Aktivis Cum Laude

Hmmm ini salah satu judul obrolan yang lumayan berkualitas hari ini. Siapa bilang aktivis gak bisa cum laude? Mana sini orangnya, ketemu aku dulu. Mau langsung aku tarik tangannya, terus kenalan :p Aku jamin setelah ketemu aku, dia langsung berubah pikiran. Aku sepakat 100% sama pertanyaan yang sekaligus jadi pernyataan tentang aktivis tadi. Aktivis itu bukan cuma orang-orang yang cinta kampus dan gak lulus-lulus saking mau berbaktinya sama kampus, bukan orang yang suka ketiduran di kelas dan gak mudeng sama pelajaran, bukan juga orang yang cuma ngerti tentang politik, bukan sama sekali. Aktivis itu orang yang bisa memaksimalkan fungsi diri dan fungsi otaknya dengan baik di tempat yang benar dan dengan posisi yang benar. Aktivis adalah orang super dan bisa masuk dalam berbagai macam obrolan dari mulai politik, budaya, hukum keonomi atau ilmiah sekalipu dan gak ngebosenin. Aktivis itu adalah orang yang masih bisa cum laude dan jadi kebanggaan untuk adik-adik kelas serta teman-teman organisasinya. Aktivias itu gak cuma pinter berdialek dan berdialog tetapi juga pandai dalam setiap aksi dan perjuangan nyata dengan sikap dan perbuatan :)

Aktivis itu aku dan beberapa temenku, eh aku bukan ya. Gak tau deh :) Yang jelas, mungkin di FK cuma aku  dan beberapa temenku yang dari pertama masuk sampe lulus besok (insyaallah) masih jadi aktivis. Mungkin cuma aku dan beberapa temenku yang sampe semester akhir masih mikirin tentang birokrasi, gimana caranya bikin kegiatan gede, gimana caranya bisa memaksimalkan anggaran dan macem-macemnya. Banyak temenku yang nanya, kamu gak cape kah ? Bohong banget kalo aku jawab gak. Jawabannya tentu aja cape, mondar mandir rapat juga pake energi cuy, mikir seharian dan plus debat apalagi, otomatis pake energi buka pake lutut doang :) 

Aku ini sama seperti banyak orang yang masih pengen nikmatin hiburan, nonton film, karokean, hunting tempat foto, hunting makanan, hunting belanjaan dan so on. Aku masih bisa ko menikmati itu semua, bahkan gak lebih sedikit juga dibandingin temen-temen yang anti organisasi. Aku gak takut ko kalo mau adu pengetahuan tentang tempat-tempat cozy di Jogja atau di kota mana deh, yang aku pernah :p Aku gak kehilangan masa muda seperti yang ditakutkan dan dituduhkan banyak pihak ke aku gara-gara liat kegiatan aku yang super sibuk. Aku bahagia dan waktuku lebih banyak dibandingin banyak orang meskipun kita ada di belahan bumi yang sama :) Keren kan ? :) Hey satu lagi, aku juga gak kehilangan hobby dan minat aku yang masih bisa aku jalanin, ya nulis, ya baca, ya jalan-jalan , ya makan dan semuanya. Jadi aktivis itu gak sesusah yang dilihat ko :D Aku sendiri begitu menikmati meski kadang aku akuin, sering jengah dan suntuk kalo udah cape banget, tapi wajar aja kayanya. Bahkan abang becak pun sering ngerasa jengah dan suntuk sama kerjaannya :)

Aktivis itu bukan penutup jalan kita untuk berprestasi bahkan itu salah satu jalan sebagai penyeimbang dan yakin deh, ilmu yang dimiliki akan lebih kaya. Softskill yang kata banyak peneliti merupakan 80% penentu kesuksesan hidup juga lebih bisa keasah. Lebih pandai bicara di depan umum, lebih percaya diri, punya kenalan banyak orang dari berbagai kalangan dan banyak deh keuntungan lain yang bisa didapet kalo jadi aktivis. Aku bisa ngomong karena aku udah ngejalanin. Aku adalah salah satu saksi hidup kalo jadi aktivis tidak sama dengan bodoh dan terbelakang. Aktivis itu bisa tetep cum laude dan tetep gaol :D

Buat kamu-kamu yang masih takut untuk jadi aktivis karena tuntutan akademik, hey gak usah takut lagi guys. Sekarang ini banyak banget kesempatan lebih yang dimiliki aktivis untuk tetep bisa jadi keren dan super. Banyak kenalan sama dengan banyak jejaring, banyak jejaring sama dengan banyak pintu rizky, bahkan itu diajarkan di agam Islam yaitu untuk selalu menjaga silaturahmi :) Gak usah ragu deh kalo mau jadi aktivis, gak apa jadi aktivis setengah mateng yang masih bisa jadi badung atau masih bisa jadi kutu buku daripada gak jadi aktivis sama sekali yang kerjaannya cuma muter-muter kost, kampus, warung :p
sempit nya hidup kamu sesempit pemikiran kamu, percaya deh :)

Dulu aku sempet mau inaktif di kampus dan gak mau jadi aktivis lagi. Judulnya aktivis tobat, karena aku cape dan ogah sibuk. waktu SMP sampe SMA tuh duniaku bener-bener di sekolah soalnya. Eh tapi ternyata aktivis adalah panggilang jiwa yang gak bisa aku hindari, dan jreeeeeng jadilah aku yang sekarang, sampe akhir tetep aktivis :) Semoga semua kerja keras dan energi lebih yang udah keluar mendapatkan ganjaran dan pembalasan yang sebaik-baiknya balasan. Amiiin :) Karena aku yakin akan keMahaAdilan Allah SWT bahwa apapun yang kita keluarkan akan sama dengan apa yang kita dapatkan. Jangan takut cape, karena cuma orang yang mau cape yang bisa dapet sukses lebih :D Laen cerita kalo dilahirin udah jadi orang terlanjur sukses. hehehe. SALAM SUPER ! SALAM AKTIVIS !

Komentar

Posting Komentar