Minggu, 26 Juni 2011

Padang Hari Kedua

hari ini hari yang mendebarkan banget bagi kami semua para delegasi disini, karena hari ini adalah hari penentuan dimana seluruh hasil karya kami dinilai oleh para juri. Semaleman aku dan timku udah lumayan gak tidur karena sibuk nyiapin presentasi, mencoba menerka pertanyaan apa yang kira-kira akan ditanyakan juri beserta jawabannya dan banyak hal lain, meskipun begitu tetep aja pagi ini perasaan yang memenuhi dada kami beda, gak siap dan entah ini pertanda apa. Kami gak pede banget sama hasil karya kami yang akhirnya mengikuti semua petunjuk dari dokter pembimbing kami. Kami ragu keabsahan penelitian ini yang menggunakan  metode Quasi Eksperimental. Padahal kami sendiri tau, bahwa syarat-syarat penelitian ini gak boleh metode Eksperimental -___- tapi apa daya, kami cuma anak-anak bimbingan yang gak tau apa-apa. Hiks.

Kami berusaha melupakan semua ketidakyakinan kami dan kami ikuti lomba ini dengan semaksimal mungkin. Lomba dan presentasi diadakan di Universitas Andalas Atas tepatnya di Gedung FKIP. Gedungnya sih sederhana tapi pemandangannya tuh keren banget :) Hampir semua kota dibawahnya itu keliatan. Bagus deh! Setidaknya perasaan kami yang tidak enak sedikit terhibur dan merasa tenang :) Pagi ini, langsung diumumkan 10 besar karya PMC yang langsung dapat dipresentasikan untuk dinilai oleh dewan juri. 1 Demi satu kami denger baik-baik pengumuman PMC itu, tapi hingga pada karya ke 10, karya kami gak juga muncul. Padahal MC nya udah manggil nama aku "Astri Sulastri oopps, salah moohon maaf" eh malah dikoreksi, Hwaaaaaa. Sedih banget :'( Sedihnya lagi semua karya-karya yang masuk itu, judul-judulnya gak asing sama sekali bagi telinga kami karena sebelumnya judul-judul itulah yang kami ajukan untuk menjadi wakil PMC dari UII.

Hati kami cukup terpukul, karya yang ditertawakan sewaktu presentasi kami di kampus untuk diajukan mengikuti lomba dan pada akhirnya diganti menjadi karya kami sekarang malah masuk jadi 10 besar. Penyesalah akhirnya memenuhi dada kami, sesak banget rasanya, kecewa dan semuanya :'( Aku sedih kenapa bisa sampai semua ini terjadi dan aku diem aja, gak bisa apa-apa. Aku sedih karena sungguh menyesal, andai aku bisa lebih teliti dan gak kenal nyerah untuk nanya ke dokter pembimbing kami tentang karya yang kami sendiri gak yakin. Ahhhhhh. Sedih banget pokonya. hari ini adalah hari terburuk dan akan menjadi penyebab ketidakbahagiaan kami disini. Padahal kami di Padang masih untuk waktu yang cukup lama.

Pagi itu, disaat yang lain presetasi kami isi waktu "luang" kami dengan menonton film, ketiduran sampe pindah tidur segala ke mushala dan ya gitu lah, sampe semua presentasi selesai. Yang tambah bikin malu lagi, pas kaget bangun ternyata udah banyak anak-anak yang sholat ashar terus aku pindah dong ke belakang. eh bukannya aman, malah ketemu anak UNAND dan terusnya dia nanya "Kakak, gimana tidurnya, pulas?" AKU : NGOK. hwwwwwaaaaaa malu setengah maati. Maaf kawan-kawan, bukan kami tidak menghormati kalian, tapi kami terpukul justru atas ketidakmampuan kami sendiri -.- padahal kemenangan kami disini, seharusnya akan jadi penyemangat untuk adik-adik angkatan kami selanjutnya, kami pengen banget penelitian di FK UII maju setelah sekian lama terkubur dalam :( Maaf, dari aku sendiri khususnya. aku gagal membimbing adik-adik, aku gagal untuk mempertahankan prestasi aku dan tim aku pada tahun lalu di TEMILAS 2010. Sedih dan sesak :'(

Seharian ini berasa lama banget dan bawaannya cuma manyun manyun -.- tapi yaudah lah, mau digimanain lagi, semua udah terjadi dan gak bisa berbuat apa-apa lagi. Andai ada pintu kemana saja, hiks mau banget deh balik ke bebepara minggu lalu -.- Aku dan timku sudah berusaha mengobati semuanya dan berlapang dada. Harapan kami satu-satunya cuma essay ilmiah yang itupun gak tau bakalan gimana. ya Tuhan, plis aku mohon semoga essay ini bisa jadi pengobat duka kami. Semoga essay ini juga bisa jadi pemacu semangat untuk tahun berikutnya. Amiiin :)

Jangan kemana-kama ya nantikan pengumuman essay nya pada tangal 29 Juni 2011. Semoga ada berita menggembirakan :) Amiiiin. Oiya besok jadwal kami mau ke Bukit Tinggi loh, terus kalo aku dan timku mau lanjut ke Pekan Baru, ketempatnya Bebep Venny. Ahh senangnya. semoga jadi :p Soalnya malam ini kami masih ngurus perizinannya, rada rumit sih tapi akan dicoba :D Demi keinginan ngebolang ke Riau. hihihi.

0 komentar:

Posting Komentar