. Semoga semua lancar dan dimudahkan. Amiiiin :)


0 komentar:

Posting Komentar