Senin, 22 Oktober 2012

Liburan Dadakan :D

Malam minggu pertama stase ini saya lewatin di Purwokerto, tepatnya di rumah Dila. Setelah pulang dari RS, saya dan Ninda (temen sekamar saya itu, yang di posting sebelumya udah saya ceritain) langsung ikut Dila meluncur ke Purwokerto. Yaaa sebelumnya ada transasksi tawar menawar dulu. Dila mau kami ada di rumahnya sampe Senin pagi, sedangkan saya dan Ninda ngerasa better cuma nemenin dia sehari aja.Minggu siang gitu, kita udah balik lagi ke Purbalingga. Karena maklum anak kost, kerjaan kita di hari minggu banyak banget. Ada kotoran di langit kamar yang harus dibersihin, ada beberapa cucian yang gak bisa diserahin ke ibu buat dicuci, ada juga kamar yang udah kayak kapal Titanic tiap akhir minggu, belom lagi jadwal kuliner pagi di pasar pusat jajanan pasar di Purbalingga, jadwal luluran, jadwal ngebo sampe matahari udah marahin kita, dan lain-lain. Cewe banget gak sih??? :ppp

Tapi ya ahirnya tawar menawar itu ditutup dengan kemenangan Dila. Yaiya lah, saya yang gak bisa nolak harus duetnya sama Ninda yang juga sama-sama baik hati (ehem :p) Yaudah, jadi deh kita kayak mau pindahan sebulan. Padahal rencana di Purwokerto cuma mau kuliner makanan, malemnya ketemu anak-anak yang juga ada rencana mau ke Purwokerto dan nemenin Dila di rumahnya karena dia harus sendiri selama sebulan, orang tuanya pergi Haji gitu. 

Makanan pertama yang kita cobain itu makanan favorit saya, mi ayam. Menurut saya, makanan yang rasanya dimana-mana hampir gak beda ya mi. Kalo bakso, jelas beda lah tergantung komposisi daging dan tepungnya, apalagi makanan lain yang jelas-jelas bergantung sama bumbunya. Jadi kalo pergi kemana gitu yang saya belom yakin bakso nya ciamik, saya pasti makan mi ayam. Mi ayam, bubur ayam, nasi uduk, sambel, bebek, sama terong adalah makanan-makanan dari surga buat saya :D 

Waktu kami banyak dihabisin di rumah dila sih, kegiatannya juga itu-itu aja, makan tidur, maskeran, tidur, makan lagi. Satu yang bikin gak bosen di rumahnya tuh yaitu ada neneknya. Haaaa nenek Dila tuh lucu banget, udah tua tapi pinter, dan cerewet abiiiis. Walaupun saya juga gak gitu nyambung sih sama obrolan mereka, karena pake bahasa 100% ngapak, tapi saya tetep seneng liatin dan dengerin nenek ngomong. Gak nyangka aja bisa ada nenek pinter kayak gini, padahal usianya udah 85 lebih. Saya sendiri sebenernya rada bingung kalo sama nenek-nenek itu apa bahan yang diomongin. Maklum, sejak kecil saya udah gak punya nenek, dan gak pernah bergaul sama nenek-nenek juga. Saya gak tau sama sekali gimana rasanya punya nenek. Saya gak ngerti apa yang nenek-nenek suka. Saya gak gimana cara nenek-nenek makan, apa topik obrolan yang dia suka, saya gak tau blassssss! Katrok banget ya.

Jadi deh, saya cengooo dan cuma senyam senyum sendiri, antara senyum lucu dan senyum gak ngerti. Pasti kalo di foto keliatan banget lah bego nya. Dan untungnya nenek tau saya gak gitu lancar bahasa jawa, jadi kalo lagi ada obrolan buat saya, dia pake bahasa Indonesia juga. Sesekali saya nyoba ngajak ngobrol itu nenek semampu saya. Tentang tongkatnya dia, tentang rumahnya di Cilongok, dan anak-anaknya. Daaaan, ternyata beliau asik banget, asik diajak cerita-cerita gitu. Saya nanya cuma 1 eh jawabnya 20. Ya asiiik lah, cerewetnya nyenengin, semua diceritain, dari mulai yang penting banget sampe hal yang menurut saya so what, diceritaaiiin semua :D Sore nya kami semua nemenin nenek pulang ke desanya di Gunung Lurah, Cilongok. Aaaaaaaak, seruuu. Banyak sawah, jalannya gak banyak mobil, udaranya bersih, dimasakin makanan aneh-aneh pulak. Berasa liburan dadakan lah kami disana. Setelah bareng sama nenek nya dila ini, saya jadi pengen punya nenek deh. Pasti lucu dan seneng banget ya ada temen cerita nenek-nenek, suka dinasehatin, disayang-sayang, cara ketawanya lucu. Mauuuuuu ;""")

Saya tau itu gak mungkin banget, masak iya saya angkat nenek dimana gitu jadi nenek saya. Huh. Tapi untungnya Dila bilang, neneknya itu bisa buat nenek bareng-bareng. Assssiiiikkkkk kaaaaaaan :D

Terima kasih Dila udah bikin saya gendut dalam dua hari, terima kasih juga nenek udah bikin saya senang di minggu pertama stase ini :*

0 komentar:

Posting Komentar