Rabu, 06 Juli 2011

Selamat Jalan KH. Zainudin MZ

Indonesia berduka sekali lagi bukan karena gak juara sepak bolanya, bukan juga karena kalah bulu tangkisnya itu sih udah sering, tapi karena kehilangan salah satu Putra terbaiknya, KH.Zainudin.MZ.Hmm aku sedih :'( Belum lama beberapa minggu lalu salah satu Kiai Besar di sekitar rumah aku juga baru aja menghadap sang Khalik. Beliau adalah guru besar sekaligus pemilik pesantren dan sekolah Islam yang ada gak jauh dari rumah aku, Cikarang dan sekitarnya bersedih, Papa juga sedih banget :'(  Innalillahi wainna ilaihi rajiun ....

Pertanyaan dalam batinku yang begitu mendasar... Akan adakah pengganti selanjutnya yang bisa menyamai atau bahkan lebih baik ? Semoga dan aku harap begitu, karena Negeri ini belum cukup tegar untuk melawan serangan pembodohan Yahudi yang sudah semakin gencar. Semua tayangan TV aja isinya pembodohan, gaya hidup hedonis, dan jauh dari normal. Semoga para rausyan fikr dan ghauzl fikr bermunculan setelah ini, Negeri ini masih membutuhkan pejuang-pejuang sejati yang mau berpikir untuk Negerinya. Negeri ini akan kehilangan arah tanpa orang-orang yang bersedia berjuang dalam dakwah. 


Aku kenal baik dengan KH.Zainudin MZ meskipun beliau sama sekali tidak mengenali aku tentu aja. Aku salah satu pendengar setianya sejak aku berumur entah berapa. Aku inget banget tuh, dulu di saat Ramadhan tiba, cuma tayangan KH. Zainudin MZ yang aku tunggu untuk aku catet sebagai penugasan Ramadhan ku dari sekolah. Meskipun banyak tayangan serupa, tapi untukku pembahasan beliau begitu logis dan bahkan bisa diterima oleh anak kecil, seusiaku waktu itu. Semua jalan pemikirannya mengagumkan bahkan dalam berbagai aspek kehidupan. Aku begitu kagum, kagum sekali. Bahkan hingga kini, saat aku dewasa. Aku memang sudah tidak mendapat tugas seperti dulu, tapi aku tetap menantikan tayangan beliau, bukan sekedar untuk aku catat, tetapi sebagai bahan perenungan, bahkan gak jarang itu menjadi bahan perdebatan aku sepanjang malam dengan papa :)

Hmmm ...Kini aku gak akan pernah lagi liat tayangan dan menikmati jalan pemikiran beliau
Indonesia beduka ... 
Innalillahi Wainnailaihi Wajiun :)
Selamat Jalan Pak, semoga semua amal ibadah Bapak diterima di sisi terbaik Allah SWT
Doa kami, Indonesia mengiringi kepergian Bapak
Insyaallah ..

0 komentar:

Posting Komentar