Minggu, 06 Maret 2011

Benar-benar Jadi Harapan Banyak Orang

Disini, Manisrenggo Klaten aku bisa liat gimana begitu diharapkannya seorang dokter. Alhamdulilah, aku bisa bertemu dengan mereka semua. Bapak dan Ibu yang memang tidak terlalu beruntung bila dibandingkan banyak orang Kota baik dari segi pendidikan, ekonomi dan lainnya. Tapi mereka jauh lebih berhati lembut dan tulus. Tulus sekali. Termasuk di tempat aku menginap selama 45 hari KKN, Bapak Sunardi. Beliau begiitu beijaksana dengan segala kekurangan yang dimilikinya. Anak-anaknya pun semuanya berhasil karena bapak dan Ibu Sunardi selalu mengedepankan pendidikan untuk anak-anaknya.
Ketulusannya tercermin dalam tingkah lakunya dalam membimbing dan menerima kami semua di rumahnya yang begitu hangat mesnkipun sangat jauh dari rumah pembantu pejabat sekalipun. rumah yang penuh dengan cinta, keikhlasan dan mimpi. Untuk Bapak dan Ibu Sunardi mengumpulkan uang adalah bukan dengan menimbun tetapi dengan memberi sebanyak-banyaknya. Bukan dengan mengemis kebaikan orang lain tetapi berbagi kebaikan untuk siapa saja. Subhanallah ;)
Ya Allah, mereka adalah sosok orang tua yang sebenar-benarnya disamping kedua orang tuaku. Mudahkanlah segala urusan mereka ya Allah, berikan kemudahan dalam segala urusan, sehatakan dan jauhkan meraka dari mara bahaya..amiiiiiiin ;)>
Sedangkan masyarakat lain di desa itu, tidak terlalu berpendidikan memang, tetapi ketulusan mereka terlihat dari pancaran mata  yang menyejukkan siapa pun yang memandangnya. pandangan yang lebut tanpa ada sedikit kesombonganpun. Di desa itu, aku mengerti bahwa aku dan teman-teman sejawat lain memang sangat diperlukan untuk mengabdi dan menjadi lentera dalam kehidupan masyarakat luas.
Ya Allah berikan aku keukatan dan kesempatan untuk mencapai semua mimpi-mimpi ku yang nantinya akan kuabdikan bagi orang tuaku, keluarga juga masyarakat luas. Amiiiin ya Robbal Alaminn ......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar