Malam Kepepet

Hiks, malam ini eh pagi ini udah 01.47 bentar lagi waktunya aku harus bangun "seharusnya" ini malah masih melek buka-buka slide materi ujian dan nyatet-nyatet ga mutu. Berharap yang dicatet bisa lebih inget. Karena berdasarkan pengalaman dan dari banyak sumber yang udah aku baca, menulis bisa meningkatkan daya ingat sampai 4x lipat dibandingkan cuma baca. Dan aku sangat amat percaya dengan itu -.- gak tau bodoh, gak tau emang udah terhipnotis tapi yang jelas, kalo udah nulis bawaannya jadi PD. PD itu modal pertama aku sebelum nguasain materi. Mau materi udah dibaca semua ato belum gak jadi soal selama aku masih PD. Tapi gak tau nih malem ini PD lagi pergi kemana, karena walopun udah bikin rangkuman berlembar-lembar dan aku udah ngerasa cukup, karena materi yang belum aku tulis cuma materi yang bikin hampir mual (Patologi Anak, Kelaninan Genetik, Tumor Darah dan ya gitu-gitu lah. Sumpah demi Tuhan, sampe detik ini, aku bener-bener masih alergi sama materi-materi itu, susah cuy -.-),  aku belum PD juga dan itu UNCOMMON. Seius loh aku. Biasanya aku udah PD aja karena ngerasa paling gak udah Khatam Materi, walopun gatau ada yang nyantol ato gak sih.

SO, malem ini aku cuma nyiapin materi yang aku bisa siapin #selain PD. Padahal aku maunya materi dan PD dateng berbarengan plissss :( malem ini rada maksa nih aku, karena ngerasa ketinggalan jauh karena kemaren *Liburan ke Turki, jadi sampe mau ujian gini aku bener-bener Blank. Gila ya -.- Padahal Ujian Tulis dan MEQ ini bener-bener penentu di tiap blok buat nilai akhir. Dan ini salah satu kelemahan aku, soalnya pasti MEQ aku jeblok ! Padahal ya aku seringnya udah ngerasa aman banget pas jawab soal-soal MEQ tapi pas keluar hasilnya, sungguh jauh dari perkiraaan. Aku jadi suudzon jangan-jangan dokter yang meriksa jawaban MEQ aku selalu lagi ngantuk dan akhirnya dia gak sungguh-sungguh ngasih nilai eh nilaiku deh yang kena. Atau dokter yang meriksa pegel matanya gara-gara liat tulisan aku yang terlanjur bagus, jadi gak mau baca lagi dan semuanya langsung dicoret gitu aja -.- Hwaaa malang banget nasib aku emang kalo udah di MEQ. MEQ kali ini plis jangan gitu lagi, aku doain deh dokternya sehat dan seger terus matanya biar bisa ngoreksi jawaban aku dengan baik. HIhihii

Nih aku kasih tau dulu sebelumnya MEQ itu terdiri dari berlembar-lembar tulisan yang isi perlembarnya adalah urutan penegakan diagnosis penyakit sampe pengobatannya. Lembar pertama biasanya berisi kasus yang gejalanya bisa banyak makna. Misalnya "Anak 3 tahun datang dengan demam" nah udah deh, kita disuruh jabarin kira-kira apa yang mau digali, dan apa kira-kira penyakitnya. bisa SEGUDANG CUY! Orang ayam mabok aja bisa demam -.- Setalah dikasih waktu 10 menitan (rata-rata) dateng deh lembar kedua yang isinya Draft Anamnesis Lengkap (Jawaban dari lembar pertama), baru deh kita bisa tau, informasi apa aja yang kurang di lembar pertama (yang udah kita jawab). Kemudian kita disuruh ngerancang pemeriksaan apa aja yang mau dilakuin muali dari pemeriksaan fisik , Diagnosis Banding dan bla bla bla. Sampe pada lembar terakhir (lembar ke 4 biasanya), lembar paling susah, yaitu memutuskan terapi. Kalo dari depan udah salah, salah semua soalnya. Terus kalo di lembar akhir salah juga bisa fatal juga karena bobot nilainya lebih banyak gitu biasanya. Ahhh berat deh :((

Huuffff, sekarang setelah berjam-jam di depan laptop aku lagi jenuh banget sumpah, jam segini, masih belum siap ujian, masih blank, masih pengen baca, masih pengen tidur juga, pengen ditampar rasanya biar sadar kalo udah gak ada waktu lagi. Ujian mulai pagi ini jam 08.30 pagi sampe nanti sore jam 15.00. Kayanya hari ini bakalan jadi hari yang panjang dan berat banget, buat aku khususnya. Walopun aku yakin sih, banyak juga yang nasibnya mirip aku, hehehe contohnya si Hubby. Hhhh dia mah gak kemana-mana juga udah  sibuk sama semua urusan orgnisasi. Maklum, ketua DPM,makanya dia juga harus melembur deh malem ini. Untung dia melembur jadi aku gak sepi-sepi amat. Masih ada orang yang bikin sebel karena nyuruh aku latian soal terus dan dia tinggal minta jawabannya. Huuhh dasar ! Tapi aku gak apa ding, kan udah ditemenin juga :)) hehehhe.

Oia mau cerita ujian anamnesis hari ini. Gerrrrr ! Sumpah ya, baru ujian kali ini aku rela nunggu semua anak masuk sampe selesai buat cari kesempatan liat nilai aku, Lulus ato gak. Soalnya tadi tuh crowded banget. Aku belum siap maju udah disuruh maju gara-gara ada urutan sebelum aku yang belum dateng, jadi deh di dalem anamnesisnya gak perfect. Ada beberapa yang lupa dan nyesel abiiiissss -.- Pas dokternya keluar, dia langsung liat muka aku yang lebih kusut dari benang "Kenapa kamu ?" Aku dengan muka manyun "Mau liat nilai dok, takut gak lulus" Dokternya lagi "Hmmm, lulus ko" .......  Beeuuuhhh alhamdulilah masih lulus. hihii. Terima Kasih Tuhan udah ngabulin doa aku, terima kasih juga dokter :)

Sekarang boleh ya aku doa lagi ??? Aku mohon mudahkan Ujian Tulis dan MEQ nya besok. Semoga kasus yang keluar kasus yang bener-bener aku kuasain luar dalem, jangan sampe yang keluar tentang Tumor dan kawan kawannya itu. Aku gak suka sama mereka Tuhan :( Aku mohon juga supaya hari ini aku gak ngantuk pas ngerjain ujian karena malem ini bener-bener gak tidur paling gak sampe ujian selesai deh. Abis itu gak apa aku tidur bales dendam.Karena kalo gak salah, aku pernah tuh tidur pas ujian tulis. Bukan karena aku gak tidur karena begadang belajar tapi aku gak bisa hehehe. Semoga itu gak akan terulang lagi.... Bismilah :))

Komentar

  1. hahahhahaa,,,
    sekarang saatnya libur panjang cuy...
    ayoo kita jalann..
    senelum kita LANJUT USIA..
    wkwkwkwkk.. :))

    BalasHapus
  2. oooh iya blok berikutnya Lanjut Usia yah :p
    gila siklus nya tepat banget ya
    Perinatal Post natal dan Geriatri :)
    siaaaap cuy !
    semangat berlibur !

    BalasHapus

Posting Komentar