Rabu, 30 Maret 2011

Yang Terlihat Bukan Selalu Yang Benar

Banyak banget konflik yang terjadi antara anak KKN dengan keluarga yang disinggahnya,
aku kira kelompokku gak akan kaya gitu karena aku percaya kami semua baik-baik dan gak mungkin aneh-aneh :)
dtambah lagi aku percaya banget Bapak dan Ibu di rumah menerima kita sebagai anak-anaknya bukan sebagai orang lain :)
tetapi ternyata ga juga jadi jaminan ya, karena tetep konflik itu ada
Banyak anggapan buruk terhadap Bapak dan Ibu karena beberapa sikap mereka yang kami nilai terlalu protek terhadap kami, belum lagi sensitifitas terhadap makanan, dan lain-lain
tetapi taukah kawan, sampai detik ini bukan seperti itu yang aku lihat :))

kadang memenag sedikit gerah saat mendengar keluhan-keluhan mereka yang panjang lebar,
apalagi ditambah malem, udah cape, ngantuk dikejar tugas ... ya makin bentek aja deh
kadang aku ga munafik juga rada gimana dengan sikap-sikap mereka yang menurutku ga usah segitunya juga, kaya ngediemin kita gara-gara makan mi ayam di luar, nyuekin kita pas pulang jalan...
kadang aku juga sedikit BT kalo sedikit-sedikit harus ditawarin macem-macem, dimintain macem-macem dan disuruh macem-macem kaya orang yang kekurangan kerjaan gitu

Tapi, semua itu cuma kadang-kadang, dan yang benar aku senang melakukannya :)
aku menghormati Bapak dan Ibu (bagaimanapun sikap mereka) seperti kedua kakek dan nenekku sendiri
aku melihat Bapak yang setua itu masih memikirkan empat orang anakknya yang sudah sukses
aku melihat Bapak sebagai sorang sosok yang penuh pemikiran dan tanggung jawab
aku melihat Bapak wajar jika ingin menceritakkan anak-anaknya walaupun itu selalu dan jatohnya malah curhat terus
aku melihat Bapak wajar dengan semua sikap (yang menurut dia biasa) itu, karena mungkin beliau terlalu sayang terhadap kita semua, beliau mau kita semua merasa senang dan kerasan di rumahnya, makanya beliau sakit juga kalo kita pergi-pergi apalagi makan di luar
aku melihat Bapak seperti aki (sebutan kakek di Sunda)  yang udah lama meninggal
Bapak meredakkan rinduku yang panjang pada Aki,
Aku sayang Bapak seperti aku sayang pada Aki :) seriuss :))

Sedangkan ibu, yang aku lihat adalah seorang istri yang tunduk terhadap suaminya
ibu selalu memikirkan anak-anaknya tidak kalah dengan Bapak
Ibu adalah sosok perempuan kuat yang selalu berjuang untuk keluarganya
Mohon maklum jika mungkin sikap dan perkataan Ibu jauh berbeda dengan Bapak
karena pendidikan Ibu memang jauh dengan Bapak, Ibu belum sempat lulus SD dan sudah harus dinikahkan
tapi aku yakin dan percaya, hati Ibu baik sekali :))

Semua yang terlihat bukan selalu yang benar, ya aku percaya itu
kita gabisa menilai semuanya dengan mata telanjang dan menutup hati, kita gabisa menilai semuanya dengan seadanya tanpa berpikir kenapa ini dan kenapa itu
kadang kita harus turun dari kendaraan kita dan melihat apa yang sebenarnya menyebabkan macet
kadang kita perlu melihat dari sisi berbeda agar kita tau mana yang sebenernya terjadi
kita pelu melihat semuanya dengan hati dan lebih dekat ...
insyaAllah ada jawaban yang paling bijak disana :D

0 komentar:

Posting Komentar