Sabtu, 13 Oktober 2012

Ya... Minimal,

banyak hal di dunia ini gak bisa berjalan sesuai dengan apa yang kita pikirin. Gak mulus. Gak gampang. Gak selalu maksimal. Namanya juga hidup, dinamis...

Kalo kamu gak bisa ngasih kepastian, ya minimal jangan kasih harapan ke orang lain. Kasian juga kan, someday orang itu pasti ngerasa sakit... dan kamu gak mau dong jadi penyebab tunggal dari kesakitannya itu...

Kalo kamu belum bisa penuhin janji, ya minimal jangan pernah keluarin kalimat "aku janji" atau "pegang omonganku" atau "percaya deh" dan sebagainya. Kamu tau, bagi beberapa orang, janji itu semacam bom waktu. Bisa berakhir lega atau meledak karena kecewa....


Kalo kamu ngerasa belom bisa bahagian orang sepenuhnya, ya minimal gak usah bikin orang itu sedih dengan alasan dan cara apapun. Kamu tau, kalo seseorang udah bisa sedih karena orang lain, didalamnya udah bukan cuma ada logika tapi juga ada perasaan...

Dan kamu tau, perasaan itu lebih tajam dari mata pisau? Jangan pernah deh main-main sama yang namanya perasaan. Perasaan itu kayak air, kalo sedikit masih bisa diaur tapi iba-tiba bisa jadi air bah dan kita tenggelam didasarnya :)


Kalo kamu ngerasa belum bisa bales, ya minimal gak usah mancing-mancing lah. Kesalahan yang sering terjadi adalah kita sering menuhin kesenangan kita semata. Siapa sih yang gak seneng diperhatiin. Siapa yang gak seneng dibaikin. Siapa yang gak seneng selalu ditemenin. Siapa yang gak seneng ada yang peduliin. Kalo sesekali gak papa, normal, tapi kalo tiap kali, apa itu namanya kalo bukang mancing?

Padahal mungkin bagi beberapa orang pancingan kayak gitu, biasa. Tapi pernah mikir gak, gimana efeknya buat orang lain? Kalo someday, dia jadi over feeling sama kamu terus kamu ternyata gak bisa. Bikin orang kecewa lagi kan jadinya? :)


So, jarak itu tetep perlu. Apalagi antar dua orang beda jenis kelamin yang gak jelas hubungannya. Daripada saling menyakiti karena masimg-masing emang "gak bisa" atau malah "gak mau" yaudah mening biasa aja kan? :))

0 komentar:

Posting Komentar