Selasa, 07 Juni 2011

Berasa Konsultan

Aku ini lucu ya, bukan lucu cuma karena omongan aku yang serba ceplas ceplos dan kadang malah gak tau aturan. Bukan juga gaya aku yang kadang bikin jengkel orang sekampung. Atau bukan juga karena wajah aku yang udah semester akhir ini masih sering dipanggil Adik kalo kemana-mana.Tapi lucunya aku lebih dari perspektif temen-temen aku. Beberapa hari ini lagi marak banget bikin Karya Tulis Ilmiah (KTI) atau di Fakultas lain Skripsi disebutnya, maklum deh udah angkatan akhir. Beberapa hari ini juga, aku berasa jadi konsultan KTI. Semua anak-anak yang belum punya judul KTI konsultasi ke aku, berasa aku tau segalanya aja. Katanya mereka, aku banyak ide jadi mereka percaya kalo aku bisa bikin judul KTI yang bagus. Beuh padahal aku tau tuh itu cuma alesan aja supaya aku mau buatin, hahahah. Resenya mereka kalo minta gak nanggung-nanggung bisa lebih dari 5 judul. Mulai dari bidang Kulit, Penyakit dalam sampe Ilmu Kemasyarakatan..glek. Tapi gak apa sih aku seneng ko bantu temen-temenku. Padahal KTI ku sendiri malah gak rampung-rampung dari dulu. Sama sekali bukan karena aku gak mampu (bela diri :p), tapi kerjaan aku tuh banyak banget you know -.- Sampean tugas belajar aku bener-bener aku irit seefektif dan seefisien mungkin :) Hehehehe.

Tapi sejak banyak anak-anak lain yang udah seminar KTI (padahal pengajuan KTI aku justru udah dari taun kemaren jauh sebelum anak-anak itu --a), aku jadi inget KTI aku yang  udah terbengkalai dan hampir membangkai lagi dan baru mau aku kerjain lagi (mentok di BAB II). Semoga Jumat depan udah fix dan masuk liburan ini aku udah bisa langsung seminar deh ya. Amiiiiin ya Allah :)

Alhamdulilah selain aku dapet beasiswa (belum keluar juga sih), aku juga udah terima gaji bulan ini :) Oia aku belum cerita ding ya, aku punya beberapa murid loh. Anak-anak kedokteran juga. eh bukan murid deng gaya bener, tapi temen belajar :). Jadi setiap bulan insyaallah aku udah ada pemasukan pribadi selain jadwal-jadwal lain yang gak bisa diprediksi. Alhamdulilah (Sekali lagi dan berkali-kali). Kebetulan uang simpenan aku udah habis buat bayar tunggakan cicilan kost. Jadi udah gak ada simpenan sama sekali. Allah emang TOP, selalu tau yang dibutuhin hambaNya :) Selalu ada bala bantuan disaat yang tepat dan gak disangka-sangka. Aku sampe malu sama Allah :( Padahal nikmatNya gak pernah lengah sedikitpun, tapi aku sering banget lengah beribadah. Hhhhhhh :'( Astagfirullahazim ......

Stressor aku lumayan lagi tinggi nih (kayanya tiap hari juga tinggi sih :p)  Gak kerasa minggu ini adalah minggu terakhir di Blok Kesehatan USILA ini, so minggu depan udah ujian. Jujur nih aku masih merem melek banget sama materinya, Sedikit tapi holistik. Semoga aku bisa akselerasi deh buat ngerti semuanya ya :)

Dari pemeparan tadi (ciyeeee gaya ;p) bisa disimpulin kalo target aku minggu ini udah banyak banget, gak dari segi akademik (KTI, Ujian Blok), segi non akademik (ke Padang, pengen summerschool) sampe organisasi (bentar lagi aku rapat kerja dan berarti setelah itu dimulai lagi kehidupan organisasi aku di FK)......semoga semua bisa aku jangkau ! Gak ada yang gak mungkin bagi kuasa Allah :))
SemangKA (semangat karena Allah ) :D

0 komentar:

Posting Komentar