Rabu, 24 Oktober 2012

Kecewa

Sama kayak cinta, kecewa juga punya banyak definisi. Setiap orang punya banyak takaran dan toleransi untuk menanggapi kekecewaan. Walaupun sebenernya secara umum sama. Kecewa tuh gak enak. Mening cinta ya, walopun definisinya banyak tapi definisi mana aja tetep bikin seneng.

Bagi orang tua,
Kecewa itu saat anak yang jadi harapannya gagal, saat anak yang udah ditunggu untuk bisa jauh lebih baik dari mereka dan bisa mengangkat nama baik keluarga malah berkhianat,
Kecewa itu saat anak yang dari kecil disayang, dimanja, dan selalu dikasih yang terbaik malah jadi brutal dan nakal. Apalagi sampe jadi keluhan banyak orang sekitar,
Kecewa itu saat orang tua udah banyak berkorban pikiran, tenaga dan uang buat anaknya, ternyata si anak malah sia-siain semua usaha orang tuanya...
Kecewa itu saat anak yang selalu jadi bahan tangisan siang malem saking sayangnya orang tua, ternyata anak itu malah gak ada peduli-pedulinya sama sekali, bahkan inget untuk ngabarin aja enggak, sibuk alasannya
Iya, itulah kecewa

Bagi sahabat,
Kecewa itu saat orang yang dianggap sahabat malah ternyata adalah orang yang paling sering berkomentar miring tentang dia dibelakang,
Kecewa itu saat orang yang dianggap paling ngerti malah ternyata jadi orang yang paling menyakiti,
Kecewa itu saat orang yang dianggap deket malah menjauh,
Kecewa itu saat orang yang dia anggap saudara malah ngerasa biasa aja, malah cenderung apatis
Itu dia, kecewa

Bagi perempuan yang jatuh cinta,
Kecewa itu adalah saat udah terlanjur berharap tapi tiba-tiba harus sakit menerima kenyataan yang gak sesuai,
Kecewa itu saat udah percaya habis-habisan, tapi juga dikhianati habis-habisan
Kecewa itu saat orang yang dia sayang, dia bela, dia perjuangin cintanya malah jadi orang yang paling menjatuhkan
Kecewa adalah saat laki-laki yang selalu dia banggain didepan teman-temannya malah berlaku sebaliknya, bahkan dianggap aja enggak
Saat udah curahin semua perasaan, tiba-tiba dia pergi dengan alasan yang gak masuk akal
Saat udah berkorban banyak, tapi pengorbanannya itu gak ada artinya sama sekali
Bukannya dibales, tapi justru jadi bahan hinaan yang bikin makin jatuh harga dirinya..
Itu kecewa, namanya

Bagi seorang kakak,
Kecewa adalah saat gak bisa memberi contoh yang baik bagi adik-adiknya, saat ngerasa belum bisa ngasih bimbingan yang terbaik
Kecewa itu saat adik yang paling disayang terpuruk dan gak bisa apa-apa, selain berdoa dan berdoa
Kecewa itu adalah saat melihat adik-adiknya susah dan masih belum punya kemampuan apa-apa untu bantu
Saat adiknya sedih tapi gak bisa dampingin
Saat adiknya butuh dukungan tapi gak bisa meluk
Saat adiknya ngalamin masalah paling besar dalam hidupnya, dan cuma bisa kasih semangat lewat media komunikasi, yang sama sekali gak ngasih pencerahan
Kecewa banget ...
Kecewa sama diri sendiri,

Setiap orang pasti pernah kecewa. Pasti. Kecewa itu gak enak ya rasanya? Apalagi kecewa sama diri sendiri. Poor men!!! :')

Sekarang saya sedang berada di titik kekecewaan saya yang terendah. Kecewa sama diri sendiri yang belum bisa jadi kakak yang baik buat adik-adik saya. Adik saya sekarang pasti lagi butuh banget sosok kakak disampingnya, tapi saya gak bisa dampingin, gak bisa. Semoga kamu kuat, semoga kamu bisa lewatin, semoga kamu akan dapet jalan yang terbaik. I love you sooooooo much, more than you know, more than you can see, more than I say, more than words baby  :""""")



Buat mama papa, buat adik saya...
Semoga Allah selalu menjaga kalian semua. Semoga Allah selalu memberi kesehatan dan kesempatan yang baik. Semoga Allah selalu memberi jalan keluar atas setiap masalah yang ada. Semoga Allah selalu merdighoi setiap langkah. Ya Allah, mudahkan segalanya, jangan dipersulit. Amin.

0 komentar:

Posting Komentar