Selasa, 05 Juli 2011

Prihatin

Dalam KBBI Prihatin berarti : [a] bersedih hati, waswas, bimbang (krn usahanya gagal, mendapat kesulitan, mengingat akan nasibnya, dsb) (2) v menahan diri; bertarak. Tapi prihatin yang aku maksud disini di pengertian keduanya --> Menahan Diri. Jadi aku sama si bebek Hubby lagi dalam minggu Prihatin nih, kita membatasi semua kebiasaan kita buat nongkrong, minum susu diluar, minum coklat, kue, makan di FastFood dsb yang berbau hedonis. Sehari kita udah dibatasi untuk menghabiskan uang cuma Rp.10.000,- berdua. Gila gak tuh ??

So, karena udah dianggarin segitu, gak bisa deh makan ini tiu, beli ini itu. Cuma makan nasi di Burjo (Wasung Sunda yang berarti Bubur Kacang Ijo yang banyak di Jogja dan terkenal murah karena makanannnya apa adanya), nasinya pun nasinya aja itu masih dibagi dua karena kita harus makan 2x sehari, jadi sekali makan jatah kita cuma Rp.5.000,- berdua. Susah susah gampang sih, karena banyak juga sebenernya makanan murah yang bisa jadi banyak dan dimakan berdua contohnya : gorengan yang harga satunya Rp.500,-, Kerupuk yang satu plastik isi 5 harganya cuma Rp.1000,-, telor yang bisa didadar dan jadi besar seharga Rp.1000,- dll.

Dulu awal-awal di Jogja aku pernah juga ngerasain makan prihatin seadanya, tapi bukan karena ada niat prihatin. Emang keadaan aja gak mendukung. AKu gak punya motor dan bingung kalo mau makan harus kemana, aku di Jogja kan gak punya siapa-siapa. Di kostan aku yang lama, gak pernah ada orang, gak tau tuh penghuninya pada kemana. Jadi, tiap laper aku cuma makan, makanan yang dibekalin sama mamah dari rumah, ya mi lah, ya kecap, ya saos, dlll. Sedih banget rasanya, tapi yaudah itu dulu. Hahahah. Sekarang walaupun menjalani rutinitas yang sama, tapi ini beda. Ini emang kita yang niat untuk prihatin karena banyak banget yang mau dibeli sama si Bebek Hubby, aku jadi ikutan menanggung deh, udah gitu yang bikin gak kerasa karena sekarang aku ngejalaninnya gak sendirian, beda sama dulu. Lucu-lucuan aja deh. Sering banget kita ketawa-ketawa sendiri karena bingung mau makan apa lagi yang murah tapi bikin kenyang, atau bingung mau beli nasi di Burjo mana karena Abang Burjonya udah kenal kita, kan malu :p Hahahaha. Sumpah parah banget, tapi seru ko :)

Aku sendiri emang udah saatnya harus prihatin karena banyak banget tanggungan aku, mulai dari bayar Seminar Proposal, Perpanjang KTI, bayar Ujian dll. Aku gak mungkin minta uang ke papa lagi -___- Padahal uang aku juga udah pas-pasan. Duuuuuuh emang ya prihatin itu perlu :) Cita-citaku ke Jogja tuh sebernya selain jadi Dokter, aku juga pengen banget jadi Waitress tapi karena mahasiswa kedokteran tuh emang susah banget kalo kerja jadi gak mungkin deh. Dulu awal-awal aku udah nyoba jadi Penyiar radiao di Swaragama, tapi karena waktunya gak mungkin jadi mundur deh. Bayangin aja, aku semaleman di tempat siaran, padahal pagi ada tutorial, belum kalo ujian, belum kalo malamnya harus begadang ngerjain tugas, praktikum, kegiatan organisasi dll. Aku juga pernah dan kadang masih jadi pedagang reseller buku, buku apapun tapi emang kurang totalitas juga, karena beli buku kan harus kebawah dan harus cepet. lah aku nyampe kost aja baru malem, gmana lagi mau cari bukunya :'( Aku juga udah pernah terima pesenan apapun, apapun. Apapun yang temenku cari, aku yang cariin. Mulai dari baju, jas, seragam, parfum, aku juge terima partai besar. Tapi kendalanya selain totalitas, pelangganku jadi gak tetap. Kerjaannya juga kadang ada kadang gak, kan susah tuh jadi gak manjang usahanya :( Sampe sekarang aku masih cari kerjaan yang bisa aku lakuin selain nulis dan ngajar dan belum dapet -_____-  Ada satu kalimat hebat yang aku pegang "Berakit-rakit ke hulu berenang-renang ke tepian " Hahahah pepatah lama. Tapi ini kalimat emang ajaib loh dan artinya juga dalem banget. Prihatin sekarang gak apa-apa daripada nanti tua baru harus prihatin karena kekurangan banyak hal untuk kebahagiaan hidup, Prihatin sekarang gak apa-apa masih wajar daripada prihatin nanti yang malah jadi sedih sendiri dan yang ada cuma penyesalah karena udah berfoya-foya di waktu muda, iya gak ??

Okey, atas semua yang terjadi dan akan terjadi aku siap ! Semoga apapun yang aku hadapi bisa dengan mudah dilalui dan gak merubah apapun dari diriku. Aku bersyukur atas semua ini, karena mungkin jika aku bukan aku sekarang, aku gak akan pernah dapet apa yang udah aku dapet, aku gak akan pernah dapet apa yang akan aku dapet, aku gak akan pernah bisa ngerasain semua suka duka jadi aku yang indah banget :')
SEMANGAT !

0 komentar:

Posting Komentar