Selasa, 30 Oktober 2012

Suka suka

Oh iya, setelah liat daftar posting, kemaren saya sempet posting tulisan yang galau maksimal ya ternyata? Sekarang semua udah better dan insyallah kedepan baik-baik aja. Let's moving on :)) Sekarang saya mau nyeritain hal-hal gak penting yang banyak dilakuin di kost saya, di Purbalingga. Ya gak pas sendiri aja, pas sama Ninda atau Momi juga, apalagi kalo ditambah Santi dan anak-anak yang lain.

Kamu suka film? Saya SUKAAAAAAAA banget, banget banget. Film itu ibarat magnet yang bisa narik saya sampe ke kutubnya. Nonton film itu ibarat ngunjungin temen lama yang kalo udah ketemu, rasanya betah banget. Saya suka film sejak saya tau film untuk pertama kalinya, SD kayaknya. Agak lupa. Film pertama saya itu film perjuangan gitu deh kalo gak salah, tentang Bekasi. Waktu itu saya kelas 1 SD lah. Maklum, orang tua saya gak terlalu suka bioskop, jadi saya baru kenal bioskop ya pas ada acara nonton bareng aja dari sekolah. Selain itu, jarang banget nonton. TV pun dulu gak terlalu suka karena gak dibiasain. Saya bener-bener nonton TV cuma pas hari minggu. Tapi keadaan berubah setelah mama papa kerja dari pagi sampe malem full. Gak ada yang ngatur di rumah, gak ada yang ngomel-ngomel, saya bisa nonton sepuasnya, sepuasnyaaaaaaa.

Gimanapun keadaannya yang jelas, saya suka banget ke bioskop. Dari mulai harga masuk bioskop 7000 terus naik jadi 12.000, naik lagi 15.000 sampe sekarang harganya udah 50.000. Saya suka semua jenis film, actually. Tapi saya prefer ke action atau triller gitu, lebih seru aja. Apalagi kalo nontonnya di bioskop, ngerasa bodoh aja kalo cuma nonton film drama yang gak ada efeknya. Saking sukanya saya sama film, sempet loh saya beberapa kali ke Jogja cuma buat nonton film. 4 jam men perjalanan dari Purbalingga, itupun harus naik bus yang sumpek nya minta maap dulu, cuma buat film. Dan dalam sehari, rasanya saya bisa aja nonton semua film yang lagi di puter. Bener-bener gak keluar bioskop gitu. Agak lebay ya? Ya mau gimana, emang suka. Gak usah jauh-jauh deh, gak ke bioskop pun saya sering streaming atau nonton film-film pendek gitu sambil ngisi waktu sumpek saya, yaaa maksimal 2 jam lah udah bikin saya refresh lagi sebelum ngapa-ngapain. Atau kalo lagi punya lebih banyak waktu, Santi sering banget cekokin saya dengan film-film drama Korea yang bisa sampe berpuluh-puluh episode. Kami bisa nonton 20 episode dalam waktu sehari. Gak ngapa-ngapain. Wasting time :)) Setelah itu nyesel banget karena ngerasa gak berguna, seharian kerjaannya cuma nonton. Ya, sesekali gak apa lah ya, masih dimaafkan :p

Hal gak penting yang terjadi sebelum dan setelah nonton film adalah kami sering banget searching tentang pemainnya, apalagi kalo yang mukanya kayak prince charming gitu. Omaigaaat, itu obrolan serunya bukan main. Kami sampe cari semua info lengkap, ditambah foto-foto sama pacar atau istrinya, film yang lama sampe yang terbaru dan kalo bisa kami harus tau sampe ke keluarganya segala. Sumpah gak penting banget. Apalagi Ninda sama Santi tuh, duhhhh paling cepet lah soal begituan. Ya sinetron lah, ya film lah, yaaa semuanya lah langsung dicari infonya. So, beruntung lah saya yang ada diantara mereka, bisa dapet informasi lengkap tentang semua hal yang menurut saya menarik dari temen-temen saya ini. Gak perlu cape-cape, tinggal nanya aja, biodata ditangaaan :))

Banyak hal sebenernya yang saya suka selain film. Saya suka dengerin musik dan tiap hari, tiap sempet, tiap ada waktu, pasti saya ngapa-ngapain sambil dengerin musik, pasti. Apalagi kalo pas lagi males ngomong sama orang, pas lagi di jalan, pas belajar, yaudah temen saya cuma satu, musik. Ada orang yang ditakdirkan memang untuk menyanyi dan dikasih suara bagus sama Tuhan. Tapi untuk saya, rasanya cukup jadi pendengar aja. Suara juga pas-pasan, paling nyanyi banter di kamar mandi aja. Itu pun anak-anak sekost udah teriak-teriak aja, mengganggu kenyamanan katanya. 

Nah untuk urusan musik, hal gak penting yang sering banget kami lakuin adalah sibuk cari info penyanyinya. Yaaa emang lah ya cewe, semua yang berbau gosip paling cepet. Gak dimana, gak apa, tetep aja orangnya yang diliat. Bukan musikalitasnya. Bukan bagus aktingnya ato gak. Hadeeeeh. Tapi selera musik anak-anak kost sini saling melengkapi banget. Saya sama Ninda yang lebih fleksibel, musik apa aja masuk yang penting easy listening dan sesuai suasana hati. Kalo Santi lebih suka yang R&B gitu, sama gak lupa lagu-lagu korea yang pasti dia tau banget tiap ada siapa gitu yang ngeluarin single terbaru. Langsung di download, dari mp3 sampe flv nya. Mbak nurul, ninit, sama momi lebih fleksibel lagi, sampe lagu dangdut yang saya gak ngerti itu penyanyi nya yang mana, video klip nya yang mana mereka tau. HAPAL. WOW banget emang. Daaan, sekali lagi beruntung lah saya ada ditengah-tengah mereka yang cuma tinggal bilang aja musik apa, penyanyi nya siapa, semua siap ditangan :)))

Selain nonton dan musik saya suka banget jalan-jalan. Ciyussss (serius men artinya, gara-gara ini saya dibilang katrok sama adek saya sendiri waktu liburan 2 stase yang udah lewat 3 bulan lalu), saya suka banget jalan. Saya suka jalan kemanapun, kemanapuuuuun, kecuali candi-candi. Ya saya tau bangsa yang hebat adalah bangsa yang menghargai sejarahnya. Tapi bukan berarti harus suka candi doooong??? Entah kenapa, menurut saya yang awam banget soal sansekerta dan sebagainya, candi begitu gak menarik. Saya lebih suka pantai, gunung, pasar tradisional, tempat main gitu. Cari tempat bagus, foto-foto, atau cuma sekedar dinikmatin aja. Alam tuh Tuhan ciptain selain buat diurus ya buat dinikmatin, rasanya tenang banget kalo udah liat yang indah-indah tuh. 

Dulu setelah sekolah sejak SMP sampe SMA saya sering banget jalan-jalan sendiri. Bener-bener jalan sendiri. Kemana aja yang saya mau. Sayang banget, rumahs aya gak deket sama sawah, sungai, gunung atau sebagainya. Tapi ada satu jalan yang dibawahnya ada jalan kereta apinya dan serius angel nya bagus banget. Apalagi kalo kena matahari sore yang orange gitu, iiiih cantik lah. Jadi tiap sedih, tiap bete, tiap marah, saya pasti kesitu. Diem aja, gak ngapa-ngapain. Mungkin kalo ada yang liat dikira saya mau bunuh diri kali ;p

Selain itu, saya juga sering banget nyoba-nyoba jalan keman gitu. Dan beruntungnya saya selalu punya temen untuk itu. Ada aja yang mau nemenin ngebolang. Kemana aja, kemana-mana. Pokonya kalo udah jalan tuh serrruuu lah. Bisa banyak belajar juga dari apa yang kita lihat. Cuma kalo sekarang, karena waktunya agak mepet dan agak susah untuk hobi yang ini gak selalu bisa disalurin. Jarang banget saya keluar buat jalan-jalan doang. Hidup saya bener-bener disitu aja, kalo gak penting, gak ada tujuan dan gak mendesak ya gak keluar. Someday, saya pengeeeeen banget travelling kemana gitu. Travelling ke tempat yang belum pernah saya datengin sebelumnya yang bikin seru, keliling-keliling, nyobain makanan ini itu, foto-foto, terus kenalan sama banyak orang yang aneh-aneh, aaaaahhh pastiiiii great banget!! Semoga ada kesempatan :))

Daaaan, hal gak penting lain lagi yang gak ada kaitannya sama sekali dengan hobi jalan saya adalah kami sering banget tuh main tutorial jilbab lah. Ada yang tugasnya nyari, ada yang tugasnya jadi modelnya, dan ada yang cuma jadi penonton. Kami  juga sering banget buat apa gitu, sampe buat bross yang bisa dijual segala. Kami ngelakuinnya asik-asik aja. Karena terlalu banyak hal gak penting yang sering kami lakuin :"D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar